Berti Vogts: Goetze ke Belanda karena Tak Tahan Budaya Iri Hati di Jerman

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Pelatih legendaris Jerman, Berti Vogts, mendukung keputusan Mario Goetze menerima pinangan PSV Eindhoven. Menurutnya, ini jadi keputusan yang tepat untuk sang pemain.

Seperti diketahui, kontrak Mario Goetze di Borussia Dortmund habis Agustus lalu. Nyaris tidak menemukan tim baru pada musim ini, dia akhirnya menerima pinangan raksasa Belanda itu pada hari terakhir bursa transfer musim panas.

- Advertisement -

Berti Vogts menganggap kepergian mantan pemain Bayern Munich ke Belanda untuk membuktikan diri. Apalagi selama ini dia terbebani sorotan tajam publik Jerman.

pelatih legendaris jerman minta uefa nations league dihapus (berti vogts)
zimbio.com

“Dia akhirnya melarikan diri dari budaya iri hati orang-orang Jerman dan ejekan yang dia dapat pada masa-masa terakhirnya di Bundesliga. Di Belanda dia tidak akan merasakan budaya seperti itu. Jadi dia bisa bangkit lagi di sana,” kata Vogts kepada T-Online, Senin (12/10/2020).

- Advertisement -

Tidak cuma itu, Berti Vogts juga menilai keputusan Mario Goetze ini sebagai upayanya untuk bangkit. Apalagi dengan usia yang baru menginjak 28 tahun peluangnya kembali berseragam timnas Jerman masih terbuka.

“Usai pesepakbola tidaklah penting. Ketika Mario bermain semampunya dia juga akan dilirik lagi oleh Joachim Loew. Jika dia mampu menemukan bentuk permainannya seperti dulu di Belanda saya akan merekomendasikan dirinya untuk kembali ke tim nasional,” tutup pelatih yang membawa Jerman juara Piala Eropa 1996 silam.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img