Beranda blog

Prediksi: Juventus vs Sassuolo

0
Prediksi Juventus vs Sassuolo
Banner Gamespool

PREDIKSI HASIL
SportsKeeda
Juventus 2-1 Sassuolo
Predictz
Juventus 2-0 Sassuolo
Forebet
Juventus 2-1 Sassuolo
FOOTBALL5STAR
JUVENTUS 2-1 SASSUOLO
Stadion Allianz, Rabu (27/10/2021) Pukul 23.30 WIB (Vidio)

Football5Star.com, Indonesia – Cuma urusan skor akhir. Begitulah laga Juventus vs Sassuolo pada giornata ke-10 Serie A 2021-22 ini. Pasalnya, mayoritas prediksi jelas-jelas menyebut tuan rumah yang akan meraih poin penuh pada laga di Stadion Allianz ini.

Pada pertandingan terakhir, Juventus memang hanya imbang 1-1 dengan Inter Milan, sementara Sassuolo menang 3-1 atas Venezia. Namun, I Bianconeri dipercaya akan meraih kemenangan atas I Neroverdi. Salah satu sebabnya tentu saja karena performa apik tuan rumah yang tak terkalahkan dalam 9 laga terakhir.

Di samping itu, Juventus juga memang unggul dalam rekor pertemuan. Musim lalu, mereka selalu menang 3-1. Khusus bersama Massimiliano Allegri, mereka bahkan selalu meraup kemenangan atas lawan yang satu ini dalam 7 pertemuan secara beruntun.

REKOR PERTEMUAN
Rekor Pertemuan Juventus vs Sassuolo
TREN PERFORMA
Tren Performa Juventus vs Sassuolo
Banner Gamespool

STATISTIK MENARIK
  • Sepanjang sejarah, pertemuan Juventus vs Sassuolo tak pernah berakhir tanpa gol atau 0-0.
  • Selalu tercipta setidaknya 3 gol dalam 8 edisi terakhir pertemuan I Bianconeri dengan I Neroverdi.
  • Tak ada tim yang clean sheet dalam 4 pertemuan terakhir kedua klub ini di Serie A.
  • Juventus selalu mencetak 3 gol dalam 3 kesempatan terakhir bertemu Sassuolo.
  • I Bianconeri tak kalah dalam 8 kesempatan terdahulu menjamu I Neroverdi (7 menang, 1 seri). Satu-satunya hasil imbang diraih pada musim 2019-20 dengan skor 2-2.
  • Alvaro Morata belum mampu menceyak gola atau assist dalam 4 kesempatan terdahulu menghadapi Sassuolo.
  • Bersama Massimiliano Allegri, I Bianconeri memenangi 13 dari 18 laga yang berlangsung pada Rabu malam waktu setempat (2 seri, 3 kalah). Kekalahan terakhir dialami pada 2015.
  • Juventus tak kalah dalam 9 laga terakhir (7 menang, 2 seri).
  • I Bianconeri hanya kebobolan 1 gol dalam 5 laga terakhir. Namun, mereka juga tak mampu mencetak lebih dari 1 gol pada 5 laga itu.
  • Leonardo Bonucci cs. memenangi 3 laga kandang terakhir dengan selisih 1 gol.
  • Sassuolo selalu mencetak gol dalam 5 laga terakhir.
  • Domenico Berardi hanya sekali absen mencetak gol dalam 5 pertandingan terakhir I Neroverdi.
  • Sassuolo selalu kebobolan 2 gol dalam 4 partai tandang yang sudah dijalani musim ini.
PELATIH
  • Laga Juventus vs Sassuolo pada pekan ke-10 Liga Italia 2021-22 ini akan jadi pertemuan perdana Massimiliano Allegri dengan Alessio Dionisi.
  • Rekor Allegri vs I Neroverdi: 8 menang, 1 seri, 2 kalah.
  • Allegri selalu membawa tim asuhannya menang dalam 7 kesempatan terakhir menghadapi Sassuolo.
  • Dionisi baru kali ini melawan Juventus.
WASIT
  • Wasit yang akan memimpin laga Juventus vs Sassuolo pada giornata ke-10 Serie A 2021-22 ini adalah Juan Luca Sacchi.
  • Sacchi baru kali ini berkesempatan memimpin pertemuan I Bianconeri dan I Neroverdi.
  • Tuan rumah tak kalah dalam 4 laga yang telah diwasiti Sacchi musim ini (3 menang, 1 seri).
  • Tuan rumah selalu clean sheet dalam 3 laga terakhir Serie A yang dipimpin wasit ini.
  • Juventus selalu menang dan clean sheet dalam 2 laga terdahulu yang dipimpin Sacchi. Kedua laga itu pun di kandang sendiri.
  • Rekor Sassuolo diwasiti Sacchi: 1 menang, 1 seri, 1 kalah.
  • Satu-satunya kemenangan saat diwasiti Sacchi justru diperoleh saat Sassuolo menjalani laga tandang, yakni 2-1 di kandang AC Milan pada 21 April silam.
PEMAIN KUNCI

JUVENTUS

Top Scorer: Paulo Dybala (3 Gol)
Top Assist: Paulo Dybala, Rodrifgo Bentancur (@2 Assist)
Top Rating: Paulo Dybala (7,50)

SASSUOLO

Top Scorer: Domenico Berardi (4 Gol)
Top Assist: Jeremie Boga (2 Assist)
Top Rating: Domenico Berardi (7,20)

Statistik di Serie A 2021-22 menurut WhoScored

BERITA KEDUA TIM
  • Juventus: Hanya Federico Bernardeschi dan Moise Kean yang dipastikan absen karena cedera. Semua pemain lain siap turun, termasuk Adrien Rabiot yang sudah pulih dari COVID-19.
  • Sassuolo: Filippo Romagna, Pedro Obiang, Jeremie Boga, dan Filip Djuricic cedera, sementara Gianluca Scamaca tak dalam kondisi prima untuk laga Juventus vs Sassuolo ini.
PRAKIRAAN FORMASI
Prakiraan Formasi Juventus vs Sassuolo

Ben White Ungkap Keistimewaan Takehiro Tomiyasu

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Takehiro Tomiyasu jadi salah satu pembelian terbaik Arsenal musim ini. Ia sosok tak tergantikan di jantung pertahanan klub London Utara.

Bersama Ben White, Tomiyasu membentuk lini pertahanan yang kokoh. White pun mengakui pengaruh luar biasa penggawa timnas Jepang.

Takehiro Tomiyasu (North Wales Pioneer)
North Wales Pioneer

White juga senang dengan kepribadian Takehiro Tomiyasu. Menurutnya sang rekan adalah orang yang baik dan cocok dengan semua pemain.

“Jelas Anda semua telah melihat bagaimana dia tampil ketika dia bermain untuk Arsenal,” kata Ben White seperti dikutip Football5star dari Stadium Astro, Selasa (26/10/2021).

takehiro tomiyasuPelatih Brighton Berharap Ben White Sukses Bersama Arsenal

“Dia pria yang baik, pemain yang hebat. Takehiro telah membuktikan bahwa dia langsung cocok dengan tim ini sejak datang pertama kali,” ia menambahkan.

Takehiro Tomiyasu Disukai Semua Pemain

Bukan hanya pengaruh di lapangan yang membuat mantan pemain Bologna populer di Arsenal. Kepribadiannya yang periang juga menjadikannya sosok yang disukai rekan setim.

takehiro tomiyasu
clobalcirculate

Inilah yang menurut Ben White rekannya itu sangat istimewa. Dia membuat suasana ruang ganti menjadi lebih cair.

“Semua pemain menyukainya dan dia melakukan pekerjaan yang hebat di lapangan. Dia melakukan semuanya dengan sangat baik,” imbuhnya.

“Dia orang yang istimewa. Dia bisa menghibur kami dan membuat perbedaan saat berada dalam pertandingan. Saya pikir kami beruntung memiliki pemain seperti Takehiro Tomiyasu,” tutup Ben White.

Sepucuk Surat Mauro Icardi Luluhkan Hati Wanda Nara

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Prahara rumah tangga Mauro Icardi, striker Paris Saint-Germain, dengan Wanda Nara sepertinya sudah berakhir. Indikasi itu ditunjukkan dalam unggahan terbaru Wanda di akun Instagram-nya. Di sana, dia menyampaikan perubahan sikapnya dalam menghadapi cekcok dengan sang suami.

Wanda mengungkapkan, biduk rumah tangganya dengan Icardi sudah hampir kandas. Kesepakatan cerai sudah tercapai. Namun, sepucuk surat dari sang suami mengubah semuanya. Dia pun berubah pikiran dan ingin melanjutkan kisah cintanya dengan striker Argentina itu.

Mauro Icardi dan Wanda Nara batal bercerai.
news.in-24.com

“Kami mendatangi pengacara dan dalam dua hari, Mauro menerima semua syarat dan kami menandatangani kesepakatan. Keesokan harinya, dia menulis surat kepada saya yang isinya tak pernah dituliskan orang lain,” urai Wanda Nara seperti dikutip Football5Star.com dari akun Instagram-nya.

Secara rinci, Wanda mengungkapkan pesan yang disampaikan Icardi kepadanya, “Dia menulis, ‘Aku telah memberimu segalanya dan kamu memiliki segalanya. Aku berharap kamu akan bahagia karena hal itu akan membuatku bahagia.'”

Wanda Nara Sadari Arti Icardi

Surat yang dibuat Mauro Icardi itu ternyata mengena di hati Wanda. Sang istri bahkan lantas berubah pikiran. Dari tadinya berkeras ingin bercerai, dia kini siap menerima kembali sang suami dan melanjutkan bahtera rumah tangga.

“Saat itulah saya menyadari sesuatu, yakni memiliki semua yang ada saat ini tak ada artinya bila tanpa dia. Saya yakin masa buruk yang kami hadapi ini akan memperkuat kami sebagai pasangan dan keluarga,” ujar Wanda lagi dalam unggahannya di Instagram.

Cinta dan keluarga membuat Wanda Nara dan Mauro Icardi batal berpisah.
donnemagazine.it

Lebih lanjut, wanita berumur 34 tahun tersebut menjelaskan, “Hal yang penting adalah kami punya kebebasan untuk mengakhiri kisah selama 8 tahun. Namun, dengan jiwa yang sudah lelah menangis, kami dengan bebas memilih satu sama lain lagi. Aku mencintaimu, Mauro Icardi.”

Prahara rumah tangga Icardi dan Wanda Nara berawal dari perselingkuhan. Eks striker Inter Milan itu dikabarkan selingkuh dengan aktris China Suarez. Wanda yang berang lantas meminta cerai. Namun, kini mereka justru siap untuk melanjutkan biduk rumah tangga. Semuanya berkat sepucuk surat dari sang striker.

Manchester United Memalukan, tapi Pecat Solskjaer Bukan Jawaban

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Manchester United meraih hasil memalukan akhir pekan kemarin. Menjamu Liverpool di Old Trafford anak asuh Ole Gunnar Solskjaer kalah 0-5.

Hasil ini pun langsung mengganggu kedudukan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih. Manajemen disebut-sebut akan menentukan nasib sang nakhoda dalam seminggu ke depan.

Manchester United.
Getty Images

Situasi ini mendapat sorotan legenda klub, Bryan Robson. Baginya, apa yang diraih Manchester United sangat memalukan. Tapi ia tidak setuju jika pelatih asal Norwegia harus dipecat.

“Ini memalukan tapi Anda tidak bisa mengatakan ini tidak akan terjadi. Permainan menekan yang coba diadopsi United tidak berhasil. Pemain tidak melakukan apa yang diminta Ole,” tulis Bryan Robson di Daily Mail, Selasa (26/10/2021).

manchester united
@teamtalk

“Tapi ini bukan waktunya untuk memecat Ole. Saya yakin itu bukan jawaban yang tepat. Dia akan mempertahankan pekerjaannya. Sangat mudah untuk pelatih dengan kekalahan seperti itu, namun perubahan sekarang akan menyebabkan lebih banyak pergolakan,” ia menambahkan.

Manchester United dan Perubahan yang Gagal

Status Solskjaer memang memunculkan dilema. Banyak yang beranggapan ia harus angkat kaki dari Old Trafford karena tidak mampu memaksimalkan kehebatan skuat yang dimiliki.

Akan tetapi, tidak sedikit pula yang percaya sang legenda bisa membangkitkan Setan Merah. Bryan Robson jadi salah satu yang percaya padanya.

manchester united

Selain karena kapasitas Solskjaer, dia juga melihat tren buruk Manchester United selama ini. Bahwa mengganti pelatih tidak serta-merta membawa perubahan positif.

Dia masih ingat bagaimana David Moyes, Louis van Gaal, hingga Jose Mourinho yang membawa ekspektasi tinggi di Old Trafford. Namun, semuanya gagal.

“Klub telah menunjukkan bahwa perubahan setiap beberapa tahun tidak berhasil dan dengan siapa dia akan digantikan? Saya tidak yakin ada kandidat yang bisa membuat perbedaan signifikan tanpa menyebabkan gangguan besar lagi,” tutup Bryan Robson.

Legenda Roma Sebut 2 Sosok yang Lebih Pantas Raih Ballon d’Or Ketimbang Messi

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Teka-teki soal perebut Ballon d’Or 2021 maish terus bergulir. Persaingan tahun ini dianggap lebih menarik karena tak ada sosok yang betul-betul menonjol. Hal itu diakui legenda AS Roma, Zbigniew Boniek. Namun, dia menengarai penghargaan itu akan kembali diraih Lionel Messi.

Bagi Boniek, ada satu faktor yang bisa membuat Messi diuntungkan dalam persaingan yang merata saat ini. Faktor itu adalah popularitas yang sangat tinggi. Dia menilai, selama bertahun-tahun, hal tersebut sangat berpengaruh pada penentuan peraih Ballon d’Or.

Jorginho dan Robert Lewandowski dinilai Zbigniew lebih pantas meraih Ballon d'Or ketimbang Lionel Messi.
Getty Images

“Suara dari Afrika, suara dari Amerika, suara semua orang: mereka hanya tahu (Cristiano) Ronaldo dan Messi. Saya khawatir Messi yang menjuarai Copa America akan memenanginya tahun ini,” urai Zbigniew Boniek seperti dikutip Football5Star.com dari Tuttomercatoweb.

Itu bukan berarti Boniek menilai Messi tak berhak meraih bola emas. Namun, dalam pandangannya, ada dua pemain lain yang lebih pantas merebutnya ketimbang La Pulga. “Menurut saya, ada tiga pemain yang pantas menang: Jorginho, Messi, dan (Robert) Lewandowski,” ujar dia.

Zbigniew Boniek Dukung Lewandowski

Dari dua sosok selain Messi, Zbigniew Boniek menilai Jorginho sebetulnya punya kans paling besar andai jadi pahlawan timnas Italia pada Piala Eropa 2020. Sayangnya, pada final melawan timnas Inggris, sinarnya tertutup oleh kegemilangan Gianluigi Donnarumma.

“Saya kira, andai mencetak gol penalti terakhir di Wembley, Jorginho akan berada di atas angin. Sayangnya, justru Donnarumma yang naik ke permukaan,” ucap Boniek lagi. “Menurut saya, pemain yang berhak menang adalah yang secara nyata memenangi sesuatu. Kita tahu Messi beda kelas, tapi Jorginho memenangi segalanya.”

Robert Lewandowski didukung Zbigniew Boniek untuk meraih Ballon d'Or tahun ini.
fcbayern.com

Meskipun demikian, Boniek tak memberikan dukungan kepada Jorginho. Sudah dapat diduga, sebagai orang Polandia, dia lebih suka bila bola emas tahun ini diraih oleh Lewandowski yang tampil luar biasa bersama Bayern Munich dan seharusnya meraih anugerah itu pada 2020.

“Dalam pandangan saya, yang terbaik itu Robert. Tahun lalu, kita tak tahu mengapa dia tak diberi anugerah itu walaupun meraih segalanya,” kata Zbigniew Boniek. “Saya mendukung Lewandowski dan sangat penasaran menanti pemenang pada tahun ini.”

Thierry Henry: Lionel Messi Tak Bersinar Gara-Gara Pochettino

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Ada ekspektasi sangat tinggi dari para fan Paris Saint-Germain ketika Lionel Messi memastikan bergabung dari Barcelona. Namun, hinga saat ini, performa La Pulga belum seperti di klub lamanya. Menurut Thierry Henry, eks striker timnas Prancis, itu tak terlepas dari pelatih Mauricio Pochettino.

Pemain yang melegenda bersama Arsenal itu bahkan secara implisit menuding Pochettino tak mampu menangani Messi. Hal itu didasarkan pada penempatan sang megabintang dalam skema permainan PSG di lapangan hijau yang terbukti tak berjalan baik.

Dalam tujuh pertandingan yang telah dilakoni bersama PSG musim ini, Messi tampil di dua posisi. Dia tampil 5 kali sebagai winger kanan dan 2 kali sebagai second striker. Hal itu dinilai kurang tepat oleh Henry karena mereduksi kemampuan dan pengaruh La Pulga di lapangan.

Mauricio Pochettino disebut Thierry Henry tak mampu mengakomodasi Lionel Messi dengan baik dalam taktiknya.
Getty Images

“Dia terisolasi dan lebih jarang menguasai bola. Saya tak bilang dia sedih, tapi terisolasi. Saya lebih suka dia bermain di tengah. Saya tak suka melihat Leo bermain di sisi kanan,” urai Thierry Henry kepada Amazon Prime Video seperti dikutip Football5Star.com dari Metro.

Lebih lanjut, Henry menjelaskan, “Di tengah, dia dapat mengatur tempo. Harus bisa ditermukan cara yang tepat untuk membuat (Kylian) Mbappe, Neymar, dan Messi main bersama. Saya pikir dia tak bisa membuat perbedaan di sisi kanan. Namun, saya tak tahu detail persis pertimbangan dia main di sana.”

Klaim Thierry Henry Tak Sesuai Fakta di Barcelona

Bagi Thierry Henry, Mauricio Pochettino seharusnya menjadikan Lionel Messi sebagai konduktor. La Pulga harus lebih sering mendapatkan bola. Untuk itu, sangat tidak tepat bila dia dipasang lebih ke depan. “Berada di depan membuat dia lebih jarang menguasai bola,” ujar dia.

Henry memaklumi kebingungan yang dialami Pochettino. Pelatih asal Argentina itu masih bimbang menentukan sosok konduktor. “Pada suatu waktu, hanya boleh ada satu konduktor. Tanpa itu, Anda tak akan dapat bermain dengan tempo yang sama,” kata Henry lagi. “Di tim ini, ada terlalu banyak konduktor.”

Lionel Messi bersama Kylian Mbappe dan Neymar belum tampil mengerikan di PSG.
Getty Images

Dalam pandangan Henry, sosok yang saat ini lebih berpengaruh dalam permainan PSG justru Kylian Mbappe. Bola sangat sering mengarah kepada striker timnas Prancis itu. Tak heran bila dia lebih bersinar dari Messi dan Neymar sata berada di lapangan.

Menariknya, klaim Thierry Henry soal posisi Messi yang tak tepat tak sesuai dengan fakta di Barcelona. Seperti di PSG saat ini, di Barcelona pun La Pulga lebih sering beroperasi di sisi kanan. Dari 778 pertandingan, sebanyak 423 laga atau 54,37% dilakoni sebagai winger kanan.

Meskipun demikian, Henry tepat soal peran Messi di lapangan. Di Barcelona, La Pulga adalah pusat permainan. Terlepas dari posisinya, dia bisa bergerak bebas di lapangan dan bola selalu ditujukan kepada dirinya. Inilah yang belum terlihat di PSG di bawah asuhan Pochettino.

Ujian Berat Menanti Inter Milan di Liga Italia Pekan ke-10

Football5Star.com, Indonesia – Inter Milan bakal menghadapi ujian berat di Liga Italia pekan ke-10. Nerazzurri dijadwalkan bakal menyambangi markas tim promosi, Empoli, pada Kamis (28/10) dinihari WIB.

Meski menyandang status tim promosi, Empoli bukanlah lawan yang bisa diremehkan Inter. Patrick Cutrone cs berhasil meraup empat kemenangan dari sembilan laga pembuka dan kini duduk di posisi ke-10 klasemen Serie A.

Inter Milan - Liga Italia - @empoli_fc_official
instagram.com/empoli_fc_official

Akhir pekan lalu, Gli Azzurri berhasil melanjutkan momentum positifnya. Mereka berhasil membawa pulang poin penuh ketika bertandang ke markas tim juru kunci, Salernitana.

Kemenangan tersebut membuat Empoli semakin berbahaya buat Inter. Terlebih, Inter saat ini berada dalam momentum yang kurang baik karena akhir pekan lalu gagal mengalahkan Juventus.

Kegagalan mengalahkan Juventus membuat Inter dipastikan bakal tampil habis-habisan di markas Empoli. Skuat besutan Simone Inzaghi membutuhkan tambahan poin agar tak terlempar dari tiga besar klasemen Serie A.

Empoli vs Inter bukanlah satu-satunya pertandingan menarik yang tersaji di pekan ke-10 Serie A. Beberapa laga lain yang sayang dilewatkan adalah AC Milan vs Torino, Juventus vs Sassuolo, Lazio vs Fiorentina serta Napoli vs Bologna.

Inter Milan - Liga Italia - @official_sslazio
instagram.com/official_sslazio
JADWAL LIGA ITALIA PEKAN KE-10:

Selasa (26/10):

  • Venezia vs Salernitana – 23.30 WIB
  • Spezia vs Genoa – 23.30 WIB (Live di beIN Sports 2)

Rabu (27/10):

  • AC Milan vs Torino – 01.45 WIB (Live di beIN Sports 2)
  • Sampdoria vs Atalanta – 23.30 WIB
  • Udinese vs Hellas Verona – 23.30 WIB
  • Juventus vs Sassuolo – 23.30 WIB (Live di beIN Sports 2)

Kamis (28/10):

  • Cagliari vs AS Roma – 01.45 WIB
  • Empoli vs Inter Milan – 01.45 WIB (Live di beIN Sports 2)
  • Lazio vs Fiorentina – 01,45 WIB

Jumat (29/10):

  • Napoli vs Bologna – 01,45 WIB (Live di beIN Sports 2)

Barcelona Dapat Lawan Tangguh di Liga Spanyol Pekan ke-11

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Barcelona akan mendapat lawan yang cukup tangguh di pekan ke-11 Liga Spanyol 2021-22. Blaugrana bakal melawat ke markas Rayo Vallecano pada Kamis (28/10) dinihari WIB.

Rayo bukanlah tim yang bisa dipandang sebelah mata. Radamel Falcao cs berhasil menunjukkan performa gemilang dan saat ini duduk di posisi ke-7 klasemen LaLiga.

Rayo Vallecano - Barcelona - Liga Spanyol - @rayovallecano
instagram.com/rayovallecano

Akan tetapi, akhir pekan lalu mereka gagal melanjutkan tren gemilangnya. Skuat besutan Andoni Iraola menelan kekalahan 3-2 ketika menyambangi kandang Real Betis.

Bracelona tentu bakal berusaha memanfaatkan kekalahan tersebut demi memetik kemenangan di laga nanti. Blaugrana saat ini memang membutuhkan tambahan tiga poin agar bisa kembali ke papan atas klasemen LaLiga.

Kekalahan Blaugrana dari Real Madrid akhir pekan lalu membuat mereka kini duduk di posisi ke-9 dengan perolehan 15 poin. Andai kembali gagal memetik kemenangan Blaugrana kemungkinan akan terlempar dari 10 besar.

Rayo vs Barcleona bukanlah satu-satunya pertandingan menarik yang tersaji di pekan ke-11 LaLiga. Beberapa pertandingan lain yang sayang dilewatkan yakni Mallorca vs Sevilla, Real Betis vs Valencia, Real Madrid vs Osasuna dan Levante vs Atletico Madrid.

Rayo Vallecano - Barcelona - Liga Spanyol - @sevillafc
instagram.com/sevillafc
JADWAL PERTANDINGAN LIGA SPANYOL PEKAN KE-11:

Rabu (27/10):

  • Deportivo Alaves vs Elche – 00.00 WIB (Live di beIN Sports 1)
  • Espanyol vs Athletic Bilbao – 02.00 WIB (Live di beIN Sports 1)
  • Villarreal vs Cadiz – 02.30 WIB

Kamis (28/10):

  • Rayo Vallecano vs Barcelona – 00.00 WIB (Live di beIN Sports 1)
  • Mallorca vs Sevilla – 00.00 WIB
  • Real Betis vs Valencia – 01.00 WIB
  • Real Madrid vs Osasuna – 02.30 WIB (Live di beIN Sports 1)

Jumat (29/10):

  • Celta Vigo vs Real Sociedad – 00.00 WIB (Live di beIN Sports 1)
  • Granada vs Getafe – 01.00 WIB
  • Levante vs Atletico Madrid – 02.30 WIB (Live di beIN Sports 1)

Pelatih PSM Makassar Kagumi Permainan Persikabo 1973

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija, tak segan-segan melempar pujian tinggi kepada Persikabo 1973. Menurutnya, Persikabo merupakan salah satu tim dengan organisasi permainan terbaik.

PSM rencananya bakal menantang Persikabo pada partai pekan ke-9 Liga 1. Laga tersebut akan digelar di Stadion Maguwuharjo, Sleman, sore nanti. Milo yakin pertandingan nanti akan berjalan sengit.

Milomir Seslija - PSM Makassar - @psm_makassar
instagram.com/psm_makassar

“Kami akan menghadapi tim yang punya organisasi bagus secara bertahan dan juga menyerang,” ujar Milo dikutip Football5Star dari laman resmi Liga 1.

“Pertandingan manapun di Liga ini akan selalu menarik, setiap klub punya kesempatan untuk mengalahkan tim manapun,” sambung pelatih berusia 57 tahun itu.

JADWAL PADAT PSM MAKASSAR TAK BIKIN MILO PUSING

Partai melawan Persikabo akan digelar empat hari setelah PSM menghadapi Borneo FC. Seperti yang diketahui, Juku Eja dikalahkan Borneo FC dengan skor 2-1.

Milo enggan menjadikan jadwal padat sebagai penyebab kekalahan anak asuhnya atas Borneo FC. Ia pun memastikan bakal melakukan rotasi pemain agar Juku Eja bisa kembali ke jalur kemenangan.

PSM Makassar - Milomir Seslija - Persikabo 1973
instagram.com/psm_makassar

“Kami menghadapi jadwal yang padat, namun itu tidak menjadi alasan. Kami harus mempersiapkan diri dan selalu ada ruang untuk merotasi dan melihat pemain-pemain mana yang siap untuk dimainkan,” tuntas Milo.

PSM tidak memiliki banyak waktu istirahat setelah menghadapi Persikabo. Pasalnya, mereka akan menantang tim kuat, Persita, pada 1 November mendatang.

Robert Alberts Berharap Lini Belakang Persib Tak Bikin Blunder Lawan PSIS

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Robert Alberts sudah tak mau lagi memusingkan blunder yang dilakukan para pemain belakang Persib Bandung pada partai melawan PSS Sleman. Ia berharap anak asuhnya tidak melakukan kesalahan serupa pada ketika menghadapi PSIS Semarang di Stadion Maguwuharjo petang nanti.

Maung Bandung gagal mencatat clean sheet ketika menghadapi PSS karena kesalahan fatal Achmad Jufriyanto. Kesalahan tersebut membuat PSS sempat unggul 1-0 di babak pertama.

Robert Alberts - Persib Bandung - PSIS Semarang - persib.co. id
persib.co.id

“Saya tidak perlu banyak bicara soal kesalahan di lini belakang,” tegas Robert seperti dikutip Football5Star dari laman resmi Persib.

“Saya pikir, mereka sudah tahu apa yang dilakukan di pertandingan kemarin. Dengan komunikasi, kita sepakat supaya hal seperti itu tidak terulang lagi,” imbuh pelatih asal Belanda itu.

ROBERT ALBERTS INGIN AKHIRI START GEMILANG PSIS

Lebih lanjut, Robert memastikan bahwa Persib bakal menunjukkan penampilan terbaiknya di laga melawan PSIS malam nanti. Robert bahkan sesumbar Maung Bandung bakal bisa menghentikan stert gemilang Laskar Mahesa Jenar.

PSIS merupakan salah satu dari dua tim yang belum menelan kekalahan dalam delapan laga pembuka Liga 1 2021-22. Jonathan Cantillana cs sukses meraih lima kemenangan serta tiga imbang dan saat ini duduk di posisi kedua dengan perolehan 18 poin.

Robert Alberts - Persib Bandung - PSIS Semarang - @psisfcofficial
instagram.com/psisfcofficial

Persib merupakan satu tim lainnya yang belum kalah musim ini. Maung Bandung berhasil meraup 16 poin dari delapan laga dan saat ini berada di posisi ketiga klasemen Liga 1.

“Kami harus bisa menang. Itu artinya kami akan menjadi satu-satunya tim yang tidak terkalahkan,” tuntas Robert.

Dua Penyesalan Terbesar dalam Karier Olivier Giroud

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Bomber AC Milan, Olivier Giroud, ternyata memiliki sepasang penyesalan terbesar dalam karier profesionalnya. Yakni gagal menjadi juara Euro 2016 dan meraih gelar juara Liga Inggris.

Seperti yang diketahui, Giroud dan timnas Prancis gagal meraih gelar Euro 2016 karena dikalahkan Portugal di partai puncak. Giroud juga gagal menyabet gelar Liga Inggris meski berhasil mencatat 255 penampilan bersama Chelsea dan Arsenal.

Olivier Giroud - AC Milan - Marca
Marca

“Saya memiliki dua penyesalan terbesar. Yang pertama, gagal meraih gelar Euro 2016 bersama timnas Prancis karena dikalahkan Portugal, ketika itu kami seharusnya menjadi juara karena menyandang status tuan rumah,” ungkap Giroud dikutip Football5Star dari laman Football Italia.

“Penyesalan kedua adalah, gagal menjadi juara Liga Inggris bersama Chelsea maupun Arsenal,” sambung penyerang berusia 35 tahun itu.

OLIVIER GIROUD AKAN BAWA AC MILAN RAIH SCUDETTO

Kedua penyesalan tersebut menjadi motivasi terbesar Giroud bersama AC Milan pada musim 2021-22. Ia memiliki ambisi besar untuk mengakhiri puasa gelar Rossonerri dengan raihan scudetto.

“Saya masih memiliki harapan besar untuk menjadi juara liga bersama Milan. Tentu saja itu merupakan fokus utama saya saat ini,” tegas Giroud.

Olivier Giroud - AC Milan - acmilan. com
acmilan.com

Di usianya yang sudah tak lagi muda, Giroud masih bisa menunjukkan performa gemilang di atas lapangan. Meski mulai sering mengalami cedera, Giroud berhasil menyumbang tiga gol dari lima penampilan bersama Rossonerri di ajang Liga Italia.

Dinihari nanti, Giroud berharap akan bisa menambah pundi-pundi golnya di Italia. Rencananya, Milan akan menghadapi tim papan tengah, Torino, di San Siro.

Antonio Conte Disebut Tak Pantas Latih Man United

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Eks timnas Inggris, Gary Neville, mengatakan bahwa Antonio Conte bukanlah pelatih yang cocok untuk Manchester United. Menurut Neville, The Red Devils seharusnya memilih pelatih dengan loyalitas tinggi.

Kekalahan telak dari Liverpool akhir pekan lalu membuat posisi Ole Gunnar Solskjaer saat ini berada di ujung tanduk. Sejumlah media Inggris melaporkan bahwa Conte merupakan kandidat utama suksesor Solskjaer di Old Trafford.

Antonio Conte - Manchester United - Ole Gunnar Solskjaer - inter. it
inter.it

“United tak boleh menunjuk pelatih yang hanya akan bertahan dua tahun dan kemudian hengkang,” ujar Neville dikutip Football5Star dari laman Football Italia.

“Conte saat ini sedang menganggur. Tapi, dia bukanlah pelatih yang cocok untuk United. Saya rasa dia tidak akan bertahan lama jika dipercaya menangani United,” kata Neville menambahkan.

MANCHESTER UNITED TAK BOLEH ASAL TUNJUK ANTONIO CONTE

Lebih lanjut, Neville mengatakan bahwa keputusan mendepak Solskjaer dan menunjuk Conte tak bisa dilakukan begitu saja oleh manajemen The Red Devils. Ia masih yakin Solskjaer akan tetap bertahan di Old Trafford setidaknya hingga musim 2021-22 usai.

Neville pun meminta Solskjaer untuk mengakhiri puasa gelar United musim ini. Andai kembali gagal meraih gelar, Solskjaer kemungkinan besar baru akan didepak.

Antonio Conte - Manchester United - Ole Gunnar Solskjaer - The Sun
The Sun

“Saya rasa, United akan tetap mempertahankan Ole hingga akhir musim ini. Tapi, Ole harus bisa mempersembahkan gelar bergengsi.”

“Ini bukanlah pengalaman yang menyenangkan untuk saya pribadi. Tapi, United harus mempertahankan Ole setidaknya hingga musim ini berakhir,” tuntas Neville.

Liverpool Bantai Manchester United bukan Sesuatu yang Mengagetkan

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Liverpool sukses mempermalukan Manchester United di Stadion Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-9 Senin (25/10/2021) dinihari WIB. Liverpool meraih kemenangan 5-0.

Manchester United memang bermain sangat berantakan sejak menit awal pertandingan. Lima menit babak pertama dimulai, gawang David de Gea sudah kebobolan lewat aksi Naby Keïta

Mohamed Salah Tak Terlalu Peduli dengan Rekor Golnya (The Indian Express)
The Indian Express

Penderitaan David de Gea tak berhenti di situ. Menit ke-13, Diogo Jota menambah malu kiper asal Spanyol itu di depan para pendukung Setan Merah. Babak pertama, gawang Dea Gea kebobolan dua kali setelah pada menit ke-38 dan 25, Mohamed Salah mencetak gol.

Di babak kedua, David de Gea memungut bola lagi dari gawangnya untuk kali kelima pada menit ke-50 setelah Salah mencetak hat-trick.

Kekalahan ini membuat Manchester United mendapat banyak kritik pedas dari semua pihak. Penampilan de Gea yang cukup bagus di tahun ini tak bisa berbuat banyak saat pemain Liverpool menggempur lini belakang Red Devils.

Mohamed Salah Tak Terlalu Peduli dengan Rekor Golnya (si.com)
si.com

Liverpool Memamg Layak Kalahkan Manchester United

Menurut mantan pemain Manchester United, Bastian Schweinsteiger, ia sama sekali tidak aneh jika Liverpool meraih kemenangan telak atas mantan klubnya tersebut.

Pemain asal Jerman itu mengaku tak kaget dengan kemenangan telak 5-0 yang diraih oleh The Reds.

“Itu bukan kejutan. Liverpool menunjukkan kepada mereka, perbedaan yang sangat besar antara filosofi bermain dan visi bermain,” kata Bastian Schweinsteiger.

Kekalahan 0-5 dari Liverpool kian membuka masalah kompleks di Manchester United.
Getty Images

Sementara itu, David de Gea tak bisa menyembunyikan rasa kesalnya dengan hasil memalukan tersebut. De Gea menyebut bahwa rekan-rekanya bermain seperti anak-anak.

“Kami bermain seperti anak-anak,” ucap De Gea. Di akun Instagram pribadinya, kiper asal Spanyol itu mengutarakan perasaan sedihnya untuk para penggemar Manchester United.

“Saya merasakan sakitnya para pendukung kami. Anda memberikan segalanya kepada tim dan kami harus melakukan hal yang sama. Saya mencintai klub dan kami tidak akan menerima penampilan buruk ini,”

Istri Pemilik Liverpool Sindir Manchester United

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Manchester United alami kekalahan terburuk saat melawan Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-9 di Stadion Old Trafford, Senin (25/10/2021) dinihari WIB.

Bermain di markas sendiri, Stadion Old Trafford, Manchester United kalah dengan skor telak lima gol tanpa balas.

Kekalahan 0-5 dari Liverpool kian membuka masalah kompleks di Manchester United.
Getty Images

Manchester United memang bermain sangat berantakan sejak menit awal pertandingan. Lima menit babak pertama dimulai, gawang David de Gea sudah kebobolan lewat aksi Naby Keita.

Penderitaan David de Gea tak berhenti di situ. Menit ke-13, Diogo Jota menambah malu kiper asal Spanyol itu di depan para pendukung Setan Merah. Babak pertama, gawang Dea Gea kebobolan dua kali setelah pada menit ke-38 dan 25, Mohamed Salah mencetak gol.

Di babak kedua, David de Gea memungut bola lagi dari gawangnya untuk kali kelima pada menit ke-50 setelah Salah mencetak hat-trick.

Paul Pogba Naby Keita
Mail Online

Manchester United Disebut Main Kasar oleh Linda Pizzuti

Kemenangan telak Liverpool atas Manchester United tentu saja disambut suka cita oleh fans The Reds, tak terkecuali istri dari pemilik Liverpool, John Henry, Linda Pizzuti.

Linda Pizzuti gembira dengan skor telak yang berhasil diraih oleh tim besutan Juergen Klopp. Melalui akun Instagram pribadinya, Linda mengaku sangat senang dengan kemenangan tersebut.

Manchester United vs Liverpool

Tak hanya senang dengan raihan Liverpool, Linda juga bereaksi dengan permainan kasar yang ditunjukkan pemain Manchester United. Linda mengaku sangat kesal dengan tekel yang dilakukan Paul Pogba kepada Naby Keita.

“Pertandingan tandang 5-0 di Old Trafford untuk Liverpool. Hat-trick untuk Mo Salah. Kita berharap Keita baik-baik saja. Banyak kartu kuning dan akhirnya kartu merah melawan MU karena permainan kasar,” tulis Linda.

Rohit Chand Bicara Soal 3 Tahun Tak Pernah Menang Lawan Persebaya

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Persija Jakarta, Rohit Chand, sadar Persebaya Surabaya bukan tim sembarangan. Fakta dia dan Persija tak menang dalam tiga tahun terakhir lawan Persebaya jelas jadi motivasi baginya.

Persebaya memang di atas kertas diprediksi bisa curi poin saat ladeni Persija. Sebab, Bajul Ijo tak terkalahkan dalam empat pertandingan beruntun menghadapi Macan Kemayoran pada era Liga 1.

Rohit Chand Bicara Soal 3 Tahun Tak Pernah Menang Lawan Persebaya

Rohit yang baru kembali perkuat Persija setelah bela timnas Nepal pun tahu Persebaya akan sukar dikalahkan. Namun, menurutnya sepak bola sulit diprediksi sebelum pertandingan dimulai.

“Persebaya adalah tim yang sangat kuat, dan kami sudah beberap akali bertemu. Kami sudah sama-sama saling tahu, yang bisa kami lakukan adalah persiapan sebaik mungkin,” ungkap Rohit Chand.

Rohit Chand Bicara Soal 3 Tahun Tak Pernah Menang Lawan Persebaya

“Kami sudah melakukan persiapan sebaik mungkin dan berharap pada pertandingan besok melawan Persebaya, kami bisa menghasilkan yang terbaik bagi tim. Karena ini menjadi satu hal yang harus dilakuka, kami ingin selalu berada di depan,” sambung dia.

Rohit Chand Ingin Jaga Momentum Persija

Rohit Chand mengaku ingin menjaga momentum timnya yang kini dalam kondisi baik. Hal itu setelah mereka sukses menang 3-2 atas Madura United dalam pekan ketujuh Liga 1 2021-22.

Madura United vs Persija Jakarta, Liga 1, Marko Simic Yann Motta - Twitter @persija_jkt
Twitter @persija_jkt

“Kami siap untuk memberikan yang terbaik walau ada beberapa pemain yang tidak bisa tampil. Kami selalu siap dengan siapapun pemain yang ada, dan kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga tren kemenangan di pertandigan besok,” tutup dia.

Greysia Polii Dibuat Kaget oleh Marco Materazzi

Banner Baru Gamespool

Football5star.com Indonesia – Pebulu tangkis Indonesia, Greysia Polii, dibuat kaget oleh mantan bek timnas Italia, Marco Materazzi. Siapa sangka, hadiah jersi Inter Milan yang diberikan Materazzi mebuat Greysia kehabisan kata-kata.

Ketika tim bulu tangkis Indonesia bertanding Piala Thomas dan Uber di Denmark, Materazzi memang mendapat kesempatan bertemu. Dia memberi dukungan kepada tim Indonesia yang ketika itu akan bertanding.

Marco Materazzi GReysia Polii - Twitter @GreysPolii
Twitter @GreysPolii

Eks Inter Milan tersebut juga berkesempatan berbincang empat mata dengan Greysia. Pada momen itu, Materazzi menceritakan betapa senangnya sang putri, Anna, ketika mendapatkan hadiah raket dari tim bulu tangkis Indonesia.

“Di Italia, kami bermain bulu tangkis di sekolah. Anak perempuan saya bermain bulu tangkis. Ketika kamu memberikan raket, saya langsung kirim video kepada anak saya. ‘Anna, sekarang kamu punya raket untuk bermain di sekolah’. Dia mengatakan, ‘Wow, aku akan mencobanya ketika ayah pulang ke rumah’,” bilang Materazzi, dikutip Football5star dari youtube Greysia Polii.

Marco Materazzi GReysia Polii 1 - Youtube Greysia Polii
Youtube Greysia Polii

Greysia Polii Terkejut Dapat Hadiah Spesial dari Marco Materazzi

Greysia yang juga merupakan penggemar Inter Milan memang sempat beberapa kali berkomunikasi dengan Materazzi. Termasuk ketika meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 beberapa waktu lalu, Greysia sempat berbagi video dengan pria yang akrab disapa Matrix tersebut.

“Saya adalah penggemar kamu. Ketika kamu mengirimkan pesan kepada saya setelah olimpiade, saya sangat senang. Karena itu saya ada di sini untuk mendukung kalian,” sebut pria berusia 48 tahun tersebut.

Pada akhir video, Marco Materazzi sempat memberi hadiah spesial untuk Greysia. Hadiah tersebut adalah jersi Inter Milan nomor 23 dengan nama Materazzi di punggung. Hadiah itu disambut heboh oleh Greysia yang mengaku kaget sekaligus sangat senang.

Greysia Poliii Apriyani Rahayu Olimpiade Tokyo 2020 - NOC Indonesia
NOC Indonesia

“Yes! Wow, terima kasih banyak. Boleh aku pakai sekarang. Sedikit cerita, ketika aku berusia 9 tahun aku nonton sepak bola bersama kakakku. Ketika itu Inter melawan Juventus. Sekitar 1997 atau 1998 saya agak lupa. Sejak itu, saya mengatakan bahwa saya harus mendukung tim ini sepanjang hidup,” bilang Greysia Polii.

“Terima kasih atas jersinya. Wow, akhirnya. Sebelumnya, saya sempat membeli jersi yang palsu. Ketika punya duit, saya beli yang asli. Sekarang, saya mendapat jersi langsung dari anda, dari pemainnya langsung. Jangan iri ya semua,” ucapnya memungkasi.

Persela vs Persik: Laskar Joko Tingkir Istimewa pada 3 Derby Jatim

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Partai Persela vs Persik di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (25/10/2021) berakhir buat kubu Laskar Joko Tingkir. Kemenangan 1-0 atas Persik Kediri bikin mereka tak terkalahkan dalam tiga derby Jatim.

Sejak awal laga, Persela memang langsung tancap gas. Mereka sudah mendapatkan peluang menit kelima melalui tendangan bebas, meski masih tak terarah.

Persik lantas membalasnya menit ke-14 via Dionatan Machado. Dia mendapat umpan dari rekannya tapi tembakannya terlalu tinggi di atas gawang Dwi Kuswanto.

Akan tetapi, Persela Lamongan lah yang sukses membuka skor menit ke-25. Dialah Malik Risaldi yang sukses mencetak gol buat Laskar Joko Tingkir usai memanfaatkan kemelut.

Kubu Macan Putih mencoba merespons. Salah satunya terjadi menit ke-38 melalui Machado. Lagi-lagi, tembakannya tak terarah. Hingga turun minum skor 1-0 masih menghiasi Persela vs Persik.

Persela vs Persik
IG Persela

Persela vs Persik Babak Kedua

Paruh kedua, Persik terus menggempur pertahanan Persela. Youssef Ezzejjari mendapat peluang matang menit ke-50. Mendapat umpan dari Dany Saputra, dia bisa menanduk bola. Sayang, bolanya masih tak tepat sasaran.

Persela vs Persik
IG Persela

Begitu pula dengan Machado menit ke-63. Bekerja sama dengan rekannya, dia mendapat ruang tembak. Namun, tendangannya bisa diselamatkan Dwi Kuswanto.

Menit ke-76, Harianto Panto mendapat peluang terbaik buat Persik. Namun lagi-lagi, bek Persela masih disiplin mengawal lini pertahanannya.

Persela vs Persik
IG Persik

Sembilan menit jelang laga bubaran, Persik kembali mendapat kesempatan emas untuk jebol gawang Persela Lamongan melalui Ezzejjari. Kali ini, tembakannya masih lemah sehingga bisa diamankan dengan baik oleh Dwi Kuswanto.

Hingga peluit panjang, tak ada lagi gol yang tercipta pada laga Persela vs Persik. Laskar Joko Tingkir istimewa dalam tiga derby Jatim. Usai tahan imbang Madura United dan Persebaya Surabaya, mereka kini menang atas Persik.

Susunan Pemain
Persela Lamongan (4-3-3): 33-Dwi Kuswanto; 14-Birul Walidan, 44-Andri Muliadi, 3-Demerson, 11Nasir (17-Sandy Ferizal 66′); 18-Gian Zola, 19-Ahmad Bustomi, 9-Jabar Sharza (66-Akbar 66′); 22-RIyatno Abiyoso, 77-Malik Risaldi (28-Ibrahim Musa Kosepa 70′), 10-Ivan Carlos.

Persik Kediri (4-2-3-1): 71-Fajar Setya; 2-Risna Prahalabenta, 37-Agi Munawar, 5-Arthur, 3-Dani Saputra; 6-Bayu Otto, 11-Adi Eko Jayanto, 17-Antoni Putro (7-Yusuf Meilana 55′), 92-Dionatan Restinga, 13- Faris Aditama (18-Harianto Panto 69′); 99-Youssef Ezzejjari.

Gerard Pique: Barcelona Kesulitan Tanpa Messi

Banner Gamespool

Football5starcom, Indonesia – Gerard Pique mengakui bahwa permainan buruk Barcelona pada musim ini tak lepas dari faktor hengkangnya Lionel Messi ke Paris Saint Germain (PSG). Menurut Pique, Barcelona memang kesulitan tanpa Messi.

“Anda tidak pernah membayangkan bahwa dia akan pergi,” kata Gerard Pique seperti dikutip Football5starcom dari Marca, Senin (25/10/2021).

Gerard Pique Takut Pensiun dengan Status Pemain Cadangan

“Tentu saja sulit ketika pemain terbaik dalam sejarah kluub pergi. Madrid, ketika Cristiano pergi juga melewati masa ketika mereka tidak bisa mencetak gol di sejumlah pertandingan,” tambah Gerard Pique.

“Kami juga begitu. Kami tinggal bersama Leo selama bertahun-tahun, tetapi sekarang kami harus mencari referensi baru. Masalahnya adalah Leo memberi Anda segalanya,”

“Leo melakukan segalanya. Anda harus menemukakn pemain yang memberi Anda apa yang hanya bisa dia berikan kepada Anda,” tegas Gerard Pique.

Gerard Pique - Barcelona - uefa. com
uefa.com

Barcelona sendiri pada laga El Clasico dalam lanjutan Liga Spanyol 2021-22 menyerah 1-2 dari Real Madrid di markas sendiri. Barcelona tertinggal dua gol lebih dahulu lewat aksi David Alba dan Lucas Vazquez. Pada masa injury time, Sergio Aguero mencetak gol perdananya untuk Blaugrana.

Gerard Pique Memiliki Cita-Cita Jelang Masa Pensiun

Gerard Pique, bek Barcelona sendiri sempat mengaku bahwa saat ini ia memiliki ketakutan terbesar yakni menjadi tua dan kemudian tak lagi aktif sebagai seorang pesepak bola.

Pique menegaskan bahwa dirinya saat ini masih merasa tetap bugar dan tak ingin merasa tua hingga dipandang sebelah mata.

Gerard Pique Benzema

“Suatu hari saya melihat bahwa saya adalah pemain tertua yang mencetak gol di Eropa untuk Barcelona dan itu membuat saya kecewa,”

“Namun saya merasa tidak tua. Tentu saja, saya mulai sedikit (tua) dan ketika saya melihat bahwa saya tidak memainkan peran besar seperti dulu, saat itulah saya akan pensiun,”

“Saya akan pensiun di Barcelona, itu sudah pasti. Yang tidak akan saya terima adalah pensiun sebagai pemain pengganti,”

“Yah, jika ada tiga bulan tersisa musim ini dan saya harus berada di bangku cadangan, tidak apa-apa. Namun yang tidak saya ingin lakukan adalah duduk di bangku cadangan selam satu musim penuh,” tegas Gerard Pique.

Paul Scholes Murka dengan Kelakuan Paul Pogba

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Paul Scholes mengaku sangat tidak suka dengan Paul Pogba yang mendapat kartu merah di pertandingan Manchester United vs Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-9 di Stadion Old Trafford, Senin (25/10/2021) dinihari WIB.

Pada pertandingan yang berhasil dimenangkan oleh Liverpool dengan skor lima gol tanpa balas, Paul Pogba mendapat kartu merah pada menit ke-60. Padahal pemain asal Prancis itu baru dimainkan Ole Gunnar Solskjaer pada menit ke-46 menggantikan Mason Greenwood.

Paul Pogba Naby Keita
Mail Online

Wasit memberikan kartu merah setelah Paul Pogba melakukan tekel berbahaya kepada Naby Keita. “Paul Pogba masuk ke lapangan pada babak pertama untuk mencoba membantu tim dan mungkin mendapatkan sedikit kehormatan,” ucap Paul Scholes seperti dikutip Football5star.com dari Mail Online.

“Dia dimasukkan untuk mencoba menunjukkan betapa kuatnya dia di tengah lapangan. Atau berusaha membantu untuk mencetak gol,” tambah Paul Scholes.

Paul Pogba Man United
Mail Online

“Kemudian ia diusir dengan tekel konyol, sekarang Anda tertinggal 5-0 dengan 10 pemain. Anda harus berpikir, jika Ole masih menjadi manajer di sana, akankah kita melihat Pogba lagi dengan jersi United,”

Paul Scholes Sebut Pogba Kurang Rasa Hormat

Ditegaskan oleh Paul Scholes bahwa Pogba bisa saja tak lagi jadi pemain Manchester United jika pelatihnya bukan Ole Gunnar Solskjaer. Menurut Scholes, Pogba saat ini ialah pemain yang tidak memiliki rasa hormat.

Paul Pogba Naby Keita
Mail Online

“Dengar, dia mungkin akan bermain lagi bukan? Tapi saya tidak berpikir mereka akan kehilangan apa pun jika dia tidak bermain,”

“Dia memiliki banyak peluang, dia terus mengatakan dia kurang konsisten, tapi itu tak hanya itu. Ia kurang displin dan tidak memiliki rasa hormat kepada manajer dan rekan satu tim. Itu terlihat dengan apa yang terjadi pada pertandigan ini.” tutup Paul Scholes.

Park Hang-seo Lega Lawan Timnas Indonesia Tak di Rumput Sintetis

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, menyatakan kelegaannya usai laga melawan timnas Indonesia dan tiga tim lainnya tak digelar di rumput sintetis. Kini, dia setidaknya menargetkan Vietnam lolos dari fase grup.

Diketahui, timnas Indonesia masuk Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos. Sedang di Grup A berisikan Thailand, Myanmar, Filipina, Singapura, dan Timor Leste atau Brunei Darussalam.

Park Hang-seo menegaskan Nguyen Thanh Binh tak dihukum meskipun dikirim pulang ke timnas U-22 Vietnam.
vnexpress.net

Partai-partai di Piala AFF 2020 rencananya akan digelar di Singapura. Tuan rumah mengumumkan akan mengggunakan tiga stadion untuk turnamen ini, yakni Stadion Nasional Singapura, Stadion Bishan, dan Stadion Jalan Besar.

Timnas Vietnam Nyaris Bikin Pelatih Oman Tertegun
AFC

Namun, baru-baru ini, panitia Piala AFF membuat keputusan baru. Semua pertandingan di Grup B tidak menggunakan rumput sintetis Stadion Jalan Besar di Piala AFF 2020. Dengan demikian, Vietnam bersama Laos, Kamboja, Malaysia, dan timnas Indonesia akan bertanding di lapangan Bishan.

Park Hang-seo Senang

Hal ini dianggap sebagai kabar baik bagi Vietnam. Hal itu karena pasukan Hang-seo sering menghadapi banyak kesulitan saat bermain di rumput sintetis.

Pemainnya beberapa kali tumbang kala main di rumput sitentis, seperti Quang Hai yang terluka di SEA Games 2019. Bahkan kiper Tran Nguyen Manh patah lengannya setelah mendarat di lapangan tersebut.

Media Vietnam Serang Park Hang-seo karena Pernyataannya
Vietnamnet

“Saya pikir tim-tim di grup yang sama dengan Vietnam adalah lawan yang sulit. Kami harus mencoba yang terbaik di setiap pertandingan,” kata Park Hang-seo dikutip Thethao247.

Piala AFF 2020 akan mulai digelar pada 5 Desember 2021 hingga Januari 2022. Vietnam sendiri akan bersua Indonesia pada 15 Desember.

“Tujuan pertama adalah lolos dari penyisihan grup terlebih dahulu. Lalu setelah itu semifinal dan final bisa dihitung,” tutup dia.

Lionel Messi dan Mbappe Dianggap Sudah Memiliki Chemistry

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Lionel Messi dan Kylian Mbappe dianggap mantan pemain PSG, Hatem Ben Arfa sudah semakin menujukkan kerja sama yang cukup apik. Sebelumya, penampilan Lionel Messi dan Kylian Mbappe banyak dikritik oleh banyak pihak.

Pujian Ben Arfa disampaikannya setelah pertandingan Marseille vs PSG dalam lanjutan Ligue 1, Senin (25/10/2021) berakhir dengan skor imbang tanpa gol. Menurut Ben Arfa, Lionel Messi dan Mbappe bermain cukup kompak saat melawan Marseille.

matteo guendouzi-psg
@PSG_inside

“Saya menyukai babak pertama, dalam arti bahwa mereka mengendalikan permainan. Saya juga menyukai hubungan antar Messi dan Mbappe,” kata Ben Arfa seperti dikutip Football5star.com dari L’Equipe.

“Saya melihat Messi-Mbappe, semuanya berjalan dengan baik. Mereka saling mencari, memahami satu sama lain, menemukan satu sama lain dengan mudah, meskipun menurut saya keduanya juga tidak berlebihan,”

“Di babak pertama misalnya, Messi melakukan servis kepada Mbappe, yang tidak langsung menembak namun kembali mengoper kepada pemain Argentina itu. Sebenarnya itu memalukan karena dia memiliki peluang untuk cetak gol, tambahnya.

Marseille vs PSG Le Classique Berakhir Tanpa Gol - Kylian Mbappe (@psg_arab)
@psg_arab

“Saya juga melihat jalur umpan yang bagus dengan Neymar meskipun saya merasa dia bermain sedikit lebih buruk,”

Lionel Messi dan Mbappe Tak Mampu Bawa PSG Menang

Meski menurut Ben Arfa, Lionel Messi dan Mbappe bermain cukup apik, namun keduanya tak mampu membawa PSG meraih kemenangan. Laga kedua tim sendiri bermain tanpa gol.

Meski begitu, pelatih PSG, Mauricio Pochettino tetap memuji permainan anak asuhnya.

Lionel Messi

“Secara keseluruhan, performa kami bagus. Kami bermain empat puluh menit dengan 11 pemain. Kami ingin menang, itulah idenya. Tapi pada akhirnya kami cukup senang dengan hasilnya,” kata Pochettino.

“Saya pikir kami bermain bagus. Itu adalah permainan yang sangat bagus dan fase yang berbeda. Kami hanya melewatkan beberapa peluang. Kami memiliki banyak hal yang positif,”

“Saya cukup senang karena itu adalah pertandingan yang sulit. Tim menunjukkan karakter dan kepribadian bermain selama beberapa menit. Kami menunjukkan identitas dan gaya tersendiri,” tambah pria asal Argentina itu.

David de Gea: Pemain Manchester United Bermain seperti Bocah

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – David de Gea, kiper Manchester United mengecam rekan satu tim karena bermain seperti anak kecil saat melawan Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-9 di Stadion Old Trafford, Senin (25/10/2021) dinihari WIB.

Manchester United memang bermain sangat berantakan sejak menit awal pertandingan. Lima menit babak pertama dimulai, gawang David de Gea sudah kebobolan lewat aksi Naby Keita.

Kekalahan 0-5 dari Liverpool kian membuka masalah kompleks di Manchester United.
Getty Images

Penderitaan David de Gea tak berhenti di situ. Menit ke-13, Diogo Jota menambah malu kiper asal Spanyol itu di depan para pendukung Setan Merah. Babak pertama, gawang Dea Gea kebobolan dua kali setelah pada menit ke-38 dan 25, Mohamed Salah mencetak gol.

Di babak kedua, David de Gea memungut bola lagi dari gawangnya untuk kali kelima pada menit ke-50 setelah Salah mencetak hat-trick.

Kekalahan 0-5 dari Liverpool membuat kompetensi Ole Gunnar Solskjaer sebagai amanjer Manchester United dipertanyakan.
Getty Images

David de Gea Kesal dengan Rekan Setim

Kekalahan ini membuat Manchester United mendapat banyak kritik pedas dari semua pihak. Penampilan de Gea yang cukup bagus di tahun ini tak bisa berbuat banyak saat pemain Liverpool menggempur lini belakang Red Devils.

Usai pertandingan, David de Gea tak bisa menyembunyikan rasa kesalnya dengan hasil memalukan tersebut. De Gea menyebut bahwa rekan-rekanya bermain seperti anak-anak.

Cristiano Ronaldo mengajak Manchester United segera bangkit demi para fan.
Getty Images

“Kami bermain seperti anak-anak,” ucap De Gea. Di akun Instagram pribadinya, kiper asal Spanyol itu mengutarakan perasaan sedihnya untuk para penggemar Manchester United.

“Saya merasakan sakitnya para pendukung kami. Anda memberikan segalanya kepada tim dan kami harus melakukan hal yang sama. Saya mencintai klub dan kami tidak akan menerima penampilan buruk ini,”

Asnawi Mangkualam Sebut Satu Kekhawatiran Timnas U-23 Jelang Jumpa Australia

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Asnawi Mangkualam menyebut ada satu kekhawatiran timnas U-23 Indonesia jelang hadapi Australia, Selasa (26/10/2021). Hal itu ialah soal rumput sintetis yang mungkin akan jadi kendala.

Seperti diketahui, timnas U-23 Indonesia vs Australia di kualifikasi Piala Asia U-23 2022 akan dihelat dengan format dua leg. Leg pertama bakal digelar pada 26 Oktober, dan leg kedua diputar tiga hari kemudian. Kedua laga rencananya akan digelar di Pamir Stadium, Dushanbe.

Asnawi Mangkualam Yakin Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Taiwan (pssi.org)
pssi.org

Nah, stadion tersebut menggunakan rumput sintetis. Menurut Asnawi Mangkualam, rumput sintetis cukup menyulitkan. Meski Indonesia sempat menang dalam dua laga uji coba di rumput sintetis, Asnawi tetap khawatir.

shin tae-yong Asnawi Mangkualam Sebut Satu Kekhawatiran Jelang Timnas U-23 Jumpa Australia
pssi.org

“Kami adaptasi dengan cuaca dan lapangan, karena lapangan yang dipakai sintetis cukup bikin pemain kesulitan. Jadi di pertandingan uji coba itu adaptasi dan alhamdulillah bisa dapat hasil baik. Terpenting, kami harus beri terbaik lawan Australia,” kata Asnawi.

Asnawi Mangkualam Cs Siap!

Pemain Ansan Greeners itu menyatakan kalau skuat Garuda Muda sudah sangat siap tempur hadapi Australia. Kemenangan atas Tajikistan dan Nepal tentunya menjadi modal yang cukup berharga.

Asnawi Mangkualam: Jangan Sampai Kecelakaan Lagi!
PSSI

“Kalau persiapan, kami pemain sudah siap. Kami pun sudah uji coba, saat lawan Tajikistan dan Nepal. Tentunya bukan cuma hasil yang kami inginkan tapi bagaimana tim bisa jalankan instruksi pelatih, lawa Australia kami ingin beri hasil terbaik,” tutup dia.

Adegan Baku Pukul Suporter di Laga West Ham vs Tottenham

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Laga West Ham vs Tottenham dalam lanjutan Liga Inggris 2020-21 pekan ke-9 yang berlangsung di London Stadium, Senin (25/10/2021) diwarnai dengan aksi baku pukul antara suporter.

Dikutip Football5star.com dari Mail Online, bentrok antara suporter ini dimulai saat basis pendukung Tottenham mencoba menerobos penghalang yang memisahkan mereka dengan suporter West Ham.

Adegan Baku Pukul Suporter di Laga West Ham vs Tottenham
Sky Sports

Petugas keamanan stadion berusaha mencegah agar suporter Tottenham tidak bentrok dengan suporter West Ham. Namun dalam rekaman video amatir yang tersebar di sosial media menunjukkan seorang suporter Tottenham berhasil menerobos masuk ke basis pendukung West Ham.

“Penjaga stadion akhirnya bisa membentuk penghalang untuk kedua suporter ini, tetapi para pendukung di kedua sisi saling melemparkan sejumlah benda. Ada gelas plastik bir yang dilemparkan kedua suporter,” tulis media Inggris tersebut.

Laga West Ham Tottenham
Sky Sports

Namun penjagaan dari keamanan stadion tak berlangsung lama. Sejumlah suproter Spurs pun saling baku pukul dengan sejumlah suporter The Hammers. Sebelum bentrok, kedua suporter ini juga saling melempar chant hinaan.

Laga West Ham vs Tottenham sendiri berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah. Gol tunggal West Ham dicetak oleh Michail Antonio pada menit ke-72.

Laga West Ham vs Tottenham Bertajuk Derbi London

Laga West Ham vs Tottenham menjadi salah satu pertandingan dengan tajuk derbi London. Namun sebenarnya laga West Ham vs Tottenham tidak termasuk laga derbi London yang selalu diwarnai aksi ricuh antar suporter.

Suporter West Ham lebih sering dan suka bentrok jika tim kesayangannya melawan Millwall FC. Pertemuan kedua tim ini disebut Thames Ironworks.

Laga West Ham vs Tottenham
Sky Sports

Panasnya pertandingan tak lepas dari tensi antara pendukung Millwall, yaitu Millwall Bushwackers dan fans West Ham. Dua Kelompok suporter ini bahkan tak segan-segan melakukan kekerasan kepada rival.

Persaingan bisnis juga kerap meningkatkan ketegangan kedua kubu. Terlebih jarak markas kedua klub hanya 3 mil atau kurang dari 4,8 kilometer. Walhasil, pertandingan satu kota yang kemudian disebut “Dockers Derby” ini pun kerap membuat petugas keamanan kewalahan.

Elkan Baggott Minta Maaf, Begini Respons Ketum PSSI

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, merespons surat permintaan maaf Elkan Baggott soal tak hadir di timnas Indonesia. Dia memaafkannya dan berharap Baggott datang saat nantinya dipanggil.

Seperti diberitakan sebelumnya, Iriawan akhirnya menjawab pertanyaan soal tak pernah hadirnya nama Baggott di timnas. Dia mengklaim kalau Baggott sudah beberapa kali dipanggil, tapi nyatanya tak merespons.

Elkan Baggott Pilih Thailand Ketimbang Timnas Indonesia?
PSSI

Usai beritanya merebak, Baggott akhirnya mengirimkan surat kepada PSSI. Dia pun menjelaskan soal situasinya yang dilarang pergi ke Dubai kala itu karena kondisi pandemi Covid-19.

Elkan Baggott Pilih Thailand Ketimbang Timnas Indonesia?
PSSI

“Kalau dari sudut pandang saya, membela tim nasional Indonesia itu adalah hak semua pemain. Kami sudah maafkan dirinya dan meminta dirinya untuk bergabung ke timnas Indonesia bila dibutuhkan oleh pelatih,” ungkap Iriawan singkat dalam laman resmi PSSI.

Elkan Baggott Sempat Tulis Surat

Elkan Baggott sebelumnya menjelaskan situasinya yang sempat mengabaikan panggilan timnas Indonesia. Dia jua menyatakan kesediaannya datang andai dapat panggilan timnas.

Elkan Baggott Pilih Thailand Ketimbang Timnas Indonesia?
PSSI

“Sebelumnya saya meminta maaf, semoga Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) mengerti alasannya saya. Saat ini saya siap memberikan segalanya untuk timnas Indonesia demi mencapai tempat (target) yang seharusnya,” kata Elkan Baggott memungkasi.

Inter Milan Bisa Menang 3-0 Atas Juventus, Jika..

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Inter Milan menurut mantan pemainnya, Giuseppe Bergomi bermain cukup bagus saat melawan Juventus dalam lanjutan Serie A 2021-22 pekan ke-9, Senin (25/10/2021) dinihari WIB.

Menurut Bergomi, Inter Milan memiliki kendali penuh di laga melawan Juventus. Terbukti Inter mampu mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-17 lewat aksi Edin Dzeko. Juventus baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-89 lewat penalti Paulo Dybala.

inter milan Inter
@Inter

“Inter Milan melakukan lebih baik dari Juventus, saya tidak ingat ada tembakan ke gawang oleh Bianconeri,” kata Bergomi seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sport Italia.

Menurut Bergomi, Inter bisa saja meraih kemenangan andai saja mereka masih diperkuat oleh Romelu Lukaku. Ditegaskan oleh Bergomi, Lukaku adalah striker yang bisa memberikan perbedaan di pertandingan seperti saat melawan Juventus.

“Dengan Lukaku, pertandingan ini bisa berakhir dengan skor 3-0. Saya yakin akan hal itu, satu-satunya yang benar-benar terlibat adalah Nicolo Barella dan pada kenyataannya, dia mengalami kram di akhir permainan,”

paulo dybala
@juventusfcen

“Secara sentral, para striker sekarang bekerja dengan cara yang berbeda, pemain yang memberi kedalaman hilang. Tapi saya masih melihat Inter memegang kendali penuh,” tambah Bergomi.

Inter Milan Gagal Menang karena Penalti di Menit Akhir

Publik Inter Milan tentu saja berang dengan hasil imbang melawan Juventus. Pasalnya mereka mampu memimpin hingga menit akhir pertandingan babak kedua.

Sayangnya kemenangan itu buyar lewat penalti Dybala di menit ke-89. Penalti yang didapat oleh Juventus ini pun mendapat sindiran dari pelatih Inter, Simone Inzaghi.

Penalti Paulo Dybala menyelamatkan tim asuhan Massimiliano Allegri dari kekalahan di kandang Inter Milan.
tuttosport.com

“Penalti itu menurut saya satu-satunya cara kami bisa kebobolan gol. Ini mengecewakan, karena saya merasa kami mengendalikan permainan dari awal hingga akhir, kami tidak membiarkan Juventus melakukan apa pun dan saya tidak senang melihat dua poin dibuang,” ucap Inzaghi.

“Wasit ada di sana, ia bisa melihat insiden itu dan tidak perlu dipanggil untuk itu. Saya kecewa untuk para penggemar kami, karena kami bermain bagus dan pantas mendapatkan lebih,” tutup Simone Inzaghi.

Prediksi: AC Milan vs Torino

0
prediksi AC Milan vs Torino
Banner Gamespool

PREDIKSI HASIL
Forebet
Milan 3-0 Torino
Predictz
Milan 2-0 Torino
FootballPredictions.net
Milan 3-1 Torino
FOOTBALL5STAR
Milan 2-0 Torino
San Siro, Rabu (27/10/2021) 1:45 WIB (BEINSPORTS)

Football5Star.com, Indonesia Memihak tuan rumah, begitu prediksi AC Milan vs Torino dalam pekan kesepuluh Serie A 2021-22 di San Siro, Rabu (27/10/2021). Tim tamu yang masih dalam performa inkonsistensi harusnya bisa dimanfaatkan oleh Milan untuk kunci tiga poin.

AC Milan boleh dibilang dalam performa yang impresif di Serie A. Mereka tak terkalahkan dalam 14 pertandingan beruntun di Serie A, 12 di antaranya bahkan diraih dengan kemenangan. Kondisi itu jelas bikin pasukan Stefano Pioli diunggulkan untuk meraih kemenangan lawan Torino.

Terlebih, Torino datang dalam kondisi inkonsistensi. Mereka baru meraih satu kemenangan dari lima laga terakhirnya. Meski begitu, satu-satunya kemenangan itu diraih pada laga terakhirnya. Ini yang wajib diwaspadai karena anak asuh Ivan Juric tengah dapat momentum.

REKOR PERTEMUAN
prediksi AC Milan vs Torino
TREN PERFORMA
prediksi AC Milan vs Torino
Banner Gamespool

STATISTIK MENARIK
  • AC Milan baru memenangkan sembilan dari 10 laga terakhurnya di Serie-A.
  • Milan selalu mencatatk cleansheet dalam empat laga melawan Torino di semua kompetisi.
  • Prediksi AC Milan vs Torino memihak kepada tuan rumah karena rekornya. Mereka tak terkalahkan 28 dari 30 laga lawan Torino di semua kompetisi.
  • Milan tak terkalahkan dalam enam laga kandang di Serie A (M5 S1 K0) sejak 1 Mei melawan Benevento.
  • Torino tak pernah menang di markas Milan sejak 1993.
 PELATIH
  • Torino jadi tim yang paling sering dihadapi oleh Stefano Pioli, yakni 31 kali.
  • Prediksi AC Milan vs Torino memihak kepada Rossonerri karena rekor Pioli. Rekor Pioli saat lawan Torino: 18 menang, 8 imbang, cuma 5 kalah.
  • Pioli sudah 5 kali bersua Ivan Juric dengan rekor: 2 menang, 2 imbang, 1 kalah.
  • Juric sudah 8 kali melawan AC Milan dengan rekor satu menang, tiga imbang, empat kalah.

Wasit
  • Partai AC Milan vs Torino rencananya akan dipimpin oleh Gianluca Aureliano.
  • Milan belum sekalipun diwasiti oleh Aureliano.
  • Torino pernah tiga kali dipimpin Aureliano dengan menerima dua kartu kuning.
  • Rekor Torino saat dipimpin Aureliano: 2 menang, 1 kalah.
PEMAIN KUNCI

Milan

Top Scorer: Rafael Leao (4)
Top Assist: Theo Hernandez (3)
Top Rating: Rafael Leao (7,27)

Milan

Top Scorer: Josip Brekalo, Marko Pjaca, Tomasso Pobega, Sanabria (2)
Top Assist: Cristian Ansaldi (3)
Top Rating: Bremer (7,36)

*Statitik berdasar dari situs Whoscored.com di Liga Italia 2021-2022

BERITA KEDUA TIM
  • Milan: Ante Rebic, Pietro Pellegri, Alessandro Florenzi, Junior Messias, Samu Castillejo, Alessandro Plizzar, Mike Maignan (cedera), Brahim Díaz (Corona virus)
  • Torino: Marko Pjaca, Simone Edera, Simone Verdi (cedera)
PRAKIRAAN FORMASI
prediksi AC Milan vs Torino

Diego Simeone Kesal Atletico Madrid Gagal Raih Tiga Poin

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Diego Simeone mengaku tak senang dengan hasil imbang melawan Real Sociedad dalam lanjutan Liga Spanyol, Senin (25/10/2021) dinihari WIB. Pada laga itu, Atletico Madrid sempat tertinggal dua gol dari Real Sociedad.

Atletico Madrid sudah kebobolan pada menit ke-7 lewat gol yang dicetak Alexander Sørloth. Pada menit ke-48, Alexander Isak mencetak gol kedua untuk Real Sociedad.

Diego Simeone Atletico Madrid
beIN Sport

Kemenangan di depan mata Real Sociedad sirna setelah Luis Suarez mencetak dua gol, menit ke-61 dan menit ke-77 lewat eksekusi penalti. Meski terselamatkan dari kekalahan, Diego Simeone mengaku tak puas dengan penampilan anak asuhnya.

“Ya itu mengkhawatirkan. Itu membuat kami khawatir dan kami harus meningkatkan permainan sesegera mungkin,” ungkap Diego Simeone seperti dikutip Football5star.com dari Marca.

“Tim mencetak gol dengan satu, dua, atau tiga striker. Kami bisa mencetak gol, tapi harus ada keseimbangan,” tambah Diego Simeone.

Diego Simeone Atletico
beIN Sport

Hasil imbang 2-2 membuat Real Sociedad masih bertengger di puncak klasemen Liga Spanyol 2021-22 dengan perolehan 21 poin, selisih 1 poin dari Real Madrid dan masih memiliki tabungan satu pertandingan.

Sementara bagi Atletico Madrid, posisi mereka berada di tempat keempat dengan perolehan 18 poin. Sama dengan Real Madrid, anak asuh Diego Simeone itu masih menyisakan satu pertandingan.

Diego Simeone Puji Penampilan Luis Suarez

Atletico Madrid selamat dari kekalahan karena kemampuan Luiz Suarez membobol gawang Real Sociedad. Diego Simeone pun mengaku sangat beruntung bisa memiliki pemain seperti Suarez.

Diego Simeone Luis Suarez
Marca

“Suarez adalah pemain luar biasa, terutama ketika dia berada di sekitar area penalti lawan,” kata Simeone

“Masalah kami bukan dalam menyerang, dua gol Sociedad sangat menyakiti untuk kami. Tetapi dengan adanya Suarez, kami selalu memiliki peluang untuk mencetak gol,”

Luis Suarez telah mencetak lima gol dari 11 pertandingan musim ini. Sementara, musim lalu Suarez mencetak 21 gol dari 38 penampilan dan mengantarkan Atletico juara Liga Spanyol.

Persija vs Persebaya, Aji Santoso Ingin Ulangi Memori 2019

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Aji Santoso punya misi khusus dalam laga Persija vs Persebaya di Stadion Manahan, Solo, Selasa (26/10/2021), yakni ulang memori 2019. Kala itu, Aji bersama timnya sukses bungkam Persija Jakarta di depan pendukungnya.

Persebaya memang di atas kertas diprediksi bisa curi poin saat ladeni Persija. Sebab, Bajul Ijo tak terkalahkan dalam empat pertandingan beruntun menghadapi Macan Kemayoran pada era Liga 1.

persebaya vs persela-PerselaFC Persija vs Persebaya, Aji Santoso Ingin Ulangi Memori 2019
@PerselaFC

Tentu, paling diingat Aji Santoso ialah pada 17 Desember 2019. Kala itu gol Osvaldo Haay dan Diogo Campos cuma mampu dibalas satu via Marko Simic di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Alhasil, kala itu mereka sukses bawa pulang tiga poin ke Surabaya.

Arema FC - Persebaya Surabaya - Klasemen Liga 1 - @officialpersebaya
instagram.com/officialpersebaya

“Ya memang saya juga masih ingat ketika saya pertama mengalahkan Persija 2-1 di kandangnya, di Senayan. Mudah-mudahan saja pertandingan Persija vs Persebaya berikutnya ini kami juga bisa maksimal untuk bisa meraih hasil positif,” ungkap Aji.

Persija vs Persebaya Kali Ini Tak Mudah

Aji menilai kalau pertemuan tim kali ini boleh dibilang tak mudah. Bukan cuma Persija yang diisi banyak pemain pengalaman, tapi Persebaya pun menurutnya dalam kondisi pincang.

Persebaya Surabaya - Arema FC - @officialpersebaya Persija vs Persebaya, Aji Santoso Ingin Ulangi Memori 2019
instagram.com/officialpersebaya

“Tim kami tidak komplit, Persija juga dihuni dengan materi pemain yang cukup berpengalaman, tetapi di dalam sepak bola semua terjadi. Saya menyiapkan pemain-pemain saya untuk bertarung maksimal melawan Persija,” tutup dia.

Juergen Klopp Tak Ingin Cristiano Ronaldo Dapat Kartu Merah

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Juergen Klopp, pelatih Liverpool buka suara terkait pelanggaran yang dilakukan Cristiano Ronaldo kepada Curtis Jones di Battle of Reds yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Senin (25/10/2021) dinihari WIB.

Cristiano Ronaldo frustasi saat Manchester United hancur lebur melawan Liverpool. Sebelum insiden dengan Curtis Jones, United memang tertinggal tiga gol dari Liverpool.

Kekalahan 0-5 dari Liverpool membuat kompetensi Ole Gunnar Solskjaer sebagai amanjer Manchester United dipertanyakan.
Getty Images

Ronaldo yang frustasi terlihat dengan sengaja menginjak punggung pemain muda Liverpool itu saat gagal memenangkan perebutan bola. Berunutung, wasit Anthony Taylor hanya memberinya kartu kuning.

“Saya melihatnya tentu saja. Bagi saya itu terlihat seperti kartu merah tetapi pada akhirnya saya diberitahu itu bukan karena dia melakukan kontak dengan bola,” kata Juergen Klopp seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sports.

“Saya tidak ingin Cristiano Ronaldo mendapat kartu merah. Saya yakin atau setidaknya diberitahu, itu baik-baik saja,” tambah pelatih asal Jerman tersebut.

Manchester United vs Liverpool

Sementara itu, komentator Sky Sports, Martin Tyler menilai bahwa kartu kuning yang diterima Ronaldo memang terlalu ringan. “Liverpool merasa hukuman itu terlalu ringan,” ucap Tyler.

Juergen Klopp Bersimpati kepada Solskjaer

Meski mampu meraih kemenangan telak dari Manchester United, Juergen Klopp mengaku bahwa dirinya bersimpatik dengan kondisi Ole Gunnar Solskjaer. Menurut Klopp, kalah dari tim rival memang sesuatu yang tak mengenakkan.

“Tentu saja, saya bersimpati. Hal terakhir yang saya inginkan adalah berada di posisinya saat ini,” ucap Juergen Klopp.

Ole Gunnar Solskjaer harus memperbaiki lini pertahanan Manchester United.
Getty Images

“Pada saat-saat ketika Anda kalah dalam derbi, Anda tidak ingin pergi dan menjawab pertanyaan, jadi itu pasti tidak baik untuknya,” ungkap eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Soal permainan anak asuhnya, Klopp menyebut para pemain Liverpool bermain sangat gila dan penuh determinasi.

“Apa yang bisa saya katakan? Apakah saya mengharapkan itu? Tidak. Apa yang kami lakukan di sepertiga terakhir adalah hal gila,” tutup Klopp.