Bentrok Mengerikan Antara Polisi dan Suporter Athletic Bilbao

BACA JUGA

gamespool
Bentrok Mengerikan Antara Polisi dan Suporter Athletic Bilbao 2

Football5star.com, Indonesia – Real Sociedad sukses meraih gelar juara Copa del Rey setelah di partai final mengalahkan Athletic Bilbao, Minggu (4/4/2021). Dalam laga yang berlangsung di Estadio de La Cartuja, penalti Mikel Oyarzabal membuat Sociedad akhiri puasa gelar selama 34 tahun.

Namun sebelum Real Sociedad angkat piala, sempat terjadi bentrok mengerikan antara suporter Bilbao dengan aparat kepolisian. Dikutip Football5star.com dari Marca, sejumlah suporter Bilbao membakar sejumlah barang di jalanan.

- Advertisement -

Pihak kepolisian yang berusaha mencegah aksi vandal ini mau tak mau harus bentrok dengan para suporter tersebut.

“Rekaman video menunjukkan ribuan penggemar Bilbao yang melemparkan sejumlah botol dan barang ke wadah besar yang sudah terbakar. Mereka melemparkan botol minuman ke dalam api yang semakin membesar,” tulis media Inggris, Daily Mail.

Kejadian bentrok antara suporter dengan polisi itu sendiri terjadi di dekat markas Bilbao, Stadion San Memes. Menurut laporan media setempat, setelah pertandingan, beberapa suporter juga masih sempat melempari polisi dengan botol dan benda tumpul lainnya.

“Tindakan para fans telah melanggar pandemi di Spanyol, dengan kerumunan fans yang mengabaikan pedoman pembatasan sosial dan beberapa dari mereka juga tidak menggunakan masker,”

Adegan tak jauh berbeda juga terjadi di San Sebastian, markas Sociedad setelah klub ini dipastikan juara. Para penggemar Real Sociedad tampak berkumpul beramai-ramai untuk merayakan gelar juara Copa de Rey. Meski tidak dilaporkan bentrok seperti di markas Bilbao.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img