Bikin Bangga Masyarakat Korsel, Shin Tae-yong Buka Suara

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Shin Tae-yong buka suara usai bikin masyarakat Korea Selatan bangga karena tangan dinginnya menyulap timnas Indonesia. Dia mengaku sejak awal menakhodai Indonesia, selalu berusaha memberi yang terbaik.

- Advertisement -

Seperti diketahui, Shin belakangan disorot oleh masyarakat Korsel karena keberhasilannya membawa timnas Indonesia melaju ke semifinal. Padahal, Indonesia sama sekali tak diunggulkan di tengah kepungan favorit juara di Grup B Piala AFF 2020.

Shin Tae-yong: Saya Tak pernah Duduk di Bench!
Dantri

Media Korsel, Chosun Ibo, bahkan menulis kalau dua pelatih, yakni Shin dan Park Hang-seo sebagai ‘Korean Magic’. Shin bisa menyulap Indonesia jadi tim mengerikan, sedang Park mampu membangun sepak bola Vietnam dengan istimewa. Keduanya pun diharapkan bisa bersua lagi di final. Lantas, bagaimana tanggapan Shin?

- Advertisement -

“Setelah jabat sebagai pelatih kepala, saya berusaha tunjukkan penampilan terbaik, para pemain pun ikutinya dengan baik, makanya dapat hasil yang baik,” ungkap Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong Deja Vu, Hancurkan Malaysia Mirip Jepang
https://www.instagram.com/shintaeyong7777/

“Saat ini, Park Hang-seo memang sudah tunjukkan yg terbaik karena itu memang jadi salah satu kebanggaan juga orang-orang Korea. Ini jadi efek sinergi untuk tim kami,” papar dia.

Shin Tae-yong Ingin Terus Buktikan

Timnas Indonesia punya persentase konversi peluang tertinggi di fase grup Piala AFF 2020.
Getty Images
- Advertisement -

Shin sendiri ingin terus membuktikan tangan dinginnya bersama Indonesia. Lawan Singapura, bisa jadi pembuktian baginya. Namun, dia meminta pasukannya bisa tetap waspada mengingat Singapura sebagai tuan rumah.

“Tetapi lawan Singapura ini berbeda, ada kelebihan, karena tuan rumah. Jadi kami harus lakukan permainan lebih bagus lagi. Pastinya akan persiapkan lebih baik dari yang sebelumnya,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img