Bernardo Silva Tersandung Cuitan Bernada Rasial kepada Mendy

BACA JUGA

Banner live dan podcast baru

Football5Star.com, Indonesia – Asosiasi Sepak Bola Inggris, FA tengah mendalami kasus terkait cuitan salah seorang pemain Manchester City, Bernardo Silva. Bernardo dituding melakukan sebuah cuitan bernada rasialisme terhadap rekan satu timnya sendiri, Benjamin Mendy.

Kasus tersebut berawal dari sebuah postingan Bernardo Silva di akun twitternya. Pemain asal Portugal tersebut menyertakan sebuah gambar yang dianggap sebagai pelecehan rasial kepada Mendy.

- Advertisement -

Silva pun menambahkan kata “Tebak Siapa?” dalam postingan tersebut yang ditujukan kepada Mendy. Gambar yang disertakan Silva adalah sebuah logo dari perusahaan permen di Spanyol, Conguitos.

Namun, tak berselang lama, postingan tersebut kemudian dihapus oleh sang pemain.

https://youtu.be/czzqekmhL0I
- Advertisement -

Akan tetapi, FA telah mengetahui perihal postingan tersebut. Mereka pun menyiapkan tim mereka untuk menyelidiki lebih lanjut tentang cuitan tersebut kepada Bernardo Silva. Jikalau terbukti bersalah, Silva akan dijatuhi denda ataupun larangan bermain.

Setelahnya, Bernardo Silva pun kembali memposting sebuah cuitan yang berisikan kekecewaannya lantaran ia tak bisa mengekspresikan candaannya terhadap temannya.

Bernardo Silva Dipanggil FA Gara-Gara Perkataan Rasis ke Benjamin Mendy
Getty Images
- Advertisement -

“Bahkan saya tidak bisa bercanda dengan teman saya sekarang ini…teman…” cuitan tersebut pun mendapat cibiran dari warganet.

Mendy dan Silva merupakan teman yang akrab. Mereka telah bersama sejak 2016 lalu di klub AS Monaco yang kemudian mereka hijrah ke Manchester City.

Namun, dari tudingan cuitan rasialisme tersebut, Mendy nampak tak tersinggung atas apa yang Silva lakukan. Ia pun hanya menjawab dengan sebuah emoji senyum dengan kata-kata “1-0 Anda akan lihat,”.

https://youtu.be/czzqekmhL0I
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img