Berita Euro 2016: Gelar Top Skorer Bukan Fokus Utama Bale

BACA JUGA

Football5starhttps://www.football5star.com
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Winger andalan Wales, Gareth Bale, tak memprioritaskan gelar top skorer Piala Eropa 2016. Di mata Bale, fokus utamanya adalah membawa Wales melaju sejauh mungkin di turnamen ini.

Bersama Alvaro Morata, Bale saat ini memimpin perolehan terbanyak gol di Piala Eropa 2016 ini dengan catatan tiga gol.

- Advertisement -

Alih-alih mengejar prestasi individu, Bale lebih merasa tertantang untuk membawa Wales juara. Terlebih, penampilan Wales di fase grup lalu pun terbilang cukup stabil. Kendati sempat menelan kekalahan dari Inggris di laga kedua fase grup, Wales nyatanya tetap mampu finis sebagai juara grup.

“Saya tak pernah melihat daftar pencetak gol. Saya diberitahu menjadi top skorer bersama, tapi itu tidak penting. Jika di setiap pertandingan kami menang 1-0, memenangkan gelar, dan saya tak mencetak gol lagi, saya tak peduli,” ujar Bale yang dilansir Goal.

- Advertisement -

“Terpenting adalah memenangi pertandingan meski harus diraih melalui gol bunuh diri atau pemain lain yang mencetak gol. Bagi pemain lain (top skorer) mungkin sangat penting, tapi bukan saya. Jika ternyata menjadi top skorer, itu luar biasa. Jika tidak, itu takkan mengubah saya,” katanya.

Di satu sisi, Bale tak sungkan mengakui bahwa dirinya sangat suka mencetak banyak gol. Tapi, fokus utamanya bukan untuk meraih gelar individu.

- Advertisement -

“Jelas saya ingin mencetak banyak gol karena itu akan membantu tim saya dan membuat kami memenangkan pertandingan. Hanya itu yang saya pikirkan dalam mencetak gol, bukan untuk trofi individual,” ia mengakhiri.

- Advertisement -

More From Author

Kilas Balik Piala Dunia 2014

Kilas Balik Piala Dunia 2010

Kilas Balik Piala Dunia 2006

Kilas Balik Piala Dunia 2002

Kilas Balik Piala Dunia 1998

Kilas Balik Piala Dunia 1994

Kilas Balik Piala Dunia 1990

Kilas Balik Piala Dunia 1986

Kilas Balik Piala Dunia 1982

Kilas Balik Piala Dunia 1978

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img