Bek Real Madrid Jadi Idola Pemain Berdarah Bali di Liga Swedia

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Bek muda berdarah Bali, Indonesia, Nyoman Paul Aro Fernando mengaku bahwa dirinya mengidolakan pemain Real Madrid asal Brasil, Marcelo. Hal ini lantaran dirinya juga bermain seperti bek bernama lengkap Marcelo Vieira tersebut.

“Idola saya Marcelo, selain bermain bek kiri saya juga bermain sebagai bek tengah juga di beberapa pertandingan,” kata Paul Aro saat dihubungi oleh Football5star.com, Minggu (21/6/2020).

- Advertisement -

Menariknya, Paul pun mengatakan bahwa untuk pemain lokal dirinya mengidolakan pemain PSS Sleman, Irfan Bachdim. Untuk Irfan Bachdim, Paul menyebut bahwa dirinya menganggap eks pemain Bali United itu sebagai sosok panutan.

marcelo real madrid vs eibar realmadriden
@realmadriden

“Dan di Indonesia pastinya Bachdim, ia salah satu pemain panutan yang benar benar tulus membela negara,” tambahnya.

- Advertisement -

Menurut Paul, dirinya memang sudah sejak kecil bercita-cita menjadi pesepak bola dan bisa berkarier di luar negeri. Ia pun bersyukur bisa bermain di Swedia dan dirinya berharap banyak pemain Indonesia yang bisa mengikuti jejaknya.

“Saya memutuskan menimba ilmu bola karena bola adalah hobi yang saya cintai dari kecil, alasan saya menimba ilmu disini, karena diberi kelebihan memiliki ayah dari Swedia akan tetapi juga, sebagaimana banyak orang Indonesia tahu memiliki kesempatan bermain bola di Eropa sangatlah bagus karena majunya sepak bola di sini,” ucapnya.

- Advertisement -

Paul mengatakan bahwa saat ini ia memang menjadi pemain di tim Skovde AIK-U-19. Sejak tahun lalu, ia sudah berhasil menembus ke tim utama. Dikatakan Paul, bukan hal mudah bagi dirinya bisa masuk ke skuat utama. Ia bahkan sempat tersisihkan karena cedera hingga kalah bersaing dengan rekannya.

“Saya sudah semenjak awal tahun 2019 bisa tembus ke skuat utama. Pada 2018, saya juga pernah bermain Allsvenskan U-19 (liga tertinggi di Swedia) namun waktu itu selain cedera saya akui masih kalah bersaing, namun seiring waktu dengan giat saya latihan dan pantang menyerah , bersyukur bisa masuk ke skuat utama. Dan sekarang sudah ikut ikut latihan bareng tim senior,” ucap Paul.

https://www.youtube.com/watch?v=36YdKKFOADc
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img