Kegemilangan Asnawi dan Ansan Bawa Berkah untuk Lim Jong-heon

BACA JUGA

Football5star.com Indonesia – Aksi gemilang Asnawi Mangkualam dan Ansan Greeners dalam beberapa laga terakhir K League 2 turut berdampak terhadap nasib pelatih Lim Jong-heon. Dia baru saja diberikan kontrak baru sebagai pelatih tetap di Ansan.

Sebelumnya, Jong-heon memang hanya berstatus pelatih karteker menyusul pengunduran diri Jo Min-guk. Dia mendapat tugas berat memperbaiki performa Ansan yang sangat buruk bersama Min-guk, yang hanya meraih 3 kemenangan, 8 seri, dan 12 kekalahan, dalam 23 laga musim ini.

Pelatih Ansan Greeners Jo MIn-Guk - Sports-G
Sports-G
- Advertisement -

Pada akhirnya, kekalahan 0-2 dari Daejeon Hana Citizen membuat Ansan “memaksa” Min-guk mundur dari jabatannya. Pihak klub akhirnya menunjuk Jong-heon sebagai pelatih sementara atau karteker hingga akhir musim.

Siapa sangka, performa yang cukup apik diperagakan Ansan sejak ditangani Jong-heon. Dalam enam laga, Ansan mampu meraih 3 kemenangan, sekali imbang, dan 2 kali kalah, dengan rasio 1,8 gol per laga (11 gol dalam 6 laga). Mereka pun berhasil keluar dari dasar klasemen dan kini menempati peringkat ke-9 di klasemen sementara K League 2.

Asnawi Mangkualam, Busan iPark vs Ansan Greeners, K League 2 (2) - KLeague
KLeague

Asnawi Mangkualam Melambung Bersama Lim Jong-heon

- Advertisement -

Tak cuma membawa Ansan bangkit, keputusan Jong-heon mengembalikan posisi Asnawi sebagai bek sayap kanan pun terbukti jitu. Asnawi yang sempat kesulitan diposisikan lebih menyerang bersama Min-guk, kini mulai menemukan sentuhan terbaiknya lagi.

Bahkan, pemuda asal Makassar itu tampil gemilang dalam lima laga terakhir Ansan, termasuk membuka keran golnya di K League 2. Dia berhasil mencetak dua gol dalam empat laga terakhir, masing-masing ketika menangn 3-1 atas Gimpo FC dan 3-0 dari Jeonnam Dragons.

Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners vs Jeonnam Dragons (1) - K League
K League
- Advertisement -

Berkat kebangkitan Ansan Greeners serta kegemilangan Asnawi Mangkualam, pelatih Lim Jong-heon lantas turut menuai berkahnya. Ansan Greeners memastikan posisinya kini sah menjadi pelatih tetap hingga akhir musim.

“Pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada klub yang mengapresiasi kerja keras ini. Sampai akhir musim nanti, staf pelatih, tim, dan manajemen, akan bekerja sama untuk bisa finis sebaik mungkin. Saya akan memberikan yang terbaik,” bilang Jong-heon, seperti dikutip Football5star dari media Korea Selatan.

Setelah mendapat kontrak permanen, Jong-heon akan langsung dihadapkan dengan tantangan berat. Pada 13 Agustus mendatang, mereka harus menjamu pemuncak klasemen sementara K League 2, Gwangju FC, di Stadion Ansan Wa.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img