Bek Muda Barcelona Diangkut ke Piala Dunia 2022

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia -Jose Gaya resmi dicoret timnas Spanyol dari daftar pemain yang akan berlaga di Piala Dunia 2022. Gaya terpaksa absen dari turnamen akbar tersebut karena mengalami cedera ketika berlatih.

La Furia Roja tidak butuh waktu lama untuk mengumumkan sosok pengganti Gaya. Pada Jumat (18/11) malam WIB, mereka menunjuk bek muda Barcelona, Alejandro Balde.

- Advertisement -

Menurut laporan Marca, Balde telah dipersiapkan sebagai pengganti Gaya semenjak Kamis (17/11) lalu. Pemain berusia 19 tahun itu pun telah menjalani latihan terpisah dari skuat timnas U-21 Spanyol demi mempersiapkan diri.

Pemanggilan ke skuat senior La Furia Roja menjadi bukti peningkatan kualitas Balde selama dua tahun terakhir. Pada periode 2021 hingga 2022, Balde telah mengoleksi penampilan bersama timnas U-19 dan U-21 Spanyol.

BALDE JADI SUKSESOR JORDI ALBA DI BARCELONA
- Advertisement -

Balde melakoni debut seniornya di Barcelona pada musim 2021-22 lalu. Penampilan pertama Balde di LaLiga terjadi pada partai melawan Granada, September 2021. Balde mengakhiri musim lalu dengan catatan lima penampilan di LaLiga.

Musim ini, Balde menjadi bek kiri utama Blaugrana. Ia berhasil mencatat 12 penampilan di LaLiga serta empat kali tampil di Liga Champions.

Alejandro Balde - Timnas Spanyol - Bek Barcelona - El Confidencial
El Confidencial
- Advertisement -

Konsistensi Balde pun membuat Jordi Alba mulai kehilangan posisinya sebagai starter. Musim ini, Alba hanya tampil dalam 10 pertandingan di LaLiga.

Apabila mampu mempertahankan konsistensinya, bukan tak mungkin Balde bakal bisa menggantikan posisi Alba di timnas Spanyol. Tentunya, hanya waktu yang bisa menjawabnya.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img