Cedera Lutut, Ben Chilwell Dipastikan Menepi Hingga 2022

Football5Star.com, Indonesia – Chelsea dipastikan tidak bisa menurunkan Ben Chilwell selama enam pekan ke depan. Chilwell harus menjalani perawatan intensif karena mengalami cedera lutut yang cukup serius.

Cedera tersebut dialami Chilwell ketika membela The Blues pada partai melawan Juventus tengah pekan lalu. Pemain berumur 24 tahun itu sebenarnya bisa mengambil operasi untuk memulihkan cederanya. Namun, tim medis The Blues yakin Chilwell tidak membutuhkan operasi lutut.

The Sun
- Advertisement -

“Ben mengalami sobek otot ACL dan kami memutuskan untuk melakukan perawatan konvensional,” ujar pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, dilansir Football5Star dari laman Football London.

“Kami akan terus memantau kondisinya selama enam pekan ke depan. Setelah enam pekan, kami baru bisa mengambil kesimpulan apakah Ben memerlukan operasi atau tidak,” kata Tuchel menambahkan.

THOMAS TUCHEL YAKIN BEN CHILWELL TAK BUTUH OPERASI
- Advertisement -

Lebih lanjut, Tuchel yakin cedera yang dialami Chilwell tidak seburuk seperti perkiraan awal. Ia pun yakin Chilwell tidak butuh operasi dan bisa kembali bermain setelah menjalani perawatan selama enam pekan.

“Kami sangat yakin karena badannya menunjukkan reaksi yang sangat positif. Saya tentu berharap dia bisa terus menunjukkan perkembangan positif selama menjalani perawatan.”

Soccerways
- Advertisement -

“Semua anggota tim medis juga akan berusaha memulihkan kondisi Ben dalam enam pekan ke depan. Saya yakin dia akan bisa langsung kembali bermain ketika dinyatakan pulih,” tuntas Tuchel.

Cedera yang dialami Chilwell membuat Tuchel diprediksi bakal menurunkan Marcos Alonso di posisi wing-back kiri. Selain Alonso, ia juga bisa mengisi posisi tersebut dengan Cesar Azpilicueta dan Saul Niguez.

- Advertisement -