Timnas U-16 Kalahkan Filipina, Bima Sakti Masih Sayangkan Hal Ini

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, puas dengan kemenangan 2-0 timnya melawan Filipina, (31/7/22). Namun menurutnya, Garuda Muda bisa mencetak gol lebih banyak lagi.

Tim U-16 Indonesia sukses meraih kemenangan pertama mereka di laga pembuka turnamen Piala AFF U-16 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo melawan Filipina 2-0.

- Advertisement -

Gol pertama tercipta berkat gol bunuh diri Reyes Pena pada menit ke-4, lalu Arkhan Kaka menambah keunggulan pada menit ke-38. Namun pelatih Bima merasa timnya harusnya bisa cetak gol lebih.

Timnas U-16 Indonesia Kalahkan Filipina, Bima Sakti Sayangkan Hal Ini (PSSI)
PSSI

“Masih ada waktu dua hari untuk evaluasi, kemudian pemulihan pemain. Sebenarnya sayang, masih banyak peluang yang kami dapatkan beberapa kali, tapi tak terjadi gol. Itu seharusnya bisa diperbaiki,” kata Bima seperti dilansir Football5Star.com dari laman resmi PSSI.

- Advertisement -

“Pemain ini semua baru pertama kali main di level Internasional. Kita bersyukur atas kemenangan 2-0 ini,” sambungnya.

“Kita mulai instruksikan kepada pemain, di babak kedua untuk lebih tenang, agar tak cepat hilang bola. Memanfaatkan setiap peluang yang ada. Tapi memang, Filipina bukan tim yang jelek.

- Advertisement -

“Mereka bagus, di babak kedua sayang kami tak bisa manfaatkan peluang yang ada. Beberapa harusnya bisa kita manfaatkan. Tapi terbuang sia-sia. Padahal kita sudah membuat skema dalam latihan.”

Bima Sakti Puji Arkhan Kaka

Indonesia vs Filipina Start yang Bagus untuk Garuda Muda (@PSSI)
@PSSI

Arkhan Kaka menjadi pemain yang sangat disorot pada laga itu. Bukan hanya mencetak gol kedua, Kaka juga berandil besar dalam gol pertama ketika umpannya dibelokkan oleh Pena ke gawangnya sendiri. Bima memuji Kaka, tapi dia juga memintanya untuk tidak cepat puas.

“Dia bangkit dan menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di EPA (Elite Pro Academy) U-16 2021 bersama Bhayangkara FC,” kata Bima seperti dilansir Antaranews.

“Namun, saya meminta kepada Arkhan dan semua pemain agar tidak cepat puas, tetap rendah hati dan terus belajar.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img