Bek Atalanta Gagal Tes Doping, Terancam Skorsing 4 Tahun

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Kabar buruk menghantam Atalanta beberapa pekan jelang pekan pembuka Serie A 2022-23. Mereka dipastikan tidak bisa menggunakan jasa bek sentral, Jose Luis Palomino, karena tersandung kasus doping.

Pada Selasa (26/7) lalu, La Dea mengabarkan telah menemukan senyawa terlarang dalam tubuh Palomino yang menjalani tes doping dadakan beberapa waktu lalu. Bek berpaspor Argentina itu langsung diskors sebagai tindakan pencegahan oleh agensi anti-doping Italia.

Gagal Tes Doping - Jose Luis Palomino - Atalanta - @palominooficial 3
instagram.com/palominooficial
- Advertisement -

Terdapat metabolit clostebol yang terdeteksi dalam tubuh Palomino. Clostebol merupakan salah satu senyawa anabolic-steroid yang masuk dalam daftar zat terlarang dalam daftar Badan Anti-Doping Dunia (Wada).

Palomino akan menjalani tes tambahan dalam waktu dekat. Andai dinyatakan bersalah, pemain berusia 32 tahun itu terancam mendapat skorsing selama dua hingga empat tahun.

PALOMINO SEMPAT DIKABARKAN BAKAL TINGGALKAN ATALANTA TAHUN INI
- Advertisement -

Sebelum dinyatakan gagal tes doping, Palomino sempat dikabarkan siap angkat kaki dari Atalanta. Klub Prancis, Stade Rennes, menjadi salah satu tim yang tertarik mendatangkan Palomino tahun ini.

Akan tetapi, kini kans Palomino meninggalkan Bergamo sudah tertutup rapat. Pasalnya, ia tidak boleh terlibat dalam seluruh kegiatan sepak bola hingga menjalani proses peradilan.

Gagal Tes Doping - Jose Luis Palomino - Atalanta - @palominooficial 2
instagram.com/palominooficial
- Advertisement -

Football Italia mengatakan Palomino sudah membicarakan kasus ini dengan pengacara pribadinya dan manajemen La Dea. Mereka memiliki waktu selama tiga hari untuk mencari produk yang mengandung metabolit clostebol.

Apabila mampu memberikan bukti baru, skorsing Palomino bisa diakhiri lebih cepat. Akan tetapi, andai Palomino tidak bisa memberi bukti baru, ia bakal menjalani proses peradilan dalam beberapa pekan ke depan.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img