Bojan Hodak: Saya Kandidat Terbaik untuk Timnas Malaysia!

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Bojan Hodak, pelatih Kuala Lumpur City FC, penuh percaya diri menanggapi kemungkinan jadi pelatih timnas Malaysia. Dia bahkan berani mengklaim sebagai kandidat terbaik untuk menangani Harimau Malaya setelah ditinggal Tan Cheng Hoe.

Setelah Tan Cheng Hoe mundur, Hodak jadi sosok yang dijagokan untuk menangani timnas Malaysia. Eks pelatih PSM Makassar itu pun tak akan menampik bila FAM benar-benar menyodorkan tawaran. “Kenapa tidak? Itu adalah jabatan nomor 1 di Malaysia,” kata dia seperti dikutip Football5Star.com dari Utusan Malaysia.

Bojan Hodak tak mau kewenangannya sebagai pelatih direcoki pihak lain.
thestar.com.my
- Advertisement -

Hodak lantas mengklaim sebagai kandidat yang lebih baik ketika diberi kabar FAM memprioritaskan pelatih dari Jepang, Korea Selatan, Inggris, dan Spanyol. “Saya yakin lebih baik dari keempat calon itu. Mereka tidak pernah bekerja di Malaysia atau di negara Asia Tenggara lainnya,” ujar dia.

Menurut Hodak, FAM sama saja dengan berjudi bila memprioritaskan pelatih asing yang belum mengenal kultur sepak bola Malaysia. “Mereka tidak tahu apa-apa tentang sepak bola di sini, begitu pula soal pemain dan budaya yang ada,” kata eks pelatih PSM Makassar itu.

Bojan Hodak Tuntut Kewenangan Penuh

- Advertisement -

Dalam pandangan Bojan Hodak, FAM tak seharusnya berjudi. “Di negara-negara Eropa atau Amerika Selatan, sosok yang dipilih biasanya adalah pelatih lokal atau pelatih asing yang pernah bekerja di sana. Jika negara-negara terkemuka saja melakukannya, di sini pun seharusnya berlaku juga,” ujar dia.

Meskipun sangat siap, Hodak tak urung mengajukan syarat bila dipercaya menjadi pengganti Tan Cheng Hoe di timnas Malaysia. Dia terang-terangan meminta kewenangan penuh alias tak ada campur tangan dari siapa pun dalam urusan teknis. Menurut dia, syarat itu juga berlaku di klub-klub yang ditanganinya.

Bojan Hodak sudah mengenal kultur sepak bola dan para pemain di Malaysia.
vocketfc.com
- Advertisement -

Pelatih asal Kroasia itu sepertinya mengikuti dinamika yang terjadi selepas pengunduran diri Cheng Hoe. Banyak pihak menengarai sang pelatih tak punya kebebasan dalam menentukan materi pemain untuk Piala AFF 2020 karena direcoki oleh tangan-tangan gaib.

Bagi sebagian orang, sosok Bojan Hodak yang tegas bisa jadi solusi untuk menghentikan tangan gaib tersebut. Dia diyakini akan melawan bila wewenangnya sebagai pelatih direcoki orang lain. Namun, di sisi lain, karakter keras ini justru mungkin saja menimbulkan resistensi dari orang-orang yang ada di FAM.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img