Perjalanan Bintang Timnas Thailand di J-League Resmi Berakhir

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Bek timnas Thailand, Theerathon Bunmathan, resmi mengakhiri kariernya di Jepang bersama Yokohama F. Marinos dan kembali ke Buriram United. Perjalanan Theerathon di J-League cukup sukses khususnya bersama Yokohama F. Marinos.

- Advertisement -

Thailand memang cukup banyak mengirim bintang-bintangnya ke J-League dalam beberapa tahun terakhir.

Sebut saja Teerasil Dangda ke Sanfrece Hiroshima dan Shimizu S-Pulse, lalu Kawin Thamsatchanan ke Consadele Sapporo, Chanatip Songkrasin yang bahkan sekarang masih bermain di J-League bersama Consadele Sapporo, dan masih banyak lagi.

Perjalanan Bintang Timnas Thailand di J-League Resmi Berakhir - Theerathon Bunmathan (Getty Images)
Getty Images
- Advertisement -

Tapi dari semua itu, Theerathon bisa dikatakan yang paling sukses. Dia adalah pemain Asia Tenggara pertama yang berhasil menjadi juara J1 League. Tepatnya pada 2019 bersama Yokohama F. Marinos.

Theerathon memulai kariernya di Jepang pada 2018 bersama Vissel Kobe sebagai pemain pinjaman dari Muangthong United. Dia di sana bermain bersama Andres Iniesta dan Lukas Podolski.

- Advertisement -

Dia menjadi bek kiri utama dan cukup sukses dengan mencatatkan 28 laga di J1 League.

Pada tahun 2019 dia pindah ke Yokohama F. Marinos sebagai peminjaman dan berhasil mencetak 3 gol dari 25 laga dan mengantarkan Tricolor juara. Hal itu membuat Marinos mempermanenkan Theerathon.

Namun petualangan Theeraton di J-League resmi berakhir setelah mencatatkan 106 penampilan dalam 4 tahun. Laporan Football5Star.com dari laman resmi J-League melaporkan bahwa Marinos resmi menjualnya ke Buriram United, (16/12/21).

Buriram sendiri merupakan klub divisi teratas pertamanya. Dia bermain dari 2010 sampai 2016 dan memberi banyak gelar, termasuk 4 gelar Liga.

Bermain Apik di Piala AFF 2020 Bersama Timnas Thailand

Theerathon Bunmathan: Tahun Baru, Thailand akan Rayakan Gelar Juara!
Istimewa

Theerathon Bunmathan kini sedang bermain di Piala AFF 2020 bersama The War Elephants. Sejauh ini dia bermain dua kali dari tiga laga yang dijalani Thailand, melawan Myanmar dan Filipina dimana mereka berhasil meraih kemenangan.

Dia bermain penuh dalam kedua laga itu dan mencatatkan satu assist kepada Teerasil Dangda di laga melawan Filipina. Theerathon kemungkinan besar akan kembali beraksi di laga penentuan juara Grup A melawan Singapura pada Sabtu (18/12/21).

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img