Alasan Bhayangkara FC vs Persija Jakarta Jadi Laga Pembuka Liga 1

BACA JUGA

Fajar Abdillah
we're having a good and happy life in a different way check out @abdillaaaah on Instagram if you mind :)

Football5star.com, Indonesia – Kejelasan mengenai kickoff Liga 1 sudah menemui titik terang. Berlinton Siahaan selaku Direktur PT Liga Indonesia Baru memastikan laga perdana bakal mempertemukan Bhayangkara FC melawan Pesija Jakarta.

Jika tidak ada perubahan, pertandingan akan berlangsung pada Jumat (23/3) di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Pada pertemuan yang diadakan di Hotel Sultan, Kamis (8/3) Berlinton memaparkan beberapa hal terkait liga baru nanti.

- Advertisement -

“Kami sudah melakukan diskusi dan memutuskan bahwa Liga 1 akan digulirkan pada 23 Maret 2018. Laga pembuka nanti rencananya adalah Bhayangkara FC melawan Persija Jakarta,” papar Berlinton.

Ditemui secara terpisah, CEO PT LIB, Risha Adi Wijaya, menyampaikan ia tidak tahu persis alasan megnadu dua klub tersebut untuk partai pembuka. Namun, ia menjelaskan rumusannya mengacu kepada Liga 1 musim lalu.

- Advertisement -

“Secara historis memang seharusnya laga pembuka itu juara bertahan, dan juara piala pramusim. Kebetulan, Bhayangkara itu kan juara dan Persija menang di Piala Presiden. Sama seperti Persib Bandung melawan Arema FC musim lalu,” papar Risha.

Pada pertemuan tersebut, dibahas juga soal kewajiban terhadap para kontestan liga terkait hak siar dan sebagainya. Berlinton  mengapresiasi langkah para perwakilan klub yang dinilai kooperatif.

- Advertisement -

“Kami sudah melakukan rapat terhadap beberap perwakilan dan mereka menerima semua hasil hari ini dengan terbuka. Semua kewajiban dan ganjalan lainnya dipastikan sudah selesai,” pungkasnya.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img