Billy Ketkeophomphone Lanjutkan Karier di Asia Tenggara

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Teka-teki soal masa depan Billy Ketkeophomphone akhirnya terjawab. Striker timnas Laos di Piala AFF 2020 itu akhirnya berkiprah di Asia Tenggara dengan menerima tawaran klub Liga Malaysia, Sri Pahang FC. Kabarnya, sang pemain kini sudah berada di Malaysia dan tengah menjalani karantina.

Ketkeophomphone menyita perhatian jelang Piala AFF 2020 lalu. Pemain yang lahir dan tinggal sejak kecil di Prancis itu dipastikan membela timnas Laos setelah proses naturalisasinya rampung tepat sebelum perhelatan di Singapura itu dimulai. Dia pun menjadi pemain andalan pelatih V. Selvaraj meskipun gagal mencetak gol.

Billy Ketkeophomphone dikabarkan sudah sepakat memperkuat Sri Pahang FC di Liga Malaysia.
Getty Images
- Advertisement -

Selepas memperkuat Laos, Ketkeophomphone menerima kabar buruk. Kontraknya diputus oleh klub Ligue 2, USL Dunkerque. Alhasil, per 5 Januari 2022, dia berstatus bebas transfer. Seiring hal tersebut, rumor kemungkinan dia main di salah satu liga di Asia Tenggara mencuat. Hal itu akhirnya dikonfirmasi Sri Pahang FC.

“Tentu saja, kehadiran Ketkeophomphone akan melengkapi kuota lima pemain asing dan akan jadi tulang punggung Sri Pahang musim ini,” kata seorang sumber klub itu seperti dikutip Football5Star.com dari Harian Metro. “Pemain Laos-Prancis itu diperkirakan bergabung dengan tim pada akhir pekan ini.”

Billy Ketkeophomphone Jadi Andalan Baru

- Advertisement -

Sumber dari dalam klub Sri Pahang yang tak disebutkan namanya tersebut mengakui ada ekspektasi sangat tinggi terhadap Billy Ketkeophomphone. “Kami sangat mengharapkan keberadaan striker impor yang punya banyak pengalaman dengan klub-klub di Liga Prancis ini,” ucap dia.

Di Sri Pahang, Ketkeophomphone kemungkinan akan berduet dengan striker asing lainnya, Mahmoud Za’tara dari Yordania. Seperti bintang Laos itu, Za’tara juga baru didatangkan pada Januari ini dari Al-Wehdat SC. Keduanya dipercaya akan jadi andalan pelatih baru klub itu, Christophe Gamel.

Sri Pahang FC pada musim ini akan diperkuat Billy Ketkeophomphone.
sripahangfc.com.my
- Advertisement -

Bagi Ketkeophomphone, bermain di salah satu liga di Asia Tenggara adalah pengalaman baru dalam hidupnya. Sebelum ini, dia sepenuhnya berkutat di Liga Prancis. Meskipun demikian, dia diperkirakan tak akan kesulitan beradaptasi. Pasalnya, pelatih Christophe Gamel juga berasal dari Prancis.

Kabar yang beredar menyebutkan, keberhasilan Sri Pahang FC mendapatkan Billy Ketkeophomphone tak terlepas dari peran eks pemainnya, Dickson Nwakaeme. Keduanya sempat bahu-membahu di Angers SCO pada 2016. Nwakaeme diyakini sebagai orang yang mendorong Ketkeophomphone merapat ke Sri Pahang.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img