Beri Izin Digulirnya Liga 1, BOPI Ajukan Syarat kepada PT LIB

BACA JUGA

Fajar Abdillah
we're having a good and happy life in a different way check out @abdillaaaah on Instagram if you mind :)
Banner live dan podcast baru

Football5star.com, Indonesia – Sebagai pihak yang paling bertanggung jawab dalam pengendalian penyelenggaraan olahraga di Indonesia, BOPI menerbitkan rekomendasi bergulirnya Liga 1. Bertempat di kantor Kemenpora, Jumat (10/5) siang, Richard Sambera selaku direktur memaparkan sejumlah hal.

Richard menekankan ada sejumlah indikator yang harus dipenuhi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sebagai operator. Liga 1 2019, menurut BOPI harus berjalan dengan baik dari segala aspek mulai dari bisnis, pembinaan suporter, hingga sisi olahraga.

- Advertisement -

“Kami berharap PT LIB bisa bekerja profesional dan penuh tanggung jawab. Sejak awal pertemuan, BOPI menekankan tidak ada lagi kekerasan di pertandingan Liga 1 nanti. Semoga bisa menyelenggarakan pertandingan dengan kualitas dunia,” ucap mantan perenang nasional itu.

Herman Dzumafo Bhayangkara FC Liga 1 liga indonesia.id

BOPI tidak sembarangan dalam menerbitkan izin bergulirnya kompetisi. Menurut Richard, pemberian izin ini sudah melewati sejumlah tahapan termasuk pemeriksaan kualitas dan kesiapan para peserta.

- Advertisement -

 “Selama 30 hari, tim verifkisi berkeja mengumpulkan data dan dokumen dari PT LIB. Serta mengunjungi sejumlah stadion untuk menguji kesiapan tim-tim perserta. Semoga klub-klub nantinya juga bisa membantu menyelenggarakan kompetisi yang ideal,” kata Richard Sambera melanjutkan.

Liga 1 2019 akan tetap diikuti 20 peserta serta kedatangan tiga tim promosi. Tiga tim yang naik kelas dari Liga 2 adalah Semen Padang, Kalteng Putra, dan PSS Sleman. “Semoga kompetisi nanti bisa jadi salah satu media pendingin di tengah situasi politik yang memanas setelah pemilu,” tutup Richard Sambera.

- Advertisement -

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img