Roberto Mancini: Belgia adalah Tim Terbaik di Dunia

BACA JUGA

gamespool
Roberto Mancini: Belgia adalah Tim Terbaik di Dunia 3

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Italia, Roberto Mancini, tak malu-malu mengakui kekuatan serta kedalaman skuat yang dimiliki tim nasional Belgia. Menurut Mancini, The Red Devils merupakan tim nasional terbaik di dunia dalam tiga tahun terakhir.

Belgia dan Italia merupakan dua tim unggulan yang masih bersaing di Euro 2020. Kedua tim akan saling berhadapan di babak perempat final pada Sabtu (3/7) dinihari WIB.

- Advertisement -

“Bersama Prancis, Belgia merupakan tim terbaik di dunia saat ini. Mereka sudah menduduki puncak rangking FIFA selama beberapa tahun terakhir. Tapi, kami tetap akan berusaha mengalahkan mereka,” ujar Mancini dikutip football5star dari laman Football Italia.

Belgia - Roberto Mancini - CBS Sports
CBS Sports

“Saya tentu sangat menghargai kekuatan mereka. Tapi, kami tidak akan terlalu mengubah gaya bermain di pertandingan nanti karena kami juga sadar akan kekuatan diri sendiri,” sambung Mancini.

Meski tak akan mengubah total gaya bermain Italia, Mancini tetap membuka peluang untuk menurunkan sejumlah pemain pelapis di laga nanti. Namun, ia belum menentukan 11 pemain yang bakal dipercaya tampil sebagai starter.

“Saya tak memiliki banyak keraguan terkait kondisi fisik para pemain. Tapi, saya tetap memiliki beberapa opsi pemain yang bisa digunakan untuk laga nanti. Kita lihat saja, karena saya juga belum menentukan 11 pemain yang akan tampil dari awal,” tandas Mancini.

Italia merupakan salah satu tim terbaik di Euro 2020. Dalam empat partai, Gli Azzurri berhasil memetik empat kemenangan dan cuma sekali kebobolan. Catatan tersebut membuat mereka diyakini bakal bisa menyingkirkan Belgia dan melaju ke babak semifinal.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img