Bintang Paris Saint-Germain Harus Lupakan Laga Lawan Lille dan Bayern

BACA JUGA

gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Marco Verratti, harus melupakan dua laga penting pada sepekan ke depan. Gelandang asal Italia itu dipastikan tak dapat turun bertanding pada laga melawan Lille OSC dan Bayern Munich karena positif COVID-19 sepulang dari memperkuat timnas Italia.

Verratti menjalani pemeriksaan sepulang membela timnas Italia. Pada Jumat (3/4), hasil pemeriksaan menunjukkan dia positif COVID-19. Alhasil, sang gelandang harus menjalani karantina wajib selama 10 hari seperti ditetapkan dalam protokol yang berlaku di Prancis.

- Advertisement -

Pihak PSG memastikan Verratti akan memenuhi kewajiban karantina mandiri itu. “Dia akan menjalani isolasi dan memenuhi protokol kesehatan yang berlaku,” urai pernyataan resmi Les Parisiens soal pemainnya itu.

Marco Verratti jadi pemain penting dalam skema permainan Paris Saint-Germain di bawah asuhan Mauricio Pochettino.
eurosport.com

Bagi Verratti, ini adalah kali kedua dirinya terpapar COVID-19. Sebelumnya, dia juga mengalami hal tersebut pada akhir Januari hingga awal Februari silam. Ketika itu, eks pemain Pescara tersebut dipaksa absen kala PSG menghadapi FC Lorient dan Nimes Olympique.

- Advertisement -

Kehilangan Verratti jadi pekerjaan rumah tersendiri bagi pelatih Mauricio Pochettino. Sudah bukan rahasia, gelandang mungil itu jadi andalan dalam mengembuskan serangan. Sejak PSG ditangani Pochettino, dia jadi pemain yang diplot sebagai playmaker, pemain yang berada di posisi nomor 10.

Verratti Jadi Bagian Klaster Gli Azzurri

Marco Verratti kemungkinan terpapar COVID-19 dari staf kepelatihan timnas Italia jelang laga lawan Lithuania.
Getty Images

Marco Verratti jadi bagian klaster COVID-19 di timnas Italia. Sebelumnya, bek Leonardo Bonucci diumumkan Juventus terpapar virus yang telah setahun lebih jadi pandemi itu. Adapun pemain-pemain lain hingga saat ini dinyatakan negatif. Tak terkecuali Gianluigi Donnarumma yang melakukan kontak erat dengan Bonucci.

- Advertisement -

Klaster COVID-19 di timnas Italia diawali seorang staf pelatih Roberto Mancini. Dia merasa tak sehat setelah Gli Azzurri menang 2-0 atas Bulgaria. Dalam pemeriksaan setelah pulang, dia dinyatakan positif COVID-19. Tiga hari berselang, setelah kemenangan 2-0 atas Lithuania, tiga orang staf lainnya juga dinyatakan terpapar virus tersebut.

Pihak timnas Italia memang langsung bergerak cepat dengan mengisolasi ketiga anggota staf kepelatihan itu. Namun, mereka tetap berpotensi besar menularkan virus kepada anggota skuat karena terlibat dalam persiapan jelang laga lawan Lithuania. Sangat mungkin Leonardo Bonucci dan Marco Verratti terpapar COVID-19 dari mereka.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img