Boateng: Alphonso Davies Meledak Musim Ini

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Bek Bayern Munich, Jerome Boateng, mengaku kagum dengan performa Alphonso Davies melawan Barcelona. Ia juga merasa pemain 19 tahun itu berkembang pesat musim ini.

- Advertisement -

Alphonso Davies tampil prima saat Bayern Munich menggulung Barca dengan skor 8-2 di perempatfinal Liga Champions. Hasil itu turut bikin Die Roten melenggang ke semifinal ajang tersebut.

Salah satu aksi Alphonso Davies yang mencuri perhatian adalah ketika dirinya membuat assist untuk salah satu gol Bayern yang dicetak oleh Joshua Kimmich.

Dalam mengarsiteki gol tersebut, pemain 19 tahun asal Kanada itu pamer aksi individu di sisi kiri lapangan dalam melewati hadangan Lionel Messi, Arturo Vidal, dan Nelson Semedo.

Sebelum memilih Bayern Munich, Alphonso Davies ternyata juga pernah diminati Manchester United.

“Saya hanya bilang wow tentang lari solonya! Itu kelas dunia. Tentang perkembangannya? Saya rasa tidak ada talenta muda seperti itu. Dia meledak, saya senang,” kata Boateng di Goal.

“Dia juga sangat disukai di luar lapangan dan anak yang rendah hati. Dia masih memiliki begitu banyak potensi. Kami masih bisa berharap banyak darinya, dia akan menjadi lebih baik,” ia menambahkan.

Musim ini, Davies menyumbangkan 3 gol dan 10 assist dalam 44 pertandingan bersama Bayern Menilik data Transfermarkt, berdasarkan data per awal Juli, Alphonso Davies paling tidak memiliki nilai 54 juta pounds atau sekitar Rp 1 triliun. Harganya dipastikan sudah bertambah saat ini.

Padahal ketika didatangkan dari Vancouver Whitecaps FC, Bayern kabarnya ‘cuma’ perlu menebusnya sekitar 22 juta dolar AS (Rp 328 miliar). Itu pun sudah termasuk klausul dan bonus ini-itu.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img