Suporter Indonesia Bikin Ulah, Bima Sakti Minta Maaf kepada Vietnam

BACA JUGA

Football5star.com Indonesia – Jelang laga semifinal Piala AFF U-16 2022, pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, meminta maaf kepada Vietnam. Penyebabnya, Vietnam sempat menjadi korban teror fisik yang dilakukan suporter pada pertemuan di fase grup beberapa hari lalu.

BIma mengatakan, apa yang dilakukan suporter ketika itu sangat tidak baik. DIa meminta para pendukung bisa membuat batasan terkait teror apa yang boleh dilakukan terhadap lawan, dan mana yang tidak sepatutnya diperbuat.

Timnas U-16 Indonesia dianggap punya semua modal untuk juara.
pssi.org
- Advertisement -

“Kalau hanya teriakan tak masalah. Namun, jangan sampai meneror secara fisik, karena itu akan merugikan kami juga,” ujar Bima, seperti dikutip Football5star dari jumpa pers jelang laga semifinal, Selasa (9/8/2022).

Pelatih berusia 46 tahun itu memang menyesali kala suporter Indonesia melempar botol minuman ke arah pemain Vietnam pada laga terakhir Grup C di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (6/8). Bima pun sampai merasa harus meminta maaf atas peristiwa tersebut.

- Advertisement -

“Saya menyampaikan permohonan maaf kepada Vietnam. Untuk suporter Indonesia, marilah memberikan dukungan secara sportif dan fokus ke pertandingan,” tutur dia menambahkan.

Bima Sakti, latihan timnas U-16 Indonesia - PSSI
PSSI

Bima Sakti Minta Tak Ada Flare pada Laga Semifinal

Selain teror fisik, Bima Sakti juga meminta suporter Indonesia tak melakukan aksi-aksi yang dilarang dan berisiko merugikan. “Kami mohon jangan ada ‘flare’ lagi,” kata Bima.

- Advertisement -

Pada laga semifinal Piala AFF U-16 2022, Rabu (10/8/2022), timnas U-16 Indonesia akan melawan Myanmar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pukul 20.00 WIB.

Timnas U-16 Indonesia, Jersi Alfin Lestaluhu, Piala AFF U-16 2022 - PSSI
PSSI

Sorenya pada hari yang sama, pukul 15:00 WIB, Thailand akan menjajal kekuatan peringkat kedua terbaik fase grup, Vietnam.

PSSI menyediakan tiket yang dijual secara daring dengan harga Rp50 ribu-Rp150 ribu untuk semifinal. Karcis tersebut dapat dipakai untuk menyaksikan dua laga semifinal Piala AFF U-16 2022.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img