Bikin Blunder, Mikel Dikritik Ferdinand dan Ballack

BACA JUGA

Football5starhttps://www.football5star.com
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Chelsea menelan kekalahan 1-2 dari Paris Saint German, Rabu (17/2) dini hari WIB, di leg pertama babak 16-besar Liga Champions. John Obi Mikel menjadi sorotan di laga itu.

Selain mencetak satu-satunya gol Chelsea, gelandang asal Nigeria itu juga “berperan” dalam gol pertama PSG yang dihasilkan Zlatan Ibrahimovic. Gol itu tercipta dari situasi tendangan bebas. Bola hasil tendangan Ibrahimovic mengenai Mikel, lalu berubah arah dan masuk ke gawang The Blues.

- Advertisement -

Atas blundernya itu, Mikel dikritik oleh Michael Ballack. Pria asal Jerman itu menganggap Mikel seharusnya tidak perlu mengubah posisi tubuhnya untuk menghindari bola.

“Anda harus bertanggung jawab pada tim anda. Itu peluang besar bagi tim lawan karena mendapat tendangan bebas di posisi itu. Anda harus bertahan seperti seorang pria di pagar betis. Jangan mengelak, anda tak tahu apa yang akan terjadi. Jika bola lewat, laga harus terus berlanjut,” bilang Ballack.

- Advertisement -

Selain Ballack, Rio Ferdinand juga mengkritik Mikel. Dia sepakat dengan Ballack bahwa Mikel harusnya lebih bernyali menghadapi bola, bahkan kalau perlu mengenai wajahnya.

“Dia akan melihat kejadian itu dan bakal merasa malu karena mengubah posisi punggungnya. Saat anda kebobolan seperti itu dan semua orang melihatnya, tak ada tempat untuk sembunyi. Dia beruntung bisa mencetak gol. Anda harus tetap kuat dan siap merasakan hantaman bola di wajah,” tandas dia.

- Advertisement -

More From Author

Kilas Balik Piala Dunia 2014

Kilas Balik Piala Dunia 2010

Kilas Balik Piala Dunia 2006

Kilas Balik Piala Dunia 2002

Kilas Balik Piala Dunia 1998

Kilas Balik Piala Dunia 1994

Kilas Balik Piala Dunia 1990

Kilas Balik Piala Dunia 1986

Kilas Balik Piala Dunia 1982

Kilas Balik Piala Dunia 1978

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img