Bekuk Persija, Barito Putera Mantapkan Diri di Puncak

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Barito Putera berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 atas Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 pekan ke-11. Barito Putera berhasil memanfaatkan dukungan suporter setianya yang memadati Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

Laskar Antasari berhasil membuka keunggulan pada babak pertama. Berawal dari sepakan bebas Rizky Pora, Dandi Saputra berhasil melepaskan diri dari kawalan Jaimerson Xavier. Dandi yang berdiri bebas pun tanpa kesulitan mampu menjebol gawang Persija yang dikawal oleh Daryono.

- Advertisement -

Persija yang tertinggal pun langsung mengambil inisiatif serangan. Berkali-kali serangan Macan Kemayoran yang dimotori oleh Riko Simanjuntak dan Ramdani Lestaluhu berhasil dipatahkan oleh lini pertahanan Barito Putera yang bermain gemilang. Kedudukan 1-0 untuk tim tuan rumah pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persija kembali bemain menyerang. Namun justru tim tuan rumah yang berhasil menggandakan keunggulan. Pada menit ke-63, Nazar Nurzaidin berhasil memanfaatkan kelengahan lini pertahanan Persija. Ia pun berhasil mengirimkan umpan kepada Paulo Sitanggang yang berdiri bebas. Paulo tanpa kesulitan berhasil melepaskan sepakan setengah voli dan memaksa Daryono untuk kembali memungut bola dari gawangnya.

- Advertisement -

Anak asuh Stefano Cugurra baru mampu memperkecil keadaan di penghujung pertandingan. Macan Kemayoran mampu memperkecil ketertinggalan melalui kaki Marko Simic. Simic berhasil memanfaatkan sepakan dari titik putih pada menit ke 94′. Skor 2-1 pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

- Advertisement -

Kemenangan ini berhasil membawa Juan Pablo Pino dkk memuncaki klasemen sementara Liga 1, melewati Persipura Jayapura. Barito Putera berhasil mengoleksi 20 poin dari 11 kali bertanding dan unggul selisih gol dari PSM Makasar yang berada di posisi runner up. Bagi Persija, kekalahan ini belum masih membuat posisinya terjebak di papan tengah klasemen. Persija kini baru mengantongi 13 poin dari 9 kali bermain.

Susunan Pemain:

Barito Putera: Dian Agus; Dandi Maulana, Aaron Evans, Hansamu Yama, Roni Esar; Nazar Nurzaidin, Matias Cordoba, Paulo Sitanggang (Juan Pablo Pino 82′); Gavin Kwan (T.A Musafri 79′), Samsul Arif, Rizky Pora (Ady Setiawan 72′).

Pelatih: Jacksen F. Tiago

Persija Jakarta: Daryono; Ismed Sofyan (Frengky Kogoya 74′), Maman Abdurrahman, Jaimerson Xavier, Rezaldi Hehannusa; Novri Setiawan, Rohit Chand (Nugroho Fatchur 60′), Sandy Sute (Asri Akbar 85′); Ramdani Lestaluhu, Riko Simanjuntak; Marko Simic

Pelatih: Stefano Cugurra

Kartu Kuning: Novri Setiawan 70′, Gavin Kwan 79′, Rezaldi Hehanusa 90′

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img