Bayern Ditahan Leipzig, Hansi Flick Sindir Sane dan Gnabry

BACA JUGA

gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah sindiran halus dilontarkan Hansi Flick kepada para winger Bayern Munich, termasuk Leroy Sane dan Serge Gnabry, setelah hasil imbang 3-3 lawan RB Leipzig. Dia meminta mereka terlecut oleh performa luar biasa Kingsley Coman.

Dalam pertandingan Bayern Munich vs RB Leipzig, Coman memang tampil sangat baik. Dia memborong assist untuk tiga gol Die Roten. Satu assist untuk Jamal Musiala, dua assist untuk Thomas Mueller. Bersama Mueller dan Emil Forsberg, dia diberi nilai 1 alias sangat baik oleh Bild.

- Advertisement -

Performa apik Coman tak lepas dari perhatian Flick. Sang pelatih pun tak ragu menetapkan pemain asal Prancis itu sebagai standar untuk para winger lain, yakni Leroy Sane, Serge Gnabry, dan Douglas Costa.

Kingsley Coman memberikan dua assist untuk Thomas Mueller dan dipuji Hansi Flick.
zdf.de

“Kami punya empat winger berkualitas bagus. Saat ini, saya bisa katakan Kingsley Coman adalah sosok yang tampil apik, memberikan ancaman ke gawang lawan dan membuat assist. Saya ingin level permainan seperti ini dari semuanya,” kata Hansi Flick seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Pujian Flick bukan tanpa dasar. Bukan kali ini saja Coman tampil brilian. Dia telah menunjukkan konsistensi permainan dari pekan ke pekan. Dalam 4 laga terakhir, eks pemain Juventus itu selalu memberikan kontribusi berupa gol atau assist.

Flick Tak Kritik Sane

Leroy Sane tak tampil apik saat Bayern Munich imbang 3-3 melawan RB Leipzig.
fcbayern.com

Total, Coman sudah mencetak 5 gol dan 7 assist dalam 12 laga bersama Bayern Munich musim ini. Itu lebih baik dari Gnabry yang baru membuat 4 gol dan 1 assist dalam 15 pertandingan. Adapun Sane mencetak 5 gol dan 3 assist dari 12 laga. Bagaimana dengan Costa? Pemain asal Brasil itu baru mengemas 1 gol dan 2 assist dalam 14 pertandingan.

Dari para winger selain Coman, sorotan tajam tertuju kepada Sane yang didatangkan dari Manchester City dengan harga mahal. Sejauh ini, dia belum tampil sesuai dengan banderolnya. Eks pemain FC Schalke 04 itu hanya tampil ciamik saat jadi pemain pengganti.

Pada laga Bayern vs Leipzig, Sane dipercaya tampil sebagai starter oleh Hansi Flick. Namun, performanya sungguh buruk. Dia sama sekali tak mampu mengancam gawang Peter Gulacsi. Bahkan, dia hanya 28 kali menyentuh bola dalam 64 menit berada di lapangan.

Meskipun demikian, Hansi Flick tak mau mengkritik Sane. “Kami secara umum harus meningkatkan permainan sebagai tim. Saya tak mau mengkritik para pemain secara individual,” kata dia.

[better-ads type=’banner’ banner=’156435′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img