Bek Timnas U-19 Indonesia Dapat Pujian dari Eks Pelatih Wolves

BACA JUGA

Bek Timnas U-19 Indonesia Dapat Pujian dari Eks Pelatih Wolves 3

Football5Star.com, Indonesia – Bek Timnas U-19 Indonesia, Elkan Baggott, dianggap sudah pantas main di Liga Inggris bersama Ipswich Town. Hal itu setelah pelatihnya, Paul Lambert, meyakini dalam waktu dekat Baggott bisa mentas di League One.

Lambert memang sudah dalam dua pertandingan terakhir membawa Baggott dalam skuat utama Ipswich. Namun memang, dia belum diberi kesempatan mentas oleh sang pelatih meski sudah duduk di bangku cadangan.

- Advertisement -

Namun demikian, bek Timnas U-19 Indonesia itu disebut sudah pantas main di liga bersama Ipswich. Pelatih yang pernah nahkodai Wolverhampton Wanderers musim 2016-2017 itu menyebut kalau Baggott juga memiliki kepribadian yang bagus.

Bek Timnas U-19 Indonesia Dapat Pujian dari Eks Pelatih Wolves Elkan Baggot Ungkapkan Kegembiraannya Sebelum ke Timnas U-19 Paul Lambert Bangga Lihat Debut Elkan Baggott di Tim Senior Ipswich Town Football5Star.com, Indonesia - Pelatih Ipswich Town, Paul Lambert, senang dengan penampilan istimewa Elkan Baggott yang debut di tim senior. Dia menyebut barisan pemain muda Ipswich ini bisa jadi jaminan masa depan klub. Baggott dipercaya oleh pelatih Paul Lambert berduet dengan Luke Woolfenden sebagai tembok terakhir Ipswich Town saat melawan Gillingham, Rabu (7/10/2020) dini hari WIB. Dia dipercaya tampil sebagai starter dalam ajang Trofi Liga EFL di Stadion Portman Road. Penampilan Baggott menjadi salah satu faktor dalam kemenangan 2-0 Ipswich Town atas Gillingham. Dia dianggap sukses mematikan pergerakan para striker Gillingham yang salah satunya diperkuat oleh John Akinde. Total Lambert menurunkan 9 pemain akademi sekaligus dalam partai itu. "Manajemen yang meminta agar kami bermain dengan skuat muda. Para pemain muda ini luar biasa," ungkap Paul Lambert usai pertandingan. Bahkan, Paul Lambert jua secara khusus memuji lini belakang yang dikomandoi oleh Elkan Baggott. "Ada gerakan yang bagus dan kecepatan di lini depan, dan kami tampak kuat di belakang," sambung dia. Elkan Baggott tercatat melakukan sejumlah aksi-aksi penting buat tim Inggris itu. Dikutip dari Indostransfer, Baggott melakukan 122 sentuhan, 93 kali umpan sukses, 20 umpan panjang, enam sapuan bola, dua kali blok tembakan, dan sekali intersep. "Dia baru 17 tahun dan saya melihatnya bermain melawan Milwall. Elkan melakukannya dengan brilian. Dia terlihat bagus saat menguasai bola dan bermain bagus di samping Woolfy," papar Lambert. "Saya lihat dia sebagai seorang pria besar yang sangat bagus dalam penguasaan bola. Menurut saya dia sangat luar biasa," tutup Paul Lambert.

Elkan Baggott adalah pemain yang meraih mimpinya. Dia benar-benar bermain untuk itu. Dia anak yang sangat baik, melakukan segalanya dengan benar dan kemudian jika dia bisa terus rendah hati dan terus berkembang, saya pikir dia akan menjadi pemain yang sangat bagus,” puji Paul Lambert dikutip TTWD.

- Advertisement -

Sebenarnya, Baggott sudah pernah melakoni debut bersama tim senior Ipswich Town, Oktober lalu. Namun, itu hanya dalam sebuah pertandingan Turnamen Papa John’s Trophy melawan Gillingham.

“Tingginya 1,94 m, kaki kirinya, dia bisa berlatih bersama kami setiap hari, dia menjadi lebih baik dan lebih baik. Elkan Baggott bisa mengejar itu,” papar dia.

- Advertisement -

“Akankan saya terkejut jika Baggott melakukan terobosan menjelang akhir musim atau musim depan? Tidak, saya tidak akan karena saya pikir begitulah perkembangannya,” tutup Paul Lambert.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img