Bisa Dihadiri Penonton, Ini Syarat dan Harga Tiket Piala AFF 2020

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Piala AFF 2020, pesta sepak bola terakbar untuk kawasan Asia Tenggra akan bergulir pada 5 Desember 2021 di Singapura. Pada kompetisi yang akan berakhir pada 1 Januari 2022 ini, para penonton bisa datang langsung ke stadion.

- Advertisement -

Pada perhelatan Piala AFF 2020, Singapura sebagai tuan rumah menggunakan dua stadion, Stadion Nasional dan Stadion Bishan. Dikutip Football5star.com dari The Straits Times, Selasa (30/11/2021), pada pertandingan di Stadion Nasional, penonton yang diperbolehkan hadir sebanyak 10ribu dari kapasitas sebesar 55ribu.

Bisa Dihadiri Penonton, Ini Syarat dan Harga Tiket Piala AFF 2020

Sedangkan untuk Stadion Bishan yang memiliki kapasitas 6000 tempat duduk hanya diperbolehkan ditonton oleh 1000 penonton. Sedangkan untuk harga tiket, pihak penyelenggara membandrol harga sebesar 25 dolar Singapura atau setara Rp 262 ribu untuk orang dewasa.

- Advertisement -

Sedangkan untuk anak-anak, tiket dijual seharga 15 dolar Singapura atau setara dengan Rp 157 ribu. Menariknya, tiket yang dibeli bisa dipergunakan untuk menghadiri dua pertandingan yang diselenggarakan pada hari yang sama.

Untuk pertandingan pertama akan berlangsung pukul 16.30 WIB, sedangkan pertandingan kedua akan berlangsung jam 19.30 WIB.

Bisa Dihadiri Penonton, Ini Syarat dan Harga Tiket Piala AFF 2020

Piala AFF 2020 Miliki Aturan Ketat

- Advertisement -

Piala AFF 2020 sendiri berlangsung di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih mengancam di seluruh dunia. Untuk mencegah penyebaran Covid-19, pihak tuan rumah menerapkan aturan ketat.

Semua penonton akan diberi label pergelangan tangan berwarna, sebagai tanda identifikasi yang wajib diperlihatkan sebelum masuk ke dalam stadion.

Penonton diminta menunjukkan bukti telah melakukan vaksinasi Covid-19 dan anak berusia 12 tahun ke bawah harus didampingi orang dewasa berusia 21 tahun ke atas.

Bisa Dihadiri Penonton, Ini Syarat dan Harga Tiket Piala AFF 2020

Pihak penyelenggara menegaskan bahwa hanya mereka yang telah divaksin lengkap yang diizinkan masuk ke dalam stadion dan untuk mereka yang belum vaksin, tiket akan hangus dan uang tidak bisa dikembalikan.

Selain itu, di dalam stadion, para penonton akan ditempatkan di sektor-sektor yang masing-masing tidak lebih dari 500 orang. Selain itu, para penonton juga dilarang berbaur dengan penonton di sektor lain.

Untuk penonton yang datang ke Stadion Nasional masih bisa duduk berpasangan namun untuk yang hadir di Stadion Bishan akan duduk sendiri-sendiri dengan jarak aman satu meter.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img