Lewandowski Mejan, Bayern Munich Pertahankan Tradisi atas Barcelona

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Bayern Munich mempertahankan tradisi tak kalah di kandang saat menjamu Barcelona. Rabu (14/9/2022) dini hari WIB, Die Roten membukukan kemenangan 2-0 atas Blaugrana berkat gol dari Lucas Hernandez dan Leroy Sane pada matchday II Liga Champions 2022-23.

Kemenangan 2-0 yang diraih kali ini membuat Bayern tak terkalahkan dalam 7 kesempatan menjamu Barcelona. Bahkan, mereka memenangi 4 jamuan terakhir. Secara total, Die Roten membukukan 5 kemenangan dan hanya 2 kali imbang saat menjamu raksasa Spanyol ini.

Bayern Munich kini memenangi 5 pertemuan terakhir dengan Barcelona.
Getty Images
- Advertisement -

Secara keseluruhan, kemenangan kali ini juga memperpanjang rekor kemenangan Bayern atas Baarcelona. Die Roten tercatat memenangi 5 pertemuan terakhir. Bahkan, mereka tak kebobolan dalam 3 kesempatan terakhir menghadapi klub asal Catalunya tersebut.

Meskipun demikian, kemenangan kali ini tidak diperoleh dengan mudah. Bayern Munich sempat tak bisa lepas dari tekanan sang tamu sepanjang babak pertama. Bahkan, dalam 15 menit awal, Blaugrana memiliki dua peluang emas melalui Pedri dan Robert Lewandowski.

Robert Lewandowski gagal memanfaatkan beberapa peluang saat Barcelona melawat ke markas Bayern Munich
Getty Images

Bayern Munich Perpanjang Rekor

- Advertisement -

Mampu melakukan pressing tinggi di pertahanan Bayern Munich, Barcelona sepertinya akan mengakhiri kutukan di kandang raksasa Bavaria. Namun, kegagalan Robert Lewandowski cs. menuntaskan sejumlah peluang emas pada babak pertama harus dibayar mahal pada awal babak kedua.

Hanya 5 menit setelah wasit memulai babak kedua, tuan rumah yang tertekan justru mampu unggul berkat sundulan Lucas Hernandez yang memanfaatkan tendangan penjuru Joshua Kimmich. Para pemain Blaugrana alpa menjaga bek asal Prancis itu hingga berdiri bebas tanpa pengawalan.

Leroy Sane melanjutkan kiprah apiknya bersama Bayern Munich di Liga Champions musim ini.
Getty Images
- Advertisement -

Tak menunggu lama, Die Roten menggandakan keunggulan hanya 4 menit kemudian. Leroy Sane kembali menunjukkan performa apiknya bersama Bayern. Menerima umpan Jamal Musiala, dia beraksi melewati para pemain belakang lawan, lalu melepaskan tendangan yang tak bisa dijangkau Marc-Andre ter Stegan.

Bagi Bayern Munich, kemenangan atas Barcelona membuat mereka nyaman berada di puncak klasemen Grup C dengan poin sempurna dari 2 pertandingan. Di samping itu, Die Roten juga memperpanjang rekor jadi tak terkalahkan dalam 30 laga fase grup Liga Champions.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img