Serang Kim Pan-gon, Bojan Hodak Disuruh Diam oleh FAM

BACA JUGA

Football5star.com Indonesia – Pelatih Kuala Lumpur City FC (KL City), Bojan Hodak, mengaku kesal dengan sikap juru taktik timnas Malaysia, Kim Pan-gon. Hal itu dipicu pemanggilan dua pemain KL City yang sedianya tak mendapat restu darinya.

Hodak mengaku kecewa karena pelatih asal Korea Selatan itu terkesan tidak menghormatinya saat bersikeras mendaftarkan dua pemain KL City. Padahal, timnya tengah sibuk melakukan persiapan final untuk final AFC Inter-Zone melawan klub Uzbekistan, FC Sogdiana Jizzakh, Rabu (5/10/2022).

Kim Pan-gon menyebut semangat juang tinggi jadi kunci kemenangan timnas Malaysia atas timnas Thailand.
Facebook FA Malaysia Official
- Advertisement -

“Ini karena individu, ini antara pelatih, dia (Pan-gon) tidak menghormati saya jadi tentu saja saya kecewa,” ucap Hodak, seperti dikutip Football5star.com dari Harian Metro.

Sebelumnya, Hodak disebut-sebut marah ketika dua pemainnya, Zhafri Yahya dan Declan Lambert, tidak digunakan dalam dua laga Piala Raja Thailand baru-baru ini.

- Advertisement -

Dari dua pemain tersebut, Pan-gon hanya menurunkan Declan saat melawan Thailand sebagai pengganti pada pengujung babak kedua. Sementara, Zhafri sama sekali tidak diturunkan sama sekali.

“Kami meminta pembebasan untuk mereka karena sedang mempersiapkan pertandingan penting. Tapi dia tetap membawa dua pemain kami berlibur,” sambung pelatih asal Kroasia tersebut.

Declan Lambert Timnas Malaysia vs Timnas THailand, Piaal Raja - FAM
FAM

FAM Bela Kim Pan-gon, Minta Bojan Hodak untuk Berhenti Komentar

- Advertisement -

Komentar keras Bojan Hodak lantas mendapat respons dari Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM). Presiden FAM, Datuk Hamidin Mohd Amin, meminta Hodak agar memaklumi dan tidak terlalu banyak bersuara terkait keputusan pemanggilan pemain oleh Kim Pan-gon.

Hamidin mengatakan, Hodak sebagai mantan pelatih timnas U-20 Malaysia, seharusnya lebih memahami peraturannya. Pasalnya, pemain terpilih harus menjalani latihan di bawah bimbingan Pan-gon, meski tidak diturunkan pada pertandingan.

Datuk Hamidin Mohd Amin tak menyebut target khusus untuk Kim Pan-gon.
Facebook FA Malaysia Official

“Tapi kami sudah melakukan latihan dan mungkin ada satu atau dua pemain yang belum sempat bermain dan ini normal,” kata Hamidin.

Lebih lanjut, Hamidin mengatakan bahwa dia mengingatkan Hodak untuk berhenti mempertanyakan tindakan pelatih Harimau Malaya ke depannya.

“Sebagai pelatih dia harus tahu. Ingatan saya tentang Bojan Hodak sudah cukup untuk berkomentar sejauh ini,” katanya memungkasi.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img