Bocah 11 Tahun Korban Oknum Fan Lyon Dapat Hadiah dari PSG

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Berkah di balik musibah. Itulah hal yang dialami Lucas, bocah 11 tahun dari Champigny-sur-Marne. Jadi korban kekerasan oknum Olympique Lyon pada laga Ligue 1 di Parc des Princes pekan lalu, dia dan keluarganya mendapatkan hadiah menonton di tribune VIP dari manajemen Paris Saint-Germain.

Akhir pekan lalu, Lucas bersama ayahnya datang ke Stadion Parc des Princes untuk menonton laga akbar PSG vs Lyon. Itu adalah laga yang sangat dinanti-nantikannya. Sampai-sampai, dia menjual lego demi membeli tiket menonton laga yang mempertemukan tim kesayangan kakek dan neneknya itu.

Laga PSG vs Lyon di Parc des Princes ternyata diwarnai insiden lemparan kursi dari fan Lyon yang mengenai kepala bocah 11 tahun.
Getty Images
- Advertisement -

Hari itu, Lucas dan ayahnya mendapatkan tempat duduk di tribune yang berdekatan dengan tribune yang ditempati ultras Lyon. Nah, saat Neymar mencetak gol dari titik penalti, sebuah kursi dilemparkan oknum fan Les Gones dan tepat mengenai kepalanya hingga berdarah.

Lucas buruh-buru dilarikan petugas dan mendapatkan perawatan di dalam stadion. Dia pun dapat kembali menonton pertandingan saat tinggal bersisa 5 menit. Itu membuat dia menyaksikan gol Mauro Icardi yang memastikan PSG meraih kemenangan 2-1.

Ibunda Bocah 11 Tahun Sangat Kesal

Kejadian tak mengenakkan itu membuat eline Deval sangat kesal. Ibunda bocah 11 tahun itu tak habis pikir dengan perilaku negatif fan Lyon tersebut. Hal yang membuatnya lebih kesal, pihak keamanan seperti tak bisa berbuat apa-apa untuk mencegah dan menangani kasus yang dialami anaknya.

“Petugas keamanan stadion mengatakan, suporter Lyon melemparkan kursi ke kepala anak saya. Namun, ketika suami saya akan mengajukan komplai, dia mengatakan itu tak akan berguna karena tak akan ada yang mencari oknum suporter itu. Jujur saja, kami kaget juga,” kata Celine seperti dikutip Football5Star.com dari Le Parisien.

Para petugas yang tak berdaya menghadapi para fan Lyon membuat ibunda bocah 11 tahun kesal.
Getty Images

Dia menambahkan, “Petugas juga mengatakan, hal serupa terjadi di Lens dan terpampang di halaman muka surat kabar. Saya kesal karena sepertinya orang tak paham bahwa hal yang dilakukannya dapat melukai orang lain dan steward tak dapat mencegahnya.”

Meskipun kesal, Celine tetap bersyukur karena Lucas baik-baik saja. Dia pun sempat berkelakar agar sang anak pada lain waktu datang ke stadion dengan kostum hoki, lengkap dengan pelindung kepala. Tentu saja, dia tak perlu melakukannya saat memenuhi undangan dari PSG untuk menonton di tribune VIP. Pasalnya, pihak klub memastikan ada protokol khusus untuk menjamin keamanan mereka.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img