Bela Muslim Uyghur, Antoine Griezmann Akhiri Kontrak dengan Huawei

BACA JUGA

gamespool
Bela Muslim Uyghur, Antoine Griezmann Akhiri Kontrak dengan Huawei 2

Football5star.com, Indonesia – Bintang Barcelona, Antoine Griezmann, memutus kerja samanya dengan Huawei, pada Kamis (10/12). Pemutusan kerja sama ini merupakan bagian protes Griezmann terhadap peran Huawei dalam konflik pemerintah China dengan kaum Muslim Uyghur.

Huawei menjadi rekanan pemerintah China untuk memata-matai masyarakat muslim Uyghur yang tinggal di kawasan Xinjiang. Perusahaan ternama tersebut disebut-sebut sudah mengembangkan teknologi facial recognition yang digunakan pemerintah China untuk menangkap sejumlah aktivis di Xinjiang.

- Advertisement -

“Karena adanya tudingan kepada Huawei yang diduga turut mengembangkan aplikasi Uyghur Alert melalui aplikasi facial recognition, saya resmi mengakhiri kerja sama dengan perusahaan ini,” ujar Antoine Griezmann dalam pernyataan resminya.

“Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengajak Huawai agar tidak hanya menampik tudingan ini. Tapi, juga melakukan aksi nyata secepat mungkin untuk mengutuk persekusi masal ini.”

- Advertisement -

“Selain itu, saya juga ingin mereka agar menggunakan pengaruhnya untuk terus menjaga hak-hak individual seluruh pria maupun wanita di seluruh dunia,” sambung pernyataan Griezmann.

Griezmann bukanlah satu-satunya bintang sepak bola yang memiliki hubungan profesional dengan Huawei. Perusahaan teknologi itu juga menjadikan Lionel Messi, Robert Lewandowski, dan Alexis Sanchez sebagai brand ambassador.

- Advertisement -

Griezmann bukanlah satu-satunya bintang sepak bola yang mengecam perlakuan pemerintah China terhadap muslim Uyghur. Beberapa bulan lalu, Mesut Oezil juga melayangkan protes keras yang mendapat dukungan banyak pihak.

https://www.youtube.com/watch?v=36YdKKFOADc
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img