Bima Sakti Tuntut Indonesia Bermental Baja di Kualifikasi Piala Asia U-17

BACA JUGA

Football5star.com Indonesia – Pelatih timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti, meminta anak asuhnya menyiapkan mental baja menyambut kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Pasalnya, lawan yang akan dihadapi dinilai jauh lebih berat ketimbang pada ajang Piala AFF U-16 2022.

Selepas menjadi juara Piala AFF U-16 2022 di Yogyakarta beberapa waktu lalu, Indonesia memang sudah harus bersiap diri menyambut tantangan selanjutnya.

Timnas U-16 Indonesia mendapat ucapan selamat dari Fakhri Husaini.
pssi.org
- Advertisement -

Di Grup B kualifikasi Piala Asia U-17 2023, skuat Garuda Asia akan bertarung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Pada laga pertama, Sabtu (3/10), Indonesia akan melawan Guam. Lalu, dua hari kemudian menghadapi Uni Emirat Arab (UEA), dilanjutkan menjajal Palestina pada Jumat (7/10), serta Malaysia pada Minggu (9/10).

- Advertisement -

“Penting bagi kami untuk menyiapkan mental karena kompetisi itu berlevel Asia,” ujar Bima, seperti dikutip Football5star.com dari Youtube PSSI TV.

Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, juara Piala AFF U-16 2022 - PSSI
PSSI

Bima Sakti Anggap Kualitas Lawan Lebih Berat

Bima Sakti juga mengingatkan skuatnya agar tak terbuai dengan gelar juara Piala AFF U-16 2022 pada Agustus lalu. Indonesia diwajibkan fokus dan tidak menganggap remeh semua pesaing.

- Advertisement -

“Kualitas lawan di kualifikasi ini berbeda dengan di Piala AFF kemarin,” lanjut pria berumur 46 tahun tersebut.

Timnas U-16 Indonesia, Jersi Alfin Lestaluhu, Piala AFF U-16 2022 - PSSI
PSSI

Saat ini, timnas U-17 Indonesia sudah menjalani pemusatan latihan (TC) di dua tempat sejak awal September 2022, yakni Yogyakarta dan Cibinong.

Pada Rabu (28/9) malam, Arkhan Kaka dan kawan-kawan menjalani laga uji coba di Stadion Pakansari melawan PPLP Kemenpora dan menang dengan skor 5-0.

“Para pemain terus menunjukkan perkembangan yang positif,” kata Bima Sakti memungkasi.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img