Wijnaldum Kesal Matthijs De Ligt Dituding Jadi Biang Kekalahan

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com Indonesia – Hasil Belanda vs Rep. Cheska, Minggu (27/6), membuat kesal Giorginio Wijnaldum. Dia menyalahkan kartu merah Matthijs De Ligt sebagai awal petaka sekaligus biang kekalahan timnas Belanda pada babak 16 besar EURO 2020.

- Advertisement -

Memang, sebenarnya Belanda lebih mendominasi permainan sejak awal pertandingan. Namun, setelah gagal memaksimalkan sejumlah peluang emas pada babak pertama, petaka hadir seusai jeda.

Belanda vs Rep. Cheska Matthijs De Ligt Twitter EURO 2020
Twitter EURO 2020

Pada menit ke-55, Matthijs De Ligt diganjar kartu merah akibat dianggap handball. Mirisnya, bek Juventus itu menjadi pemain terakhir di daerah pertahanan sehingga memaksa VAR memberi rekomendasi vonis berat.

Setelah kartu merah itu, keseimbangan permainan timnas Belanda mulai goyah. Rep. Cheska memanfaatkan momentum dengan mencetak dua gol pada babak kedua.

Gol pertama lahir melalui sundulan Tomas Holes pada menit ke-68 yang diawali skema sepak pojok. Lalu gol kedua dicetak Patrick Shick melalui sepakan kaki kiri mengoptimalkan serangan balik cepat dan assist Tomas Holes melalui.

“Gol-gol itu lahir akibat kesalahan kami. Peluang yang didapat juga tak bisa kami maksimalkan. Setelah kartu merah, kami merasakan kesulitan untuk menekan mereka. Segalanya menjadi lebih susah bagi kami,” bilang Giorginio Wijnaldum, dikutip Football5star.com dari laman UEFA.

Belanda vs Rep. Cheska Matthijs De Ligt 1 Twitter EURO 2020
Twitter EURO 2020

Ulah Matthijs De Ligt Pengaruhi Hasil Belanda vs Rep. Cheska

Kapten timnas Belanda itu juga menyadari betul permainan Rep. Cheska yang merepotkan. “Pertadingan yang berat. Kami sulit mengatasi tekanan mereka. Kami juga tak bisa menciptakan ruang. Kami memang mengkreasi peluang pada babak pertama, tapi itu tak cukup,” ucapnya lagi.

Sementara itu, Matthijs de Ligt pun menyadari kartu merah yang diterimanya telah merugikan timnas Belanda. Bahkan, bisa dibilang hasil akhir laga Belanda vs Rep. Cheska cukup dipegaruhi insiden tersebut.

“Tentu saja aku merasa sangat buruk. Pada dasarnya kami kalah karena apa yang kulakukan. Tak seharusnya aku membiarkan bola memantul,” bilang De Ligt seusai laga Belanda vs Rep. Cheska.

De Ligt menambahkan, “Kami sebenarnya bisa mengontrol permainan. Menciptakan peluang. Bahkan, aku rasa mereka tak punya banyak peluang. Namun, kartu merah benar-benar menjadi pembeda”.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img