Timnas Belanda Dapat Pukulan Telak Jelang 16 Besar Euro 2020

BACA JUGA

gamespool
Timnas Belanda Dapat Pukulan Telak Jelang 16 Besar Euro 2020 3

Football5star.com, Indonesia – Timnas Belanda mendapat pukulan telak jelang babak 16 besar Euro 2020. Mereka dipastikan tak bisa menggunakan jasa Luuk de Jong.

De Jong harus meninggalkan skuat De Oranje karena mengalami cedera lutut ketika menjalani sesi latihan pada Selasa (22/6) siang waktu setempat. Ia dipastikan tak bakal bermain di sisa pertandingan Euro 2020.

- Advertisement -

“Luuk de Jong terpaksa meninggalkan pemusatan latihan timnas Belanda. Penyerang Sevilla itu mengalami cedera lutut ketika mengikuti sesi latihan pada Selasa (22/6) lalu. Cedera tersebut membuatnya tak bisa bermain di sisa pertandingan Euro 2020,” tulis pernyataan De Oranje.

Belanda - 16 Besar - Stadium Astro
Stadium Astro

Cederanya De Jong tentu membuat pelatih timnas Belanda, Frank de Boer, pusing tujuh keliling. Pasalnya, mereka tak bisa memanggil sosok pengganti De Jong.

- Advertisement -

Satu-satunya penyerang sentral yang saat ini dimiliki De Oranje adalah Wout Weghorst. Sepanjang gelaran Euro 2020, Weghorst berhasil menunjukkan performa gemilang dan menyumbang satu assist dari tiga penampilan.

Selain Weghorst, De Boer juga masih memiliki beberapa pemain yang bisa menjadi alternatif. Dua di antaranya adalah Memphis Depay dan Donyell Malen. Namun, kedua pemain itu lebih sering dimainkan sebagai pendukung Weghorst.

- Advertisement -

De Oranje berhasil melaju ke babak perdelapan final besar Euro 2020 sebagai pemuncak grup C. Di babak gugur, skuat besutan De Boer bakal menantang tim peringkat tiga terbaik dari grup D atau F.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img