Berita Bola: Presiden UEFA Dukung Inggris Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2030

BACA JUGA

Football5starhttps://www.football5star.com
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Football5star.com, Indonesia – Presiden UEFA, Alexander Ceferin, menyatakan dukungannya terhadap Inggris untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030.

Piala Dunia 2022 akan digelar di Qatar, sedangkan Piala Dunia 2026 diperkirakan bakal menjadi milik Amerika Utara. Oleh sebab itu, Eropa memiliki peluang besar untuk menggelar kompetisi sepak bola antar negara terbesar itu pada 2030.

- Advertisement -

Piala Dunia terakhir kali dilangsungkan di Eropa pada 2006. Ketika itu, Jerman yang terpilih menjadi tuan rumah.

Menurut Ceferin, bukan hanya Inggris yang bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia, melainkan juga negara-negara Britania Raya lainnya, yakni Republik Irlandia, Irlandia Utara, dan Wales.

“Bagi saya, mereka jelas mampu melakukannya dalam sudut pandang pengaturan dan infrastruktur. Namun, tentu saja, keputusan ini bukan hanya diambil oleh FA, melainkan pemerintah dan pihak-pihak terkait,” ujar Ceferin kepada BBC.

“Saya tidak tahu seberapa besar dukungan yang mereka butuhkan, tetapi saya yakin mereka pasti dapat menggelar Piala Dunia dengan baik. Jika mereka memutuskan untuk ikut (dalam pencalonan), maka kami akan sangat mendukung mereka,” tutur dirinya.

Menariknya, penerus Michel Platini tersebut mengaku berharap tidak banyak negara Eropa yang mencalonkan diri untuk menjadi tuan rumah.

“Saya berharap tidak ada dua calon dari Eropa karena itu bukanlah hal baik. Saya pikir situasi idealnya adalah hanya memiliki satu calon dari Eropa karena dengan demikian seluruh negara Eropa dapat bersatu,” ucap dirinya.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img