Benjamin Pavard Kurang Nyaman Jadi Bek Kanan

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Benjamin Pavard ternyata tidak terlalu menyukai statusnya sebagai bek kanan utama Bayern Munich. Pavard mengaku lebih nyaman bermain sebagai bek sentral.

Semenjak pindah ke Bayern pada 2019 lalu, Pavard memang lebih sering dimainkan sebagai bek kanan. Ia juga masih menjadi bek kanan andalan Die Roten di bawah asuhan Julian Nagelsmann.

Benjamin Pavard - Bayern Munich - L'Equipe
L’Equipe
- Advertisement -

“Posisi utama saya adalah bek tengah. Saya merasa sangat nyaman dan selalu suka ketika dimainkan di tengah. Saya rasa, semua orang bisa melihat kualitas terbaik saya di posisi itu,” ujar Pavard kepada Canal+.

“Pelatih di tim nasional dan Bayern juga tahu posisi terbaik saya adalah bek tengah. Tapi, saya sering dimainkan di kanan karena mereka yakin terhadap kemampuan dan kualitas yang saya miliki,” katanya menambahkan.

BENJAMIN PAVARD LEBIH BAIK DARI ACHRAF HAKIMI DAN TRENT ALEXANDER-ARNOLD

Meski lebih nyaman bermain di tengah, Pavard kini sudah menjadi salah satu bek kanan terbaik di dunia. Bahkan, ada beberapa pihak yang membandingkannya dengan Achraf Hakimi dan Trent Alexander-Arnold.

- Advertisement -

Perbandingan tersebut tentu membuat Pavard bangga. Akan tetapi, ia yakin memiliki kualitas yang lebih baik dibanding Hakimi dan Alexander-Arnold, terutama dalam urusan bertahan.

Benjamin Pavard - Bayern Munich - L'Equipe
fcbayern.com

“Di atas kertas, gaya bermain saya mungkin tidak menarik seperti Hakimi atau Alexander-Arnold. Tapi, saya memiliki kualitas bertahan yang lebih bagus dibanding kedua pemain itu.”

- Advertisement -

“Jika tidak memiliki kualitas yang bagus, maka tidak mungkin saya menjadi pilihan utama Bayern dan tim nasional Prancis,” tuntas Pavard.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img