Best XI Piala Menpora 2021: Membentuk Tim Impian!

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Piala Menpora 2021 akhirnya sukses terselenggara. Banyak pemain-pemain lokal unjuk gigi dan bila disatukan membentuk tim impian yang menakutkan di Indonesia.

Dalam best XI Piala Menpora 2021 versi Football5Star.com ini, nyaris semuanya diisi oleh para pemain lokal karena memang mendominasi. Hanya ada satu pemain asing saja yang dinilai pantas masuk starting XI terbaik Piala Menpora, yakni Rohit Chand.

- Advertisement -

Dalam formasi 4-4-2, Hilman Syah yang tampil begitu istimewa pantas mengisisi posisi penjaga gawang. Dia menjadi sosok kunci di balik keberhasilan PSM melaju sampai ke semifinal Piala Menpora 2021. Bahkan saat adu penalti lawan Persija Jakarta, Hilman mampu membaca empat tendangan eksekutor Persija.

Best XI Piala Menpora 2021: Membentuk Tim Impian! Asisten Shin Tae-yong Akui Hilman Syah Layak Masuk Timnas Indonesia

Pratama Arhan yang menjadi pemain muda terbaik Piala Menpora rasanya cocok mengisi posisi bek kiri. Sedang, Zulkifli Syukur dengan jiwa kepemimpinannya bersama PSM pantas mengisisi bek kanan. Dua bek tengah ditempati oleh Tony Sucipto dan Fabiano Beltrame.

Tony yang berperan sebagai pemain serbaguna boleh dibilang jadi kunci Persija Jakarta juarai Piala Menpora 2021. Bahkan, ketika dia menjadi bek tengah bersama Maman Abdurrahman lawan Persib Bandung, gawang Persija aman dari kejebolan.

Best XI Piala Menpora 2021: Membentuk Tim Impian!
https://www.instagram.com/toncip6/

Sedang, Fabiano Beltrame jadi bintang di balik keberhasilan PSS Sleman melaju ke semifinal Piala Menpora. Saat melawan Bali United, Fabiano bahkan memenangi 3 duel udara, enam intesep, 10 sapuan bola dan akurasi umpannya mencapai 67 persen.

Depan-Tengah

Pada lini tengah ada duet maut Persija Jakarta, yakni Marc Klok dan Rohit Chand. Marc Klok berhasil didaulat jadi pemain terbaik Piala Menpora 2021 yang bahkan pada semifinal melakukan 85 umpan sukses, terbanyak di antara pemain lain.

Sedangkan Rohit Chand meski baru gabung pada fase knock out, langsung jadi andalan Persija. Saat melawan Barito, dia langsung melakukan satu tekel, dua intersep, tujuh sapuan bola, dua blok, hingga akurasi umpan 90 persen. Pemain sayap jelas duet Frets Butuan dan Osvaldo Haay akan bikin skuat impian ini kian mengerikan karena masing-masing sukses mencetak tiga gol di Piala Menpora.

Duet Assanur Rijal yang jadi top skorer dipasangkan dengan Ezra Walian bisa jadi senjata di depan. Ezra sendiri tampil begitu impresif buat Persib hingga mampu melesakkan tiga gol. Salah satu penampilan apiknya tercipta pada babak semifinal Piala menpora leg kedua. Ezra tak cuma mencetak gol, tapi juga memenangi dua duel udara, melakukan tiga tembakan, dua intersep dan akurasi umpannya mencapai 88 persen.

Berikut Best XI Piala Menpora 2021:

Formasi 4-4-2

Kiper: Hilman Syah
Bek: Pratama Arhan (kiri), Tony Sucipto, Fabiano Beltrame, Zulfkfli Syukur (kanan)
Tengah: Frets Butuan (kiri), Marc Klok, Rohit Chand, Osvaldo Haay (kanan)
Depan: Assanur Rijal, Ezra Walian

Pelatih: Sudirman

Cadangan: Andritany Ardhiyasa, Victor Igbonefo, Erwin Gutawa, Saddam Gaffar, Febri Hariyadi, Irfan Jaya

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img