Belum Temukan Pemilik Baru, Salernitana Tak Terdaftar di Serie A

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Salernitana terus dikejar waktu. Mereka terancam batal berlaga di Serie A musim depan karena tak kunjung menemukan pemilik baru.

Seperti diketahui pemilik Salernitana adalah Claudio Lotito, yang juga bos besar Lazio. Dalam peraturan yang berlaku, klub yang dimiliki oleh orang yang sama tidak boleh berlaga di satu kompetisi.

- Advertisement -

Claudio Lotito sejatinya sudah berupaya untuk menjual klub berjuluk Granata. Tapi sampai sekarang belum ada kesepakatan yang terjalin.

Pemilik Salernitana Siap Limpahkan Kekuasaan ke Saudara Ipar

Dan ketika pihak Lega telah mengumumkan nama-nama klub yang akan berkompetisi untuk musim depan, mereka tidak mencantumkan Salernitana sebagai peserta.

- Advertisement -

Ini tak lepas dari status Granata yang masih dimiliki Lotito. Maka dari itu perwakilan klub tidak diundang Lega dalam pertemuan klub-klub Serie A pada Kamis (1/7/2021).

Kendati demikian bukan berarti klub yang bermarkas di stadion Arechi gagal tampil di kasta tertinggi Italia musim 2021-2022. Pihak Lega masih memberikan waktu untuk Lotito melepas kepemilikannya.

- Advertisement -

Akan tetapi, waktu yang diberikan pun cukup mepet. Bagaimana tidak, Sabtu nanti merupakan tenggat waktu yang diberikan.

Jika Salernitana tidak juga terjual, bisa dipastikan mereka akan kembali ke Serie B. Dan sebagai gantinya Benevento yang terdegradasi musim lalu akan tetap di kasta tertinggi musim 2021-2022.

Di sisi lain, Corriere dello Sport melaporkan bahwa Lotito sempat memiliki opsi Blind Trust, atau mengalihkan hak kepemilikan ke pihak lain untuk menghindari konflik kepentingan. Tapi opsi ini ditolak oleh FIGC.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img