Berharap Keajaiban Agar Persipura Tetap Bisa Mentas di AFC Cup 2021

BACA JUGA

Berharap Keajaiban Agar Persipura Tetap Bisa Mentas di AFC Cup 2021 3

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Jacksen F Tiago akhirnya bereaksi soal Persipura Jayapura yang mungkin mundur dari AFC Cup 2021. Dia mengaku baru mendengar kabar itu dari media, tapi tetap berharap ada keajaiban.

Seperti diketahui, Persipura sebenarnya ditunjuk mewakili Indonesia pada AFC Cup 2021 menggantikan Persija Jakarta. Mereka berhak ke sana setelah menjadi tim peringkat ketiga pada Liga 1 2019.

- Advertisement -

Akan tetapi, belakangan tim berjuluk Mutiara Hitam itu sudah resmi dibubarkan. Kondisi itu terpaksa dilakukan karena salah satu sponsor, yakni Bank Papua, tak mau membayarkan sisa kontrak yaitu Rp 5 Miliar. Hal itulah yang bikin pasukan Jacksen F Tiago mungkin gagal main di AFC Cup 2021.

Jacksen F Tiago dinilai Bio Paulin punya pendekatan istimewa bagi Persipura Jayapura.

“Saya baru tahu kabar itu dari media. Tidak banyak yang bisa saya ceritakan. Kalau sampai kapan dibubarkan, semua sudah jelas di pengumuman itu,” ungkap Jacksen saat dihubung awak media.

Jacksen pun berharap ada keajaiban buat Persipura agar bisa tetap main pada ajang antarklub Asia tersebut. “Soal AFC Cup, saya baca juga begitu. Kita doakan saja semoga ada keajaiban yang terjadi nanti,” sambung dia.

- Advertisement -

Bila Mutiara Hitam benar-benar mundur, ternyata slotnya di AFC Cup 2021 tak bisa digantikan. Hal itu tertulis dalam Entry Manual for AFC Club Competition 2021. Dalam Pasal 9.11, tertulis penjelasan mengenai hal tersebut.

- Advertisement -

“Jika klub yang memenuhi syarat untuk tampil di kejuaraan klub AFC, punya lisensi, dan lolos kriteria keolahragaan, slot yang dialokasikan Asosiasi Member (dalam hal ini PSSI) akan dibatalkan. Apakah itu slot untuk tampil langsung atau slot tak langsung (kualifikasi),” tulis aturan tersebut.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img