Bayern Munich Depak Orang Dekat Manuel Neuer

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Bayern Munich membuat sebuah langkah mengejutkan. Jelang laga melawan 1.FC Koeln, manajemen klub itu mengumumkan pendepakan Toni Tapalovic, pelatih kiper yang juga sosok penting bagi kapten Manuel Neuer.

Tapalovic dan Neuer punya hubungan erat di dalam dan luar lapangan. Keduanya sudah bersama-sama sejak di FC Schalke 04. Saat direkrut Bayern pada 2011, Neuer juga meminta perekrutan Tapalovic. Kini, setelah 11,5 tahun di Bayern, kebersamaan mereka dipastikan berakhir.

Toni Tapalovic didepak Bayern Munich setelah 11,5 tahun.
t-online.de
- Advertisement -

“Toni terlibat dalam kesuksesan tim kami pada beberapa tahun terakhir sebagai pelatih kiper. Kami ingin berterima kasih kepadanya untuk hal itu. Secara khusus, ada perbedaan soal cara kerja sama yang jadi penyebab kami berpisah,” urai Direktur Olahraga Hasan Salihamidzic seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi klub.

Sementara itu, Tapalovic mengungkapkan keterkejutannya lewat unggahan di media sosial. “Setelah lebih dari satu dekade, waktu saya di Bayern Munich telah berakhir secara tak terduga pada hari ini,” ujar pelatih kiper asal Kroasia berumur 42 tahun tersebut.

- Advertisement -

Dia menambahkan, “Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah saya temui pada beberapa tahun terakhir dan dengan semuayang pernah bekerja dengan saya dalam semangat kepercayaan, para pelatih hebat, pemain hebat, dan di atas segalanya, orang-orang hebat!”

Manuel Neuer dan Toni Tapalovic sudah bekerja sama sejak di FC Schalke 04.
Getty Images

Konflik di Tim Kepelatihan Bayern Munich

Kabar pendepakan Toni Tapalovic oleh Bayern Munich tentu saja langsung ditanggapi oleh Manuel Neuer yang kini sedang menjalani proses pemulihan setelah mengalami patah kaki saat bermain ski pada liburan selepas Piala Dunia 2022. Dia tak dapat menutupi kesedihannya.

- Advertisement -

“Toni, hari ini menandai akhir era di Bayern Munich. Setelah 11,5 tahun, seorang yang bukan hanya pionir kiper modern, melainkan orang hebat, telah meninggalkan klub. Semua orang, bukan hanya di Munich, tahu semua kesuksesan ini tak mungkin diraih tanpa dirimu! Terakhir, Anda juga yang membentuk aku dan permainanku,” ucap Neuer di akun Instagram-nya.

Toni Tapalovic tak disukai Julian Nagelsmann karena kerap membocorkan informasi kepada pemain.
kicker.de

Menurut Sport1, pendepakan Tapalovic tak terlepas dari konflik yang terjadi di tubuh tim kepelatihan Bayern. Dia sudah lama tak disukai pelatih Julian Nagelsmann. Pasalnya, sang pelatih kiper dinilai kerap membocorkan informasi kepada Neuer dan lantas menyebar kepada para pemain lain.

Beberapa waktu lalu, Toni Tapalovic juga dikritik oleh Alexander Nuebel, kiper Bayern yang tengah menjalani masa peminjaman di AS Monaco. Nuebel mempertanyakan sikap Tapalovic yang seperti mengabaikannya begitu saja. Hal itu pula yang membuat sang kiper enggan pulang ke Bayern.

“Sebelumnya, hubungan kami normal dan berlatih dengan normal pula. Selama aku di Monaco, tak ada banyak kontak. Aku yakin kami seharusnya bertukar pikiran mengenai situasi dan hal-hal yang terjadi. Namun, kenyataannya tidaklah seperti itu,” kata Nuebel kepada ZDF.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img