Berita Bola: Gol Telat Carrasco Batalkan Kemenangan Belanda Atas Belgia

BACA JUGA

Football5starhttps://www.football5star.com
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Football5star.com, Indonesia – Gol telat Yannick Carrasco memastikan Belgia bermain imbang 1-1 dengan Belanda dalam laga uji coba yang digelar di Amsterdam ArenA pada Kamis (11/10).

Laga klasik bertajuk Derby der Lage Landen antara Belanda melawan Belgia berakhir tanpa pemenang.

Sepanjang laga, tim tamu tampil dominan dalam hal penguasaan bola, namun justru tuan rumah yang berhasil unggul terlebih dahulu. Pada menit ke-38, Jeremain Lens dilanggar oleh Jan Vertonghen di dalam kotak penalti dan wasit pun menunjuk titik putih. Davy Klaaseen yang menjadi eksekutor sukses mengecoh kiper Simon Mignolet. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, skuat asuhan manajer Roberto Martinez meningkatkan tekanan. Axel Witsel hampir saja mencetak gol jika tendangannya pada menit ke-54 tidak diantisipasi oleh kiper Marteen Stekelenburg.

Pada menit ke-78, Romelu Lukaku membuang kesempatan emas. Ia sudah berdiri bebas di depan kotak penalti Belanda, tetapi sontekannya masih melambung di atas mistar.

Usaha demi usaha yang dilancarkan The Red Devils akhirnya membuahkan hasil delapan menit menjelang waktu normal berakhir. Sebuah tendangan spekulasi dari Carrasco membentur salah satu pemain Belanda dan bola tidak mampu ditahan oleh Stekelenburg. Tak ada gol tambahan hingga laga berakhir.

Kedua tim akan sama-sama menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2018 pada Minggu (13/11). Belanda dijadwalkan menghadapi Luksemburg, sedangkan Belgia akan menantang Estonia.

SUSUNAN PEMAIN

Belanda (4-3-1-2): Stekelenburg; Veltman, Bruma, Van Dijk, Blind; Wijnaldum (Ramselaar 89′), Schaars (Clasie 15′), Sneijder (Vilhena 75′); Kaaseen (Brenet 46′); Janssen (Dost 27′), Lens (Depay 67′).

Belgia (3-4-3): Mignolet; Kabasele, Ciman, Vertonghen; Carrasco, Witsel, Defour (Tielemans 82′), Meunier (Foket 46′); Hazard, Mertens (Lukaku 64′), De Bruyne (Hazard 64′).

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru