Blaise Matuidi Buat Klub Milik David Beckham Diinvestigasi MLS

BACA JUGA

gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah kabar tak sedap didapatkan klub milik David Beckham, Inter Miami. Pihak Major League Soccer (MLS) tengah melakukan investigasi terhadap klub itu soal status gelandang Blaise Matuidi.

Matuidi direkrut Inter Miami dengan bebas transfer dari Juventus pada 13 Agustus 2020. Gelandang asal Prancis itu dikontrak hingga 31 Desember 2021. Berdasarkan penjelasan Inter, Matuidi direkrut dengan menggunakan Target Allocation Money.

- Advertisement -

Itu berarti besaran gaji Matuidi sangat terikat pada salary cap yang ada. Namun, belakangan ada klaim yang menyatakan eks gelandang PSG itu mendapatkan gaji lebih tinggi.

Atas dasar itulah MLS melakukan investigasi. “Major League Soccer telah memulai penelaahan formal terhadap perekrutan gelandang Blaise Matuidi oleh Inter Miami CF,” urai pernyataan resmi MLS seperti dikutip Football5Star.com dari laman resminya.

- Advertisement -

Lebih lanjut dijelaskan, “Terutama sekali, investigasi dilakukan untuk mengetahui apakah perekrutan sang pemain sudah sesuai dengan anggaran gaji dan panduan roster yang ditetapkan MLS. MLS tak akan memberikan komentar lebih lanjut sebelum investigasi usai.”

Matuidi Bukan Designated Player

Besaran gaji Blaise Matuidi tak akan jadi masalah andai statusnya Designated Player. Di MLS, hanya pemain dengan status ini yang dapat mendapatkan gaji lebih besar dan tak masuk dalam perhitungan salary cap.

- Advertisement -

Seperti digariskan MLS, setiap klub boleh memiliki paling banyak tiga pemain desan status Designated Player. Inter Miami pada 2020 tak memasukkan Matuidi ke dalam kategori itu. Status tersebut diberikan kepada Gonzalo Higuain, Matias Pellegrini, dan Rodolfo Pizarro.

Blaise Matuidi hanya mencetak 1 gol dalam 15 laga bersama Inter Miami pada musim pertamanya di MLS.
miamiherald.com

Tak ayal, ketika ada selentingan Matuidi mendapatkan gaji lebih besar dari yang diumumkan Inter Miami, MLS langsung bertindak. Andai terbukti melakukan pelanggaran, klub milik David Beckham itu tentu akan dijatuhi sanksi berat.

Lalu, bagaimana pihak Inter Miami menanggapi investigasi yang dilakukan MLS terhadap perekrutan Blaise Matuidi? Dalam pernyataan resminya, klub milik David Beckham itu mengungkapkan sikap kooperatif. Namun, mereka tak mau memberikan komentar lebih jauh mengenai kasus itu.

Blaise Matuidi sepanjang musim lalu tampil 15 kali bersama Inter Miami di MLS dengan torehan satu gol. Dari 15 penampilan itu, 14 kali dia dipercaya turun sebagai starter oleh pelatih Diego Alonso.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img