Belanda vs Austria: Waktunya Matthijs de Ligt Unjuk Gigi

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Laga kedua Euro 2020 di Grup C akan mempertemukan Belanda vs Austria, Jumat (18/6/2021) dinihari WIB. Tuan rumah diuntungkan dengan kembalinya bek andalan, Matthijs de Ligt.

- Advertisement -

Pada laga pertama Belanda melawan Ukraina lalu Matthijs de Ligt absen. Ia menderita cedera saat berlatih. Tapi kini kondisinya sudah 100 persen fit.

Frank de Boer memastikan bek Juventus akan menemani Stefan de Vrij di jantung pertahanan. Tapi bukan berarti De Oranje tak punya masalah. Sang nakhoda menyoroti cuaca panas di Amsterdam yang bisa memengaruhi permainan tim.

Frank de Boer Janjikan Belanda Akan Ofensif Saat Lawan Ukraina

“Matthijs de Ligt akan menjadi starter. Dia telah berlatih dengan baik dalam beberapa hari terakhir. Dia mengambil bagian dalam segala hal. Dia sangat siap untuk main,” ujar De Boer seperti dikutip Football5star dari laman UEFA, Kamis (17/6/2021).

“Saat cuaca panas sampai 30 derajat Anda tidak perlu menekan semua waktu. Tapi harus menemukan cara lain untuk menciptakan peluang,” sambung eks nakhoda Ajax Amsterdam.

Di sisi lain, sang pelatih mengaku tidak akan meremehkan Austria. Karena menurutnya Austria sudah menunjukkan banyak kemajuan.

Terlebih setelah mereka mengalahkan Makedonia Utara 3-1 pada laga pertama. “Austria telah meningkatkan selama bertahun-tahun. Mereka memiliki kesatuan yang solid dan sangat sulit untuk dikalahkan,” tutup Frank de Boer.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img