Bayern Munich Ancam Tak Gaji Pemain yang Belum Vaksin

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Bayern Munich akan mengambil langkah tegas untuk pemainnya yang belum vaksin. Mereka dikabarkan tidak akan membayar gaji mereka.

Yang menjadi sorotan selama ini adalah Joshua Kimmich. Ia salah satu bintang Bayern yang sampai sekarang belum divaksin.

- Advertisement -

Sempat beredar kabar bahwa penggawa timnas Jerman anti-vaksin. Namun, kabar tersebut dibantah oleh pihak klub dan sang pemain.

Bayern Munich - Vaksin Covid-19 - Detv
Detv

Kimmich bukan satu-satunya pemain Die Roten yang belum divaksin. Ada beberapa nama lain seperti Serge Gnabry, Jamal Musiala, Eric-Maxim Choupo-Moting, dan Mickael Cuisance.

Bild melaporkan mereka saat ini sedang menjalani masa karantina dan selama karantina Bayern takkan membayar gaji mereka.

Bayern Munich vs FC Koeln Lewandowski Cetak Gol Lagi, Die Roten Menang - Serge Gnabry

Karantina dilakukan kelima pemain bukan karena salah satunya positif covid-19. Tapi otoritas Bavaria melarang orang-orang yang belum divaksin untuk menginap di hotel.

Bayern Munich Ikuti Aturan Pemerintah

Sementara para pemain Bayern Munich akhir pekan kemarin menginap di hotel untuk melakoni laga tandang ke Augsburg, yang sama-sama berasal dari wilayah Bavaria.

Apa yang dilakukan Bayern Munich merujuk pada peraturan pemerintah Jerman. Yang mana setiap perusahaan dibolehkan memotong atau menahan gaji karyawan yang belum divaksin.

Bayern Munich.
Getty Images

Dengan kebijakan ini, klub besutan Julian Nagelsmann bisa menghemat pengeluaran. Bild menaksir juara bertahan Bundesliga akan menghemat sekitar 1 juta euro.

Di sisi lain, belum divaksinnya Joshua Kimmich terbilang mengejutkan. Sebab pada awal mewabahnya covid-19, ia bersama Leon Goretzka ikut menyuarakan gerakan “We Kick Corona”.

Dalam gerakan tersebut Kimmich juga turut mendonasikan 250 ribu euro untuk membantu mereka yang terkena dampak virus corona.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img