Kerusuhan di Brussel Pecah Usai Belgia Dikalahkan Maroko

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Kekalahan 0-2 Belgia dari Maroko berdampak buruk. di ibu kota negara, Brussel, kerusuhan pecah usai Kevin De Bruyne dkk kalah.

Kerusuhan di Brussel berlangsung cukup brutal. Beberapa mobil dibakar dan sebagiannya lagi dihancurkan sampai ditendang oleh ratusan fan.

belgia-economictimes
economictimes
- Advertisement -

Kerusuhan terjadi sesaat setelah laga Belgia vs Maroko berakhir. Awalnya kepolisian menduga kerusuhan diakibatkan fan The Red Devils yang tidak terima timnya kalah.

Tapi belakangan disebutkan ada pula andil fan Maroko. Fan The Atlas yang menetap di Brussel dilaporkan melakukan selebrasi di tengah kota hingga menyulut emosi fan tuan rumah.

belgia-brussel-euractiv
euractiv
- Advertisement -

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam tragedi di Brussel. Namun, dilaportkan terdapat satu orang menderita cedera yang cukup serius.

Akibat dari kerusuhan ini, jalan keluar masuk kota Brussel sempat ditutup polisi selama beberapa jam. Tapi sekarang kondisi sudah kondusif lagi dan kota telah dibuka seperti biasa.

Timnas Belgia Berada di Ujung Tanduk

- Advertisement -

Laporan lain menyebut kota Brussel memang sedang tidak kondusif sebelum pertandingan. Terjadi demo besar-besaran di tengah kota terkait kebijakan ekonomi pemerintah.

Hasil Belgia vs Maroko
Standard.co.uk

Terkait timnas Belgia, kekalahan mengejutkan ini membuat peluang mereka untuk lolos ke 16 besar cukup berat. Mereka kini berada di posisi ketiga di bawah Maroko dan Kroasia.

Satu-satunya syarat untuk anak asuh Roberto Martinez lolos adalah mengalahkan Kroasia pada laga terakhir grup.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img