Bentuk Tanggung Jawab, Presiden VFF Mundur karena Vietnam Gagal Juara

BACA JUGA

Prediksi: Indonesia vs Myanmar

Prediksi: Filipina vs Indonesia

Prediksi: Vietnam vs Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Presiden Asosiasi Sepak Bola Vietnam, VFF, Le Khanh Hai memutuskan mundur dari posisinya saat ini. Alasan mundurnya Khanh Hai tak lepas dari kegagalan Vietnam mempertahankan gelar Piala AFF.

Dikutip Football5star.com dari Jing News, Jumat (31/12/2021), Le Khanh Hai sebenarnya masih memiliki satu tahun masa bakti sebagai presiden VFF. Akan tetapi kegagalan Vietnam di Piala AFF tahun ini membuat dirinya memutuskan untuk melepas jabatannnya tersebut.

- Advertisement -

“Le Khan Hai, presiden VFF mengundurkan diri dengan satu tahun tersisa masa baktinya. Wakil ketua Tran O Tuan akan menjabat sebagai ketua sementara,” tulis media Vietnam tersebut.

Laporan dari media Vietnam itu juga menyebutkan bahwa kegagalan Vietnam mempertahankan gelar Piala AFF dianggap sebagai kegagalan dari kepemimpinan Le Khanh Hai.

- Advertisement -

“Piala AFF yang disebut sebagai Piala Dunia Asia Tenggara, lebih penting dari lolos ke Piala Dunia di Qatar. Vietnam yang gagal mempertahankan gelar ialah kejutan bagi publik,”

AFF

Presiden VFF Sempat Dirumorkan Mundur Sejak April

Sebelumnya, mantan presiden VFF, Le Khanh Hai juga sempat dirumorkan akan melepaskan jabatannya pada April lalu karena alasan pribadi.

- Advertisement -

Selama kepemimpinan Le Khanh Hai, Vietnam meraih banyak prestasi sejak dilatih oleh pelatih Park Hang-seo, termasuk masuk ke babak perempat final Piala Asia 2019 dan meraih medali emas 2019.

facebook.com/VietnameseFootball

Sementara itu, Park Hang-seo, pelatih Vietnam dikabarkan mulai melirik sejumlah pemain Vietnam yang berkarier di luar negeri. Di perhelatan Piala AFF 2020, pelatih asal Korea Selatan itu memang tak memanggil pemain yang berkarier di luar negeri.

Sejumlah pemain asli Vietnam atau yang berdarah Vietnam seperti Alexander Dang, Jason Cong Vinh Pendant, Philip Nguyen, Nguyen Hung Anh, Kevin Pum Ba dan Eric Nguyen saat ini dikabarkan akan dilirik oleh Park Hang-seo.

- Advertisement -