Belanda vs Belgia: Torehan Bersejarah Virgil van Dijk dan Kolega

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Belanda menegaskan lagi dominasinya atas Belgia. Bertemu di Johan Cruijff Arena pada laga terakhir fase grup UEFA Nations League, Senin (26/9/2022) dinihari WIB Virgil van Dijk dkk menang 1-0.

Tiga poin tidak didapat dengan mudah. De Oranje mendapat perlawanan sengit dari Belgia. Apalagi mereka berhasrat menang untuk menggeser sang tetangga dari singgasana.

- Advertisement -

Laga berjalan 14 menit Michy Batshuayi nyaris mengejutkan publik Amsterdam. Aksinya membuat sang bomber mendapat ruang tembak untuk melepaskan tendangan.

belanda vs belgia
@OnsOranje

Beruntung bagi tuan rumah karena punya Remko Pasveer di bawah mistar. Anak asuh Louis van Vaal yang bermain lebih sabar baru mendapat peluang emas jelang jeda.

- Advertisement -

Adalah Cody Gakpo yang membuat Thibaut Courtois bekerja keras untuk menyalamatkan gawang. Tidak ada gol pada babak pertama.

Situasi ini membuat tensi di babak kedua meningkat. Setelah upaya Denzel Dumfreis gagal, publik Johan Cruijff Arena benar-benar bersorak pada menit ke-73.

belanda vs belgia
- Advertisement -

Berawal dari tendangan sudut Cody Gakpo, Virgil van Dijk sukses menyundul bola masuk ke gawang Belgia. Unggul 1-0 membuat mereka lebih percaya diri.

Akan tetapi beberapa peluang yang didapat pada sisa laga tidak ada yang membuahkan hasil. Skor 1-0 pun bertahan hingga laga berakhir.

Belanda Tak Terkalahkan Musim Ini

Tambahan tiga poin membuat Belanda makin kokoh di puncak klasemen dengan 16 angka. Hasil dari lima kemenangan dan sekali imbang dari enam pertandingan.

belanda vs belgia
@OnsOranje

Torehan ini sekaligus memastikan tiket ke final untuk De Oranje. Lolos ke final UEFA Nations League juga menjadi tonggak sejarah.

Sebab De Oranje jadi negara pertama yang mampu menembus putaran final turnamen ini sebanyak dua kali. Sebelumnya mereka juga mencapai partai puncak pada edisi perdana 2018-2019 lalu.

Susunan Pemain:

Belanda (3-4-1-2): 1-Remko Pasveer; 5-Nathan Ake, 4-Virgil van Dijk, 2-Jurrien Timber; 22-Denzel Dumfries, 15-Marten De Roon, 11-Steven Berghuis, 17-Daley Blind; 14-Davy Klassen; 7-Steven Bergwijn, 9-Vincent Janssen

Pelatih: Louis van Gaal

Belgia (3-4-2-1): 1-Thibaut Courtois; 4-Zeno Debast, 2-Toby Alderweireld, 5-Jan Vertonghen; 21-Timothy Castagne, 6-Axel Witsel, 18-Amadou Onana, 15-Thomas Meunier; 7-Kevin De Bruyne, 10-Eden Hazard; 23-Michy Batshuayi

Pelatih: Roberto Martinez

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img