Bayern Munich Jelang Pekan-Pekan Tanpa Manuel Neuer

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Bayern Munich harus bersiap menjalani pekan-pekan tanpa sang kiper andalan, Manuel Neuer. Diam-diam, kiper berumur 35 tahun itu menjalani operasi pada lututnya, Minggu (6/2/2022). Kabar mengenai hal itu pun baru muncul lewat unggahan di akun Instagram-nya.

“Hai, guys, aku menjalani operasi kecil di lututku pada siang ini. Semuanya berjalan baik sehingga aku akan bisa memulai latihan rehabilitasi secepatnya. Mohon doa dari kalian supaya aku akan segera kembali ke lapangan dalam beberapa pekan lagi,” urai Manuel Neuer seperti dikutip Football5Star.com dari akun Instagram-nya.

Manuel Neuer tak menunjukkan ada masalah pada lututnya saat Bayern Munich menaklukkan RB Leipzig.
Getty Images
- Advertisement -

Kabar serupa kemudian disampaikan akun resmi Bayern yang memastikan tim asuhan Julian Nagelsmann tak akan diperkuat sang kapten dalam beberapa pekan. Namun, tak diuraikan secara rinci masalah yang dialami lutut Neuer dan berapa pekan waktu yang dibutuhkan untuk istirahat.

Dalam rilisnya, manajemen Bayern hanya mengharapkan sang kapten secepatnya pulih dan kembali membela skuat Die Roten. “Kami semua di klub mendoakan Manuel yang terbaik dan cepat pulih. Kami yakin dia akan kembali pada kondisi terbaik bersama kami secepatnya,” kata Direktur Olahraga Hasan Salihamidzic.

Manuel Neuer Sengaja Tunda Operasi?

- Advertisement -

Kabar dari Manuel Neuer itu kontan menyentak publik sepak bola Jerman. Bukan apa-apa, dia tak menunjukkan ada masalah pada lututnya. Selepas Bayern menang 3-2 atas RB Leipzig, kapten timnas Jerman tersebut aktif meladeni wawancara dari beberapa media.

Akan tetapi, bila ditelaah ke belakang, Bayern dan Neuer bukannya tak memberikan sinyal. Dalam waktu dua pekan tanpa pertandingan, kiper jebolan akademi FC Schalke 04 itu tak berlatih secara normal dengan para pemain lain. Manajemen Die Roten mengatakan, hal itu dilakukan untuk mengurangi beban.

Manuel Neuer sepertinya diproyeksi kembali bermain saat Bayern Munich menghadapi Bayer Leverkusen pada awal Maret.
Getty Images
- Advertisement -

Di balik dalih memberi waktu istirahat lebih banyak, sepertinya manajemen Bayern ingin memastikan lutut Neuer tak mendapat beban lebih berat. Mereka juga sepertinya sudah menyiapkan waktu operasi setelah laga krusial lawan Leipzig. Die Roten bisa bernapas lega karena kini unggul 9 poin atas Borussia Dortmund.

Menilik jadwal pertandingan Bayern Munich, sepertinya Manuel Neuer diharapkan bisa kembali pada awal bulan depan. Secara spesifik, sang kapten pasti diharapkan kembali bermain saat mereka menghadapi Bayer Leverkusen pada 5 Maret, lalu laga leg II babak 16 besar Liga Champions melawan RB Salzburg pada 8 Maret.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img