Bayern Munich Kehilangan Leon Goretzka

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Leon Goretzka terpaksa tidak bisa mengikuti tur pramusim Bayern Munich di Amerika Serikat. Gelandang timnas Jerman itu terpaksa absen karena mengalami masalah lutut dan harus naik ke meja operasi.

Pihak Die Roten mengatakan opreasi Goretzka berjalan dengan sukses. Meski tidak menyebut waktu pemulihan yang dibutuhkan Goretzka, media-media Jerman mengatakan sang pemain harus menepi selama enam hingga delapan pekan ke depan. Artinya, Goretzka tidak bisa tampil dalam beberapa laga pembuka Bundesliga.

Operasi Lutut - Leon Goretzka - Bayern Munich - @fcbayern
twitter.com/fcbayern
- Advertisement -

“FC Bayern tidak bisa menggunakan jasa Leon Goretzka di tur pramusim Amerika Serikat. Tim medis mendeteksi adanya masalah pada lutut kiri sang pemain dan harus menjalani operasi. Proses operasi berjalan lancar sesuai rencana,” tulis pernyataan Die Roten.

Absennya Goretzka membuat Die Roten kini hanya memiliki tiga orang gelandang tengah. Ketiganya ialah Joshua Kimmich, Ryan Gravenberch dan Marcel Sabitzer.

BAYERN MUNICH LANGSUNG DEKATI KONRAD LAIMER
- Advertisement -

Ini bukanlah cedera lutut pertama yang dialami Goretzka. Pemain berusia 27 tahun itu juga sempat absen cukup lama pada musim 2021-22 lalu karena mengalami masalah lutut.

Cedera kambuhan Goretzka menjadi salah satu alasan Bayern ingin mendaratkan Konrad Laimer dari RB Leipzig sebelum bursa transfer musim panas 2022 ditutup. Kini, Bayern kembali memulai negosiasi dengan Leipzig untuk transfer Laimer.

Xaver Schlager - Konrad Laimer - RB Leipzig - MEN
MEN
- Advertisement -

Leipzig sendiri sudah sempat memastikan tidak akan melepas Laimer ke Bayern. Pasalnya, mereka telah kehilangan tiga sosok kunci ke Bayern pada musim panas 2021 lalu.

Namun, situasi kontrak Laimer yang hanya menyisakan satu tahun dilaporkan bisa mengubah pendirian Leipzig. Gelandang timnas Austria itu kabarnya bakal diizinkan hengkang ke Bayern dengan harga 25 juta euro.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img