Beda Lionel Messi dan Ronaldo pada Laga Pertama Setelah Jeda Pandemi

BACA JUGA

dinasti

Football5Star.com, Indonesia – Setelah tiga bulan tak tampil karena kompetisi terhenti gara-gara pandemi Virus Corona, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo kembali berlaga. Performa kedua megabintang itu ternyata lumayan kontras.

Disiplin menjaga kondisi tubuh semasa karantina wilayah, Cristiano Ronaldo tak langsung moncer. Saat Juventus menjamu AC Milan pada leg II semifinal Coppa Italia, dia tak bersinar. Bahkan, seteru Lionel Messi itu gagal mencetak gol dari titik penalti. Eksekusinya mampu ditepis kiper Gianluigi Donnarumma.

- Advertisement -

Statistik permainan Ronaldo pun terbilang buruk. Sepanjang laga, dia melepaskan 9 tembakan. Namun, hanya 2 tembakan yang tepat mengarah ke gawang. Sisanya, 4 tembakan melenceng dan 3 tembakan diblok pemain lawan. Lalu, hanya 37 dari 44 umpannya yang tepat.

Statistik Penalti Cristiano Ronaldo
asep/www.football5star.com

Di antara sebelas pemain Juventus yang jadi starter pada laga lawan Milan itu, Cristiano Ronaldo bahkan mendapatkan rating buruk. Oleh WhoScored, dia hanya diberi rating 6,5. Nilai pemain dengan pendapatan lebih tinggi dari Messi itu hanya lebih baik dari kiper Gianluigi Buffon yang mendapat rating 6,4.

La Pulga Langsung Menggila

Performa berbeda ditunjukkan Lionel Messi dalam lanjutan LaLiga. Dia langsung tancap gas saat Barcelona melawat ke kandang Real Mallorca. Satu gol dan dua assist dibuat La Pulga dalam kemenangan 4-0 yang diraih El Barca. Tak heran bila megabintang asal Argentina itu didapuk sebagai man of the match oleh WhoScored. Nilainya sempurna: 10!

Dalam laga itu, Messi memang hanya melepaskan 3 tembakan, tapi efektif. Satu tembakan tepat sasaran yang dilepaskannya mampu berbuah gol. Statistik lain yang menonjol adalah dribel. Dari 14 percobaan, 9 kali La Pulga sukses melewati pemain Mallorca.

Performa apik saat Barcelona mengalahkan Mallorca membuat Lionel Messi kian kukuh memuncaki daftar pencetak gol dan pembuat assist terbanyak pada pentas LaLiga musim ini. Di daftar Pichichi, dia kini mengoleksi 20 gol, unggul 6 gol atas Karim Benzema. Adapun di daftar pembuat assist, La Pulga tercatat telah membuat 14 assist, unggul 6 assist dari pesaing terdekat.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img