Belanda Punya Rekor Buruk Lawan Republik Cheska

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Belanda akan menghadapi Republik Cheska pada 16 besar Euro 2020, Minggu (27/6/2021). Pertandingan ini tidak akan mudah untuk kedua tim.

Terutama untuk Belanda. Sebab mereka dihantui rekor buruk tiap bertemu Republik Cheska.

- Advertisement -

Ini jadi pertemuan ketiga mereka di ajang Euro. Sebelumnya kedua negara bersua di Euro 2000 dan 2004.

Akan tetapi di fase knockout ini jadi yang pertama kali. Ya, dua laga sebelumnya selalu tersaji di fase grup.

Belanda vs Republik Cheska
- Advertisement -

Secara total De Oranje dan Lokomotiva sudah 11 kali bersua. Punya sejarah panjang di dunia sepak bola, Belanda rupanya tak berkutik tiap berjumpa negara Eropa Tengah itu.

Terbukti mereka hanya mampu meraih tiga kemenangan. Kemenangan terakhir bahkan dirasakan 16 tahun lalu di kualifikasi Piala Dunia.

- Advertisement -

Dari tiga kemenangan itu sekali diraih pada Euro 2000. Saat berstatus tuan rumah De Oranje menang 1-0 atas Republik Cheska.

Sedangkan sisanya anak asuh Frank de Boer menelan lima kekalahan dan tiga lainnya berakhir imbang. Termasuk dua laga terakhir yang dimenangkan lawan.

Dua pertemuan terakhir terjadi di kualifikasi Euro 2016. Berada di Grup A Republik Cheska tampil superior. Baik saat laga berlangsung di Amsterdam maupun Praha, tiga poin sukses diraih.

Dan tentu saja memori tak terlupakan Republik Cheska atas Belanda terjadi pada Euro 2004. Bagaimana tidak, sudah tertinggal 0-2, Pavel Nedved dkk sukses membalikkan keadaan untuk menang 3-2.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img